Yuk Intip! Ini 6 Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana Namun Elegan 

0
67

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Mengadakan prosesi lamaran menjadi agenda wajib yang dilakukan sebelum pernikahan. Selain sebagai pintu pembuka ke pernikahan, lamaran adalah satu momen penting yang sayang jika dilewatkan. Oleh karena itu, banyak pasangan yang mengeluarkan banyak usaha dan dana agar prosesi lamaran menjadi sempurna, termasuk dekorasi lamaran. 

Lantas, apakah Ladies sedang mencari inspirasi dekorasi lamaran yang sederhana namun dan elegan? Jadi, langsung saja lihat rekomendasinya di bawah ini! 

Dekorasi Lamaran: Tema Bohemian 

Inspirasi dekor lamaran yang pertama adalah mengambil aksen bohemian. Tema bohemian muncul di Eropa sekitar abad ke-19 dan menegaskan kesan warna-warni mencolok yang cantik. Jika Ladies dan pasangan sama-sama memiliki jiwa ceria dan berani, tema ini sangatlah cocok. 

Dekorasi Lamaran: Tema Rustic 

Rekomendasi dekorasi lamaran yang kedua ada tema rustic. Tema yang satu ini pas sekali bagi pasangan yang suka dengan alam. Hal ini karena dekorasi tema rustic dipenuhi dengan ornamen alam seperti daun, ranting, kayu, hingga bunga sebagai aksesoris. Selain simple, dekorasi lamaran tema ini juga mampu memperkuat kesan hangat dari alam ya! 

Dekorasi Lamaran: Tema Balon Foil

Selanjutnya Ladies bisa memperhitungkan dekorasi lamaran bertema balon foil. Berbeda dengan balon biasanya, balon foil menonjolkan warna mengkilap, sehingga memberikan kesan elegan pada dekorasi lamaran. 

Terlebih lagi, sekarang sudah banyak sekali tipe balon foil yang bisa didapatkan. Mulai dari balon berbentuk angka, huruf, cincin, botol wine, hingga bergambar pengantin bisa Ladies pilih untuk menghiasi acara lamaran. 

Dekorasi Lamaran: Tema Vintage 

Jika Ladies dan pasangan penggemar sejarah, tidak ada salahnya mengusung dekorasi bertema vintage saat lamaran. Pilihlah warna dan aksesoris yang memberikan kesan vintage. Selain itu, Ladies juga bisa menggunakan model kursi, meja, hingga peralatan makan jadul untuk memperkuat aksen vintage.

Dekorasi Lamaran: Tema Kartun 

Siapa bilang kalau kartun hanya untuk anak-anak? Buktinya, Ladies bisa mengangkat tema kartun sebagai dekorasi lamaran. Mulai dari kartun seperti Disney Princess, Winnie the Pooh, Tom and Jerry, hingga kartun lainnya bisa dijadikan inspirasi untuk desain  acara lamaran. 

Dekorasi Lamaran: Tema Karya Fiksi 

Selain kartun, berbagai karya literatur fiksi lainnya juga bisa dijadikan tema utama dalam  dekorasi lamaran. Misalnya saja seperti tokoh Harry Potter, Game of Thrones, Sherlock Holmes, dan berbagai karya fiksi lainnya. Jangan lupa gunakan pakaian lamaran dengan warna senada agar momen lamaran tidak terlupakan. 

Nah, itulah beberapa inpriasi dekorasi lamaran sederhana namun tetap berkesan dan romantis. Kira-kira Ladies suka yang mana? 

Baca Juga:

7 Inspirasi Kebaya Tunangan Hijab buat Lamaran, Bikin Pangling!

7 Makna Seserahan Pernikahan dan Lamaran yang Penuh Makna 

Wajib Catat! Ini 5 Inspirasi Kado Pernikahan untuk Sahabat