Inilah Kumpulan Ucapan Selamat Puasa Bagi yang Menjalankan

0
196

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Puasa merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Ibadah ini merupakan kewajiban dan sebagai salah satu bentuk keimanan serta ketakwaan pada Allah SWT.

Ibadah puasa yang dilakukan pun beragam. Ada puasa wajib yang dilakukan setiap bulan Ramadhan dan ada puasa sunah yang dilakukan pada saat-saat tertentu salah satunya saat bulan Dzulhijjah tiba.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat puasa penuh makna dan doa yang dapat diucapkan pada teman, sahabat, suami-istri, maupun keluarga yang sedang menjalankan ibadah puasa:

Ucapan Selamat Puasa

kumpulan ucapan selamat puasa

  • Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah SWT memberi kelancaran, kemudahan, dan pahala pada kita semua. Semoga kita dapat menyelesaikan puasa hingga hari kemenangan tiba dan semoga kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan di tahun-tahun mendatang. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf yang ada. Marhaban ya Ramadhan.
  • Bulan yang penuh keberkahan sebentar lagi tiba, jiwa dan hati kita akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan.
  • Selamat datang di bulan suci ramadhan bagi umat muslim di seluruh dunia. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan. Semangat meraih keberkahan, kebaikan, dan pahala di bulan yang penuh berkah ini.
  • Semangkuk lodeh dimakan berdua, pagi sahur sorenya berbuka. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga pahala dan berkah bagi kita semua.
  • Jika ada salah yang membekas luka di hati, ada kata yang merangkai dusta, ada tingkah laku yang menorehkan sakit dan dendam, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  • Alhamdulillah, Allah SWT mempertemukan kita kembali dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah dan kebaikan. Ini semua berkat nikmat-Mu yang tak terkira, ya Allah. Semoga segala ibadah dan kebaikan yang kita lakukan di ramadhan tahun ini kita bisa lebih baik dibandingkan pada ramadhan di tahun-tahun sebelumnya.
  • Happy Ramadhan! Semoga kita semua mendapat kebahagiaan dan kedamaian di dalam bulan yang penuh kebaikan ini. Semangat menjalankan puasa dan melakukan banyak kebaikan.
  • Hari ini akan jadi pengalaman. Hari esok adalah penuh harapan. Hari kemarin adalah pelajaran berharga. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah yang ada. Semoga ramadhan di tahun ini menjadi ramadhan yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.
  • Alangkah bahagia hati ini kala menyambut kembali datangnya bulan puasa ramadhan. Bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan. Semoga Allah SWT senantiasa memberi ampunan atas segala dosa dan membebaskan kita dari panasnya api neraka. Selamat melaksanakan ibadah puasa dengan penuh suka cita!
  • Hanya satu bulan dalam setahun yang paling istimewa. Bulan mulia untuk mengumpulkan banyak pahala. Ramadhan, pada bulan ini segala amalan baik perbuatan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Mari semangat menjalankannya dengan baik agar meraih rida dari-Nya.
  • Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah memberi kemudahan. Raihlah kebaikan dan rida dari Allah SWT sebanyak-banyaknya. Lakukan segala kebaikan saat ini agar tidak pernah ada penyesalan hati di kemudian hari.
  • May Allah give you and your family more blessings and happiness this Ramadan. May peace in your heart always be with you and your family. Happy fasting!

Itulah kumpulan ucapan selamat melaksanakan puasa yang dapat kita ucapkan pada mereka yang menjalankan. Semoga Allah SWT senantiasa meningkatkan keimanan dan kebaikan pada kita semua.

Baca Juga:

8 Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Lucu dan Unik

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Orang Tersayang

Kumpulan Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati