Jangan Asal Apply! Ini 6 Urutan Skincare Pagi Hari agar Kulit Glowing

0
129

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Menggunakan skincare merupakan salah satu rutinitas di pagi hari yang enggak boleh dilewatkan. Hal ini juga termasuk ke dalam me time yang bisa membuat hari kita jadi lebih cerah dan segar. Pemakaian skincare pagi hari juga membuat wajah lebih sehat, terlindungi dari sinar UV, dan tampak lebih muda loh.

Ladies ingin punya wajah glowing tapi masih bingung urutan penggunaan skincare yang benar? Yuk intip langkah penggunaan skincare pagi hari yang benar berikut ini!

1. Lakukan Cleansing

Agar produk skincare lebih mudah terserap oleh kulit, pastikan wajah sudah bersih. Oleh karena itu, penting mencuci wajah dengan face wash sebagai langkah awal. Mencuci wajah dengan face wash juga dapat membersihkan kotoran dan minyak yang menumpuk selama Ladies tidur.

Sebaiknya gunakan pembersih yang ringan dan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, pilihlah jenis cleanser yang bisa mencegah jerawat dan membuat kulit lebih cerah.

2. Pakai Toner

Berikutnya, pakailah toner! Setelah mencuci muka, kemungkinan masih ada minyak atau kotoran yang tertinggal. Nah, inilah peran toner yang bertugas mengangkat sisa kotoran dan minyak pada wajah. 

Toner juga akan mengembalikan kadar pH kulit wajah yang hilang saat proses cuci muka sebelumnya. Untuk Ladies yang berjerawat bisa menggunakan toner dengan kandungan tea tree dan centella asiatica. Kandungan tersebut efektif meredakan peradangan serta mencegah timbulnya jerawat loh, Ladies.

3. Aplikasikan Essence

Essence dapat melembapkan dan membuat skincare selanjutnya mudah terserap ke dalam lapisan terdalam kulit. Jenis essence mengandung gliserin, asam hialuronat, dan vitamin C yang mampu menutrisi, mencerahkan, hingga mencegah penuaan dini. Pastikan essence sudah terserap sempurna sebelum melangkah ke skincare berikutnya!

4. Next, Serum!

After essence, aplikasikan serum sesuai jenis dan masalah kulitmu, Ladies. Dibanding essence, serum punya tekstur yang lebih kental namun tetap ringan dan mudah menyerap. Tuangkan sedikit ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh bagian wajah. Ladies juga bisa meneteskan serum dari pipet sekitar 2-3 tetes di pipi dan dahi, lalu ratakan dengan memijat wajah secara perlahan.

5. Jaga Kelembapan dengan Moisturizer!

Untuk menghindari kulit wajah dari dehidrasi, gunakanlah pelembap atau moisturizer. Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin kering. Selain itu, minyak alami di wajah akan semakin berkurang apabila Ladies sering mencuci muka. Nah, moisturizer berguna untuk melembapkan dan memperhalus kulit.

Pilihlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Bagi Ladies yang punya kulit kering, sebaiknya pilih moisturizer dengan tekstur krim. Sedangkan kulit berminyak sebaiknya pilih pelembap bertekstur cair atau gel.

6. Don’t Miss Sunscreen!

Terakhir! Pakailah sunscreen sebelum beraktivitas. Sebaiknya gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 agar memberikan perlindungan optimal. Sunscreen atau tabir surya mampu melindungi kulit dari paparan langsung sinar UVA dan UVB.

Perlu Ladies tahu bahwa sinar matahari dapat memicu kanker kulit loh Ladies. Selain itu, kulit yang terus terpapar sinar matahari tanpa perlindungan juga lebih rentan timbul garis halus serta penuaan dini. So, jangan lupa menggunakan sunscreen to get healthy skin ya!

Itulah 6 urutan skincare di pagi hari yang wajib Ladies tahu. Gunakan secara rutin untuk mendapat kulit glowing maksimal, Ladies!

Baca Juga:

5 Rekomendasi Micellar Water Terbaik, Ampuh Bersihkan Makeup 

5 Cara Membuat Natural Eye Make Up Look, Simple But Fresh!

7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Makeup Flawless Seharian!