Mengenal Tisu Magic Beserta Manfaat dan Efek Sampingnya bagi Kesehatan

0
226

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Ladies, hubungan seks yang sehat penting buat menjaga kualitas sebuah pernikahan. Pasangan suami istri hendaknya sama-sama terbuka mengenai kondisi di atas ranjang saat berhubungan. Namun, ada kalanya pria mengalami masalah tersendiri dalam hubungan seks.

Salah satu masalah yang kerap dialami pria adalah ejakulasi dini. Selama ini, pemakaian tisu magic dipercaya dapat mengatasi masalah tersebut. Namun, benarkah penggunaan benda tersebut aman untuk kesehatan seks?

Pengertian Tisu Magic

tisu magic

Tisu magic atau tissue magic adalah tisu basah yang dipercayai dapat mengatasi ejakulasi dini. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi sensitivitas penis, sehingga pria tidak merasakan penetrasi saat berhubungan. Alhasil, proses ejakulasi pun dapat tertunda.

Beberapa kandungan yang ada dalam tissue magic sendiri antara lain ethyl alcohol, polyethylene oxide, benzalkonium chloride, dan parfum. Ada juga yang mengandung ekstrak lidah buaya.

Cara Pemakaian Tisu Magic

tisu magic

Pria biasanya mengusapkan selembar tissue magic ke organ intimnya setelah ereksi penuh. Lalu, dia akan mendiamkan selama 10 hingga 15 menit. Organ intim kemudian dibilas menggunakan sabun dan air hangat sebelum melakukan penetrasi.

Beberapa tissue magic dibuat untuk digunakan di kepala penis saja. Kebanyakan syaraf berada pada area tersebut sehingga penggunaan benda ini bisa dilakukan di situ.

Manfaat Tisu Magic

tisu magic

Sebagian besar pria memanfaatkan tissue magic untuk meningkatkan stamina serta membuat ereksi lebih tahan lama. Dua hal ini tentu menjadi kunci penting bagi suami dalam berhubungan seks dengan sang istri.

Di sisi lain, ada juga yang meyakini kalau tissue magic dapat mencegah penyakit seksual menular. Hal ini sendiri sebenarnya belum bisa betul-betul dibuktikan secara medis.

Apakah Tisu Magic Aman Digunakan?

tisu magic

Dilansir dari Hello Sehat, produk tissue magic tidak direkomendasikan dalam terapi medis untuk ejakulasi dini. Jika pasangan kita ingin menggunakannya, ada baiknya cek kembali ijin edarnya terlebih dahulu. Pastikan sudah terdaftar melalui laman Kemenkes atau BPOM.

Sampai saat ini masih sedikit sekali bukti dan penelitian medis yang dapat membenarkan penggunaan tissue magic secara aman. Ada baiknya konsultasikan dengan dokter dulu sebelum memakainya.

Efek Samping Penggunaan Tissue Magic

tisu magic

Dampak paling besar dari pemakaian produk ini adalah iritasi serta sifat ketergantungan. Kandungan alkohol di dalamnya bisa menimbulkan iritasi pada penis atau vagina wanita. Pria menjadi mudah tak percaya diri dalam berhubungan seks andai tak memakainya.

Ejakulasi dini sendiri sebenarnya juga ada metode pengobatan yang jauh lebih aman. Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan performa seksual di atas ranjang. Misalnya, rutin olahraga, mengurangi rokok serta alkohol, mengonsumsi makan bergizi, dan lain-lain.

Meski banyak dipakai dan memiliki manfaat buat menunjang hubungan seks, masalah ejakulasi dini sebaiknya dikonsultasikan ke dokter. Sebelum menginginkan kepuasan di ranjang, utamakan kesehatan seks terlebih dahulu ya, Ladies!

Baca Juga:

Mata Merah dan Gatal? Ini 7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Menu Makanan Sehat dan Simpel, Cocok Buat Kamu yang Belajar Memasak!

Ini Dia 6 Jenis Obat Alergi yang Ampuh Meredakan Gatal

Sumber

Alodokter. (2021). Tisu Magic, Ketahui Keamanan dan Cara Tepat Menggunakannya. https://www.alodokter.com/keampuhan-spray-gel-dan-tisu-magic-untuk-mencegah-ejakulasi-dini.

Hello Sehat. (2021). Tisu Magic untuk Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini, Apakah Aman?https://hellosehat.com/pria/impotensi/tisu-magic/.

Halodoc. (2021). Tisu Magic Mencegah Ejakulasi Dini, Mitos atau Fakta https://www.halodoc.com/artikel/tisu-magic-mencegah-ejakulasi-dini-mitos-atau-fakta.