Inilah 12 Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir Kamu!

0
398

Penulis: Feyberesia | Editor: Agnes

Mendengar kata zodiak dan rasi bintang pasti sudah tidak asing lagi di telinga, Ladies. Sebenarnya ada 12 zodiak yang dihitung berdasarkan bulan kelahiran seseorang. Setiap zodiak memiliki simbol dengan cerita yang juga berbeda-beda.

Zaman sekarang, zodiak bukan lagi hal yang asing. Namun, Ladies boleh percaya, boleh juga tidak.  Berikut ini adalah informasi lengkap terkait urutan zodiak, karakter, serta cara mengetahui zodiak diri Ladies! Langsung simak saja, yuk!

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Simbol Aries berasal dari tokoh mitologi domba jantan berbulu emas yang dapat terbang, yaitu Chrysomallus. Lambang tanduk emas pada Aries adalah simbol dari domba tersebut.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus digambarkan dengan simbol banteng jantan. Banteng sendiri melambangkan Dewa Zeus yang kuat dan hebat, serta senang mengubah-ubah dirinya sendiri.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Zodiak Gemini disimbolkan dengan dua anak kembar tokoh mitologi Yunani, Castor dan Pollux yang merupakan anak dari Leda dengan ayah yang berbeda. Hubungan Castor dan Pollux sangat erat. Mereka tampan dan sama-sama senang berpetualang.

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer berasal dari kisah Hercules yang ditugaskan untuk membunuh Lernaean Hydra, seekor ular air dengan ratusan kepala. Meskipun sang kepiting kalah, Hera tetap merasa bangga terhadapnya dan memberikan tempat di kalangan bintang sebagai Cancer.

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Singa Nemean adalah rintangan pertama Hercules dan merupakan simbol zodiak Leo. Singa ini berbulu emas dan memiliki kulit yang tidak dapat ditembus oleh senjata apapun loh, Ladies!

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Asal mula zodiak Virgo dimulai dari kisah Pandora yang membuka kotak sehingga membuat seluruh kejahatan turun di muka bumi. Simbol wanita perawan pada zodiak Virgo melambangkan sifat Dewi Astraea yaitu kesucian, kepolosan, dan kemurnian. Dewi Astraea diberikan tempat di rasi bintang sebagai bentuk peringatan dari hilangnya kesucian, kepolosan, dan kemurnian di bumi.

7. Libra (23 September – 22 Oktober)

Sesuai dengan lambangnya, Libra diartikan keadilan dan kebenaran. Kisahnya terinspirasi dari Dewi Keadilan Themis. Simbol Libra mengingatkan bahwa keadilan dan kebenaran adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan dan tidak boleh terlupakan.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Kisah mitologi tentang kesombongan Orion yang dengan lantang mengatakan bahwa dirinya dapat mengalahkan semua makhluk dibumi. Hal ini membuat Dewi Bumi Gaia mengirim seekor kalajengking untuk mengalahkan Orion. Kemenangan kalajengking membuat Gaia menempatkan kalajengking tersebut di konstelasi bintang sebagai Scorpio. 

9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Zodiak Sagitarius terinspirasi dari tokoh mitologi Chiron, sebuah makhluk setengah kuda yang merupakan anak Poseidon dan memiliki keabadian. Ia abadi, namun harus merasakan sakit yang luar biasa.

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Cerita Carpicorn berawal dari Dewa bernama Pan yang berusaha menghindar dari serangan Phyton. Pan mengubah dirinya menjadi hewan berupa kambing dan yang di dalam air berupa ikan. Itulah sebabnya terkadang simbol Carpicorn berupa kambing jantan berjanggut ditambahkan dengan ekor.

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Aquarius dilambangkan dengan seseorang yang menuangkan air dari kendi. Orang itu adalah Ganymedes. Ia merasa muak dengan pekerjaannya lalu menuangkan seluruh air, ambrosia, dan anggur yang ada, sehingga terjadi hujan tak berkesudahan di bumi dan terjadilah air bah.

12. Pisces (19 Febuari – 20 Maret)

Simbol dari zodiak Pisces adalah dua ikan yang berenang berlawanan arah. Kisah ini berawal dari peperangan Typhon dan Dewa Olympus. Seluruh Dewa akhirnya menyamarkan diri guna menyerang Typhon. Dewi Cinta dan Kecantikan Aphrodite dan Eros menyelam dan mengambil 2 ekor ikan.

Nah, itu tadi cerita-cerita di balik setiap zodiak Yunani. Kira-kira zodiak Ladies yang mana nih?

Baca Juga:

Tunjukan Cintamu dengan Puisi Romantis untuk Pacar Tersayang!

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis

Dijamin Puas! Begini Cara Merangsang Wanita dengan Cepat