Wajib Tahu! Begini Cara Cek Unfollowers di Instagram

0
225

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Instagram adalah salah satu media sosial paling krusial di era digital ini. Tiada hari yang kita lalui tanpa membukanya. Memiliki followers yang banyak di Instagram pun, menjadi dambaan bahkan cita-cita bagi akun pribadi ataupun akun bisnis.

Namun, Instagram tak memiliki fitur yang dapat memantau pertumbuhan followers maupun unfollowers. Untungnya, ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengecek siapa saja yang sudah unfollow kita di Instagram. Berikut ini aplikasi yang bisa Ladies gunakan untuk memantau followers di Intagram.

1. Reports+

Aplikasi ini dapat Ladies gunakan dengan download secara gratis di Play Store maupun App Store. Setelah selesai download, login dengan akun Instagram yang ingin kita cek. Ada 3 tab yang dapat kita akses, yaitu tab followers, followers i don’t follow back, dan followers not following me back. Pilih tab yang diinginkan, lalu refresh halaman agar laporannya muncul.

2. Follow Meter for Instagram

Follow Meter juga tersedia gratis di Play Store dan App Store. Unduh aplikasinya, lalu buka dan login dengan akun Instagram kita. Tunggu beberapa saat sampai laporan siapa yang unfollow kita muncul.

3. Unfollowers for Instagram

Ada juga nih, aplikasi gratis lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk mengecek followers. Download di Play Store, lalu login dengan akun Instagram pribadi. Setelah itu pilih opsi recent unfollowers untuk melihat siapa yang unfollow kita. Bisa juga pilih opsi don’t follow back untuk melihat siapa yang enggak follow kita.

4. Followers-Unfollowers

Followers-Unfollowers merupakan aplikasi gratis yang dapat membantu kita untuk melihat siapa yang unfollow Instagram kita. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis di Play Store. Cukup login dengan akun Instagram pribadi, lalu cek tab recent unfollowers untuk lihat data unfollowers kita. Mudah, kan?

5. InstaFollow for Instagram

Enggak mau hanya lihat unfollowers? Coba aplikasi InstaFollow for Instagram ini. Aplikasi ini bisa menampilkan persentase pertumbuhan followers dalam jangka waktu tertentu.

Jumlah likes yang kita dapatkan selama periode tertentu juga dapat ditampilkan. Begitu pula dengan jumlah unfollowers pada waktu tertentu dapat dengan mudah kita ketahui melalui aplikasi ini. InstaFollow for Instagram dapat diunduh di Play Store dengan gratis.

6. Cara Manual

Kuota mau habis, jangan jadi alasan untuk tidak mengecek unfollowers. Masih ada cara manual, yang tidak mengharuskan kita untuk download aplikasi dari pihak ketiga.

Caranya pun mudah, cukup kunjungi akun teman yang dicurigai telah meng-unfollow Ladies. Klik following-nya. Jika dia masih follow kita, nama kita akan berada di posisi teratas list following-nya. Jika tidak, berarti dia sudah unfollow kita.

Beragam cara dapat kita lakukan untuk mengecek siapa saja yang meng-unfollow kita. Apapun cara yang dipilih, semoga bermanfaat ya. Jangan dendam jika ada teman yang unfollow. Bijaklah dalam menggunakan media sosial ya, Ladies.

Baca Juga:

Ingin Wajah Bersinar dan Kenyal? Ikuti 6 Cara Mudah Mendapatkan Glowing Skin

Curiga Si Doi Selingkuh? Selidiki Chat Kekasih dengan 6 Aplikasi Sadap WA Ini

Yuk, Ubah Penampilan! Cara Mudah Bleaching Rambut di Rumah