7 Wisata Puncak dengan Pemandangan Terbaik yang Wajib Didatangi!

0
111

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Tinggal di Kota Jakarta dan sekitarnya dengan menjalankan aktivitas sehari-hari cukup melelahkan. Di kala akhir pekan terkadang membutuhkan waktu untuk refreshing, namun tidak punya waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu kawasan wosata Puncak, Bogor selalu jadi destinasi favorit.

Untuk Ladies yang berencana berlibur ke Puncak, wajib baca rekomendasi wisata Puncak dengan pemandangan terbaik ini. Pastinya cocok nih untuk menambah stok foto di Instagram!

1. Taman Safari Indonesia

Berwisata menikmati kesejukan Puncak sembari mengenal lebih dekat hewan-hewan khas Indonesia dan dunia di Taman Safari dapat Ladies jadikan sebagai opsi untuk menghabiskan akhir pekan. Ada beberapa pertunjukkan hewan yang menarik untuk ditonton serta kita bisa berfoto bersama hewan-hewan lucu yang menggemaskan.

Untuk jadwal pertunjukkan hewan, dapat dilihat di brosur yang diberikan oleh petugas di pintu depan ataupun melalui akun Instagram resmi Taman Safari. Sedangkan untuk berfoto bersama hewan, biasanya dikenakan biaya tambahan.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah taman tematik pertama di Indonesia sejak 1992 silam. Ladies bisa berkunjung ke bagian Taman Bali untuk melihat tanaman dan beberapa ornamen khas Bali. Ada pula Taman Jepang, Taman Mediterania, dan Taman Perancis yang dilengkapi dengan ornamen khas wilayah tersebut.

Salah satu bagian paling populer di taman ini adalah Taman Labirin. Ladies bisa menjelajahi labirin sendiri untuk menemukan jalan keluar atau minta bantuan kerabat yang dapat melihat keseluruhan taman dari menara pandangnya.

3. Kebun Raya Cibodas

Kebun asri satu ini juga memiliki hotel yang dapat kita jadikan tempat menginap, loh. Harga tiket masuk Kebun Raya Cibodas sangat terjangkau, Ladies dapat menikmati keindahan tumbuhan-tumbuhan dataran tinggi, seperti anggrek serta melihat koleksi tumbuhan kaktus dan lumut.

4. Gunung Pancar

Mau pergi ke hutan sembari menghirup udara segar dan hawa yang dingin? Pergilah ke wisata Puncak Gunung Pancar. Ada banyak sekali pohon pinus tumbuh menjulang tinggi di wilayah ini. Ladies bisa juga memanfaatkan beberapa spot foto yang didirikan oleh warga sekitar untuk berfoto. Tarif di tiap spot berbeda-beda, ya!

5. Curug Leuwi Hejo

Hasrat bermain air di alam begitu besar? Tuntaskanlah di Curug Leuwi Hejo. Kota Bogor memang memiliki banyak curug istimewa, tapi curug satu ini cukup mudah dijangkau. Siap-siap terpukau oleh keindahan air terjun yang begitu jernih.

6. The Jungle Waterpark

Rindu bermain air di kolam renang raksasa dengan berbagai seluncur air yang megah? The Jungle Waterpark cocok jadi tujuanmu. Letaknya yang cukup strategis, membuat kita dengan mudah untuk mencapainya jika berangkat dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

7. Telaga Warna

Ingin menikmati indahnya telaga yang warna airnya bisa berubah-ubah? Datanglah ke Telaga Warna Puncak yang terletak di Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Untuk menuju tempat wisata ini memang aksesnya masih sulit, sehingga keberadaannya pun jarang diketahui oleh wisatawan.

Selain berfoto dengan keindahan alamnya, Ladies juga bisa menaiki wahana flying fox di telaga ini. Tentunya dengan membayar biaya tambahan setelah tiket masuk.

Memang selalu ada tempat baru yang menarik untuk dikunjungi di wisata Puncak Bogor. Jika Ladies mengetahui wisata Puncak dengan pemandangan terbaik lainnya, bisa komen di bawah ya.

Baca Juga:

Hobi Travelling? Yuk Wisata ke 10 Masjid Terindah di Dunia Ini!

Mau Traveling? Inilah 10 Destinasi Wisata Indonesia Seindah Bali

Yuk Intip 9 Negara Islam yang Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia