Kumpulan Ucapan Bela Sungkawa dalam Islam

0
136

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Selama pandemi, ada banyak kabar duka yang datang silih berganti dari orang terdekat. Tentu hal ini akan pasti berat untuk dihadapi. Memberikan ucapan bela sungkawa dapat membuat orang terdekat teguh dalam menghadapi kesedihan.

Ucapan bela sungkawa merupakan bentuk simpati kita sekaligus hiburan kecil yang dapat dilakukan. Selain itu, dalam ucapan bela sungkawa merupakan doa agar Allah SWT memberi tempat terbaik di sisi-Nya.

Ucapan Bela Sungkawa dalam Islam

ucapan bela sungkawa

  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berbelasungkawa atas kepergian keluarga terkasihmu. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa almarhum/almarhumah dan Allah memberi tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga kamu dan keluarga yang ditinggalkan pun diberikan ketabahan, kekuatan, serta keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.
  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas musibah yang sedang kamu hadapi. Kehilangan memang tidak pernah mudah, tapi aku berdoa semoga Allah kuatkan dirimu dan memberi ketabahan padamu. Semoga Ayah/Ibu/Saudara/kerabat/temanmu diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya.
  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Aku turut berduka cita atas berpulangnya Ayah/Ibu/Saudara/kerabat/temanmu kepada Allah SWT. Semoga kamu kuat dan sabar menghadapinya. Semoga Ayah/Ibu/Saudara/kerabat/temanmu ditempatkan di surga-Nya dan dosa-dosa mereka diampuni.
  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berbelasungkawa atas kepulangan orang yang kamu sayangi. Aku bersaksi dia orang yang baik. Semoga segala kebaikan yang dilakukan semasa hidup almarhum/almarhumah dapat menjadi amal jariyah yang mengantarkannya menuju surga-Nya Allah SWT. Semoga kamu diberi keikhlasan untuk melepaskan. Kehilangan memang tidak pernah mudah, tapi aku harap kamu akan berdamai dengan dukamu nantinya.
  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Aku turut berbelasungkawa  sedalam-dalamnya. Tidak apa-apa menangis, jangan kamu tahan kesedihanmu. Aku berdoa, semoga Ayah/Ibu/Saudara/kerabat/temanmu diterima iman dan islamnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, dan mendapat tempat yang indah di sisi Allah SWT. Semoga kamu juga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi dan melewati duka dan kehilangan.
  • Aku turut bersedih atas musibah dan kehilangan yang sedang menimpamu. Menangis tidak berarti kamu lemah, jadi tidak apa-apa. Menangislah saja, sepuasmu. Jangan khawatir, aku ada di sampingmu. Aku akan menemanimu. Semoga almarhum/almarhumah telah bahagia dan tenang di sisi Allah SWT.
  • Turut berbelasungkawa atas kehilangan dan duka yang kamu alami. Semoga duka ini bisa segera berlalu. Walau kehilangan tidak akan pernah bisa hilang dari hatimu, tapi semoga kamu bisa berdamai dengan duka dan kehilangan itu nanti. Mari kita kirimkan doa dan Al-Fatihah pada almarhum/almarhumah Ayah/Ibu/Saudara/kerabat/ temanmu agar menjadi penerang bagi mereka di dalam kubur. Semoga doa ini juga dapat memudahkan jalan mereka menuju surga-Nya.
  • Sahabat, ingatlah selalu bahwa dia yang kita cintai tidak tidak benar-benar pergi. Raganya memang sudah tidak bersama kita lagi di dunia, tapi mereka selalu “hidup” dalam hati kita juga ingatan kenangan tentang mereka. Aku turut berduka dan bersedih atas kehilanganmu. Semoga Allah SWT memberikan ketabahan padamu selalu.
  • Kebaikan hatinya, tutur kata dan sopan santunya, keramahannya, dan ketulusan hatinya akan abadi dalam hatiku. Aku bersyukur mengenal beliau. Aku ikut bersedih dan berduka sedalamnya atas kepergian beliau. Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Itulah kumpulan ucapan belasungkawa turut berduka cita dalam islam yang dapat kita ucapkan pada teman, kerabat, saudara yang sedang berduka karena kehilangan orang yang tersayang. Semoga Allah SWT memberi ketabahan, keikhlasan, dan kekuatan pada kita dalam menghadapi segala ketetapan takdir dari-Nya.

Baca Juga:

Kumpulan Ucapan Pernikahan Simple untuk Pengantin Baru 

20 Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Anti Mainstream

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Orang Tersayang