Tambah Penghasilan dengan Usaha Online Tanpa Modal

0
133

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Usaha online sekarang ini menjadi salah satu bidang yang paling banyak dilirik oleh masyarakat. Selain karena memang kemajuan teknologi digital, sistemnya yang mudah membuat segala hal terasa efisien.

Nah, ditambah lagi jika usaha online tersebut tanpa menggunakan modal! Pasti sangat dicari dan digemari bukan? Berikut ini Ladies Corner memiliki daftar usaha online tanpa modal untuk tambahan penghasilan.

1. Jasa Voice Over

Ladies, potensi diri itu bisa datang dari mana saja, salah satunya lewat suara. Di zaman yang serba digital sekarang ini, suara bisa menjadi aset yang sangat bernilai loh. Enggak hanya untuk bernyanyi, keahlian dalam mengolah suara juga bisa berguna untuk jasa voice over atau pengisi suara.

Jika masih baru dalam dunia ini, Ladies bisa mulai dengan menjadi voice over video singkat. Lalu, seiring berjalannya waktu, jam terbang pun akan semakin bertambah. 

2. Content Creator Tiktok

Usaha online selanjutnya yang bisa menambah nominal di ATM kita adalah dengan menjadi content creator Tiktok. Yap! Zaman sekarang, siapa sih yang enggak tau tiktok? Hampir semua orang dari kalangan tua maupun muda, pasti tahu platform ini.

Hanya dengan bermodalkan rasa percaya diri dan ide-ide out of the box dalam membuat konten, akun yang baru saja dibuat sudah bisa dilihat banyak orang, loh. Hal ini karena memang sistem for your page (fyp) tiktok yang mudah untuk dijangkau semua orang.

3. Membuat podcast

Usaha online tanpa modal selanjutnya adalah dengan menjadi seorang podcaster. Usaha ini terbilang cukup mudah loh. Hanya bermodalkan ide konten dan aplikasi perekam suara, kita sudah bisa debut di platform yang mirip dengan radio tersebut. Bahkan nih, konten sekadar obrolan santai sehari-hari saja sudah bisa diterbitkan menjadi sebuah podcast!

4. Menjual foto

Ladies punya hobi foto-foto? Atau sekadar iseng foto-foto dan menyimpannya jadi koleksi pribadi? Kalau iya, coba deh lihat peluang yang lebih besar itu! Peluang yang lebih bermanfaat karena menghasilkan uang.

Yap! Semua hasil jepretan Ladies bisa dijadikan sumber penghasilan, loh! Pastinya dengan syarat foto tersebut memenuhi kriteria yang dicari konsumen atau paling tidak memiliki nilai estetik dan daya jual.

5. Membuka jasa titip online

Sebenarnya sistem jasa titip atau jastip ini mirip-mirip dengan dropship, Ladies karena tidak perlu melakukan stok barang. Bedanya, kalau dropship biasanya kita menggunakan produk dari online shop lain, sedangkan jastip, produk yang kita tawarkan itu real dari hasil foto produk langsung.

Jadi caranya, Ladies mengunjungi tempat-tempat belanja, lalu memfoto produk bermerek yang sedang diskon dan mengunggah di medsos. Setelah itu, mulai tawarkan produk tersebut ditambah dengan biaya jasa titipnya deh.

6. Menjadi makelar online

Kalau Ladies memiliki jaringan pertemanan atau hubungan yang luas, peluang menjadi seorang makelar online bisa dimanfaatkan loh. Dengan bermodalkan public speaking dan pengetahuan soal produk sudah pasti akan mendapatkan keuntungan.

Apalagi pengetahuannya berkaitan dengan tanah, mobil bekas, motor bekas, dan barang serupa, Ladies yang memiliki nilai tukar lebih. Sistem pendapatan dari usaha ini umumnya berupa persentase dari harga jual yang Ladies tawarkan ke pembeli. Yang jelas, semua berdasarkan kesepakatan, ya. 

7. Menjadi visual assistant

Sebenarnya, visual assistant ini memiliki cakupan arti yang cukup luas. Pekerjaannya bisa berupa translator, desain grafis, penulis, programming, input data entry, editing dan lainnya. Lantas, seperti apa sistem kerjanya itu?

Singkatnya, pekerjaan ini dibayar dengan sistem gaji, bukan berdasarkan banyaknya project yang dikerjakan seperti halnya freelancer. Artinya, mereka hanya mengerjakan 1 bidang saja secara berulang.

8. Animator

Usaha online tanpa modal selanjutnya adalah dengan menawarkan jasa menjadi animator. Untuk langkah awal, Ladies bisa mulai dari bergabung dengan grup-grup animator online maupun grup freelance

Nantinya, dari koneksi tersebut jika ada yang cocok, Ladies bisa berpeluang mendapatkan klien. Tentunya siapkan dulu portofolio animasinya, ya! Bisa coba dengan iklan produk singkat misalnya.

9. Menjual E-Book

Usaha lainnya yang cukup menjanjikan sekarang ini adalah dengan menjual e-book. Kebutuhan informasi sekarang ini, memaksa banyak orang untuk bisa menjangkau data dari mana saja, termasuk internet. Nah, peluang ini bisa Ladies manfaatkan dengan menjual buku elektronik. Apalagi kalau Ladies suka menulis tentang berbagai bidang.

10. Bisnis afiliasi

Terakhir ada usaha tanpa modal sepeser pun, yaitu bisnis afiliasi. Dalam bisnis ini, Ladies hanya perlu mengajak orang untuk memberi produk (milik orang lain) yang Ladies tawarkan. 

Biasanya, yang paling banyak ditawarkan saat ini adalah broker forex dan ada juga online course. Nah, uang yang didapatkan berasal dari komisi jika berhasil menawarkan produk tersebut.

Itulah dia usaha online tanpa modal yang bisa menjadi inspirasi. Gimana Ladies? Tertarik mencobanya nggak nih?

Baca Juga:

Berpendirian Teguh, Ternyata Begini Sifat Cowok Aries

Salurkan Hobi Bernyanyi melalui Aplikasi Karaoke Terbaik Ini

7 Parfum Pria Ini Buat Badan Wangi Seharian