Intip 7 Variasi Model Rambut Layer Kekinian

0
832

Penulis : Rina | Editor: Agnes

Apakah Ladies pernah punya pengalaman salah pilih model rambut? Hal itu pasti akan mengurangi rasa percaya diri kita. Pasalnya, tatanan rambut merupakan sentuhan terakhir para perempuan untuk tampil memukau. Model rambut layer kerap menjadi jenis potongan rambut yang dikategorikan aman.

Sejak dahulu, model rambut ini dipilih sebagian besar perempuan karena membuat wajah tampak lebih segar. Selain model layer, tahukah Ladies kalau model rambut layer ada beragam jenis? Nah, berikut beberapa jenis potongan rambut layer yang bisa Ladies tiru, agar rambut tidak monoton.

1. Choppy Layered Cut

model rambut layer

Jenis layer ini cocok bagi Ladies yang memiliki rambut bergelombang. Potongan choppy layer tidak memangkas rambut hingga pendek, melainkan rambut akan dibiarkan menjuntai hingga bahu. Menyerupai potongan rambut bob, hanya saja rambut tidak dipotong sama rata. Bagian dalam dibiarkan tebal dan memanjang sementara bagian luar dipotong berundak. 

2. V Shape Layer

model rambut layer

Potongan rambut berbentuk V saat ini banyak dipilih kaum hawa karena memberikan kesan modis. Ladies yang punya rambut tebal namun terlalu gerah memilih V shape cut, Ladies bisa membuat layer pada bagian luar rambut. Perpaduan layer dan V shape cocok bagi segala jenis rambut baik lurus maupun keriting. Get your elegant look on this style!

3. Face-framing Layers

model rambut layer

Serba salah pilih tatanan rambut karena punya wajah kotak? Potongan layer ini harus dicoba! Rambut bagian depan dibuat melengkung mengikuti garis dagu. Sehingga akan menyamarkan garis rahang yang tegas milik bagi wajah kotak. Bagian belakang rambut dipotong layer dengan panjang yang disesuaikan dengan rambut bagian depan.

4. Perpaduan Long, Medium, dan Short Layer

model rambut layer

Potongan jenis layer menjadi salah satu model rambut yang mudah ditata. Ladies bisa mencoba memadukan long, medium, and short layer untuk tampil chic

Ada tiga lapisan pada jenis layer ini dengan bagian dalam rambut paling panjang. Bagian kedua rambut memiliki panjang rambut yang lebih pendek dibanding bagian pertama, lalu bagian terluar dipotong pendek. Layer ini akan memberikan kesan messy namun modis. Coba kuncir rambut setelah memotong rambut jenis layer ini, what a gorgeous!

5. Layer Panjang dengan Poni

model rambut layer

Poni rambut memberikan kesan cute dan membuat wajah lebih muda. Pengaplikasian poni bisa dipadukan dengan layer panjang loh, Ladies. Rambut panjang bisa dibentuk layer dan tambahan poni depan hingga alis. Potongan rambut ini cocok untuk rambut tebal maupun tipis. Bingkai wajah yang fresh akan menonjol setiap hari dengan tatanan rambut ini. 

6. Short Layer

model rambut layer

Bosan dengan rambut panjang? Coba short layer yang anti gagal membuat tampil jadi stylish. Potongan rambut ini menyerupai bob, namun ditambah layer yang membuat rambut Ladies terlihat berlapis. Aplikasi hairspray dan buat agak bergelombang untuk dapatkan gaya edgy.

7. Medium Layer with Bangs

model rambut layer

Ladies berambut lurus bisa coba medium layer dengan sentuhan poni depan. Rambut dipotong sebahu dengan tambahan layer tipis pada bagian depan agar rambut tampak lebih tebal. Poni tipis sepanjang alis membuat wajah tampak lebih segar. Steal this style to be younger!

Dari beragam jenis model layer di atas, mana nih yang ingin Ladies coba? Jangan lupa untuk sesuaikan bentuk wajah sebelum memilih model rambut ya.

Baca Juga:

Bikin PDKT Sukses! Ini 5 Trik Ampuh Chattingan Sama Gebetan Sampai Pagi

Wajib Coba! 6 Rekomendasi Produk Some By Mi Untuk Berbagai Jenis Kulit

Sudah Coba 5 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik? Dijamin Wajah Tampil Flawless!