Wajah Mulus dengan 7 Toner untuk Kulit Berjerawat

0
151

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Wajah membutuhkan toner untuk mengangkat sisa kotoran dan make up yang sulit terangkat oleh sabun wajah. Namun, memilih toner juga enggak bisa asal ya, Ladies.

Untuk wajah berminyak dan berjerawat sebaiknya pilih toner dengan kandungan bahan aktif yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat serta mengurangi minyak pada wajah.  Berikut ini rekomendasi toner untuk kulit berjerawat yang wajib Ladies coba.

1. COSRX – Hydrium Watery Toner

toner Kulit Berjerawat

Toner yang satu ini mengandung panthenol atau vitamin B5 yang dapat mempertahankan kelembapan wajah. Vitamin B5 juga punya kemampuan mengurangi produksi sebum sehingga meminimalkan kilap pada wajah. Apabila produksi sebum berhasil dikendalikan maka masalah jerawat secara otomatis bisa dicegah. Saat Ladies memiliki jerawat aktif, jangan khawatirI Produk ini diperjaya dengan kandungan allantoin yang mampu menenangkan kulit yang iritasi akibat jerawat.

2. Some By Mi – Miracle Toner

toner Kulit Berjerawat

Produk kecantikan asal Korea Selatan, Some By Mi mengeluarkan toner yang diklaim dapat membuat kulit terasa lembut hanya dalam waktu 30 hari. Miracle Toner mengandung AHA, BHA serta PHA yang bersinergi memperkecil pori-pori, mencerahkan serta mengangkat kulit mati pada wajah.

Toner ini juga mengandung tea trea oil yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat. Produk ini tidak mengandung paraben serta pewangi sehingga aman dipakai kulit sensitif. Tertarik mencoba?

3. Wardah – Acnederm Pore Refining Toner

toner Kulit Berjerawat

Acnederm Pore Refining Toner dari Wardah diformulasikan khusus bagi kulit berminyak dan berjerawat. Salicylic acid yang terkandung dalam produk dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah serta memperkecil pori-pori. Sementara itu, kandungan witch hazel baik untuk menenangkan kulit yang iritasi. Ada pula triklosan yang melindungi kulit wajah dari penyebab jerawat. 

4. Mineral Botanica – Acne Care Toner

toner Kulit Berjerawat

Dari namanya saja kita sudah paham kalau toner yang satu ini baik untuk perawatan jerawat pada wajah. Toner dari Mineral Botanica ini dapat merawat bekas luka jerawat dan efektif mengangkat sel kulit mati maupun sisa kotoran. Mengandung salicylic acid yang terkenal efektif atasi jerawat serta ekstrak hamamelis virginiana leaf sebagai anti inflamasi yang merawat iritasi kulit akibat jerawat.

5. Mad for Makeup – 3in1 Poreless Treatment Essence

toner Kulit Berjerawat

Ladies suka skincare yang praktis? You should try this one! Mad for Makeup mengeluarkan satu produk yang bisa berfungsi sebagai toner, essence sekaligus pelembap ringan. Produk ini mengandung 83% konsentrat galactomyces, aloe vera dan air mawar. 

Selain mampu mengontrol produksi sebum, produk ini juga efektif mengecilkan pori-pori, menghidrasi kulit bahkan efektif mencerahkan wajah. Nggak hanya punya berbagai manfaat, toner ini juga diklaim bebas paraben, alkohol, fragrance dan silicon. So good!

6. Kiehl’s – Blue Astringent Herbal Lotion

toner Kulit Berjerawat

Salah satu produk andalan Kiehl’s ini dibuat sejak 1964, udah pasti ini produk yang efektif nih dilihat dari lamanya eksistensi toner ini di dunia perawatan kulit wajah. Formulasi mentol dan camphor bisa menenangkan kulit berminyak. Setelah diaplikasikan, wajah jadi terasa segar secara instan. 

Pemilik kulit berminyak bisa mengaplikasikan toner ke seluruh area wajah. Namun bagi Ladies yang memiliki tipe kulit wajah kombinasi, hanya cukup mengaplikasikannya ke area yang rentan minyak seperti T zone.

7. ElsheSkin – Acne Refresh Toner

toner Kulit Berjerawat

Brand lokal ElsheSkin juga punya toner khusus kulit berminyak dan berjerawat loh. Acne Refresh Toner mengandung sulfur yang bukan hanya efektif meredakan jerawat, namun juga menghilangkan bekas jerawat. Kandungan salicylic acid bisa mengembalikan kelembapan dan pH alami kulit wajah, serta melawan bakteri penyebab komedo. 

So, itu lah beberapa rekomendasi toner yang efektif untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain memilih toner yang tepat, Ladies juga harus memperhatikan cara penggunaan yang benar agar hasil yang didapat pun optimal.

Baca Juga:

Ini Dia 7 Produk Pelembap untuk Kulit Kering Berjerawat

Kulit Halus dengan Pilihan Face Scrub untuk Semua Jenis Kulit

Kulit Wajah Cerah dengan 7 Serum Niacinamide Lokal Terbaik