Dapatkan Uang Tambahan dengan Usaha Online Tanpa Modal

0
190

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Ladies, siapa bilang memulai usaha itu harus selalu dengan modal? Kita bisa kok menghasilkan uang hanya dengan bermodalkan ponsel dan kemampuan secara online. Akan tetapi, tetap ada cara-caranya, ya.

Selain itu, menghasilkan uang secara online ini juga bisa kita lakukan di samping pekerjaan utama kita, loh. Enggak percaya? Berikut ini ada sejumlah rekomendasi usaha online tanpa modal yang bisa Ladies coba!

1. Bisnis dengan Sistem Dropship

usaha online tanpa modal

Kalau bicara soal usaha online tanpa modal, maka cara paling mudah dan banyak diminati adalah menjadi dropshipper. Bagaimana tidak? Bisnis ini tidak perlu memerlukan modal sama sekali karena memang dilakukan tanpa menyediakan stok barang.

Ladies hanya perlu mencari supplier yang menyediakan sistem dropship. Pilih barang yang kiranya akan dijual kembali, lalu sampaikan alamat pembelinya langsung ke supplier tersebut. Singkatnya, Ladies hanya menjadi perantara di antara keduanya. Mudah, kan?

2. Coba Menjadi Penulis Lepas

usaha online tanpa modal

Ladies suka menulis? Atau memiliki ketertarikan dengan dunia penulisan? Coba deh tuangkan minat ini dengan menjadi seorang penulis lepas. Daripada hanya dijadikan hobi saja, lebih baik manfaatkan untuk bisa dapat cuan, kan?

Sekarang sudah banyak kok situs-situs freelancer online yang menjadi wadah untuk penulis lepas. Mulai dari penulisan konten untuk blog, artikel, atau media sosial.

3. Menjadi Seorang Youtuber

usaha online tanpa modal

Kalau ini, sih, cara paling seru untuk mendapatkan uang secara online. Hanya dengan bermodalkan kamera, bahkan ponsel sekalipun dan tentunya aplikasi editing, Ladies sudah bisa mencoba jadi seorang youtuber. Yang terpenting daftarkan dulu akunnya, ya.

Setelah itu buatlah konten-konten yang sesuai dengan minat Ladies dan lakukan secara konsisten. Jangan lupa juga untuk ikuti aturan yang dibuat oleh pihak Youtube. Baru setelah itu Ladies bisa mengajukan monetisasi akun dan dapat uang deh!

4. Menjadi Blogger

usaha online tanpa modal

Kalau Ladies memiliki minat menulis tapi merasa tidak tertarik dengan situs-situs freelancer, maka Ladies bisa mencoba menulis di blog sendiri. Atau jika ingin yang lebih, bisa dengan membuat website sendiri.

Nantinya, di dalam blog atau website itu, Ladies sertakan iklan berbayar. Di mana setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung website bisa menghasilkan uang. Jadi, kalau bisa pilih iklan yang kiranya sesuai dengan minat pengunjung blog atau website, ya!

5. Menyediakan Jasa Konsultasi

usaha online tanpa modal

Jasa konsultasi ini bisa banyak jenisnya. Mulai dari SEO (Search Engine Optimization) untuk optimasi website, lalu konsultan media sosial, atau mungkin soal bisnis. Kenali dulu apa yang menjadi keahlian Ladies, baru tawarkan jasa melalui berbagai channel. Jangan salah, keahlian seorang konsultan dihargai dengan mahal, loh!

6. Menjual Jasa Pembuatan Website

usaha online tanpa modal

Jasa ini sangat cocok untuk Ladies yang ahli di bidang teknologi dan coding. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan, loh. Mengingat maraknya penggunaan media berbasis online sekarang ini. Jadi, jangan sia-siakan kemampuan dipunya, Ladies!

7. Menjadi Penerjemah Bahasa

usaha online tanpa modal

Bahasa asing itu tidak hanya penting untuk berkomunikasi loh, Ladies! Tetapi juga bisa mendatangkan uang. Hanya dengan bermodalkan kemampuan bahasa asing, Ladies sudah bisa menjadi seorang penerjemah. Peluang mendapatkan projectnya pun sangat besar karena memang saat ini cukup banyak dibutuhkan.

8. Membuka  Jasa Tutor Online

usaha online tanpa modal

Selain menjadi penerjemah, kemampuan Ladies soal bahasa asing juga bisa dituangkan dengan membuka jasa tutor online. Beberapa jasa lainnya juga sangat terbuka untuk mendukung bisnis ini.

Yang menarik, dari sini Ladies tidak hanya bisa mendapatkan uang, tetapi juga berbagi manfaat dan ilmu kepada orang yang memakai jasa tersebut.

9. Menjadi Influencer

usaha online tanpa modal

Kalau menjadi youtuber terbatas pada platform youtube, maka influencer bisa mencakup lebih dari itu. Jangkauannya bisa ke Instagram, Twitter, Facebook, atau mungkin Tiktok yang sekarang ini banyak diminati. 

Untuk menjadi seorang influencer Ladies hanya perlu paham pasar dan pengikut di media sosial Ladies. Selain itu, diperlukan juga ide kreatif yang bisa menarik orang untuk mencoba produk atau jasa yang Ladies promosikan.

10. Mengikuti Survei Berbayar

usaha online tanpa modal

Cara ini adalah cara yang paling gampang dalam mendapatkan uang tanpa modal. Pasalnya, Ladies hanya perlu mengikuti dan mengisi beberapa survei. Nantinya, pihak penyelenggara akan membayarnya. Akan tetapi, pastikan bahwa pihak tersebut benar-benar membayar, ya. Jangan sampai bersifat scamming atau menipu!

Itulah ide usaha online tanpa modal yang bisa mendatangkan cuan untuk Ladies. Yang terpenting adalah tanamkan niat dan kemauan untuk usaha, ya!

Baca Juga:

Ini Dia Struktur dan Cara Membuat Surat Hibah Tanah 

Ingin Resign? Inilah Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Kerja yang Profesional

Apa Itu Surat Lamaran Kerja? Perbedaan Surat Lamaran Kerja dengan CV