Tips Payudara Lebih Kencang dan Kenyal, Coba Yuk!

0
131

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Memiliki payudara yang kencang sekaligus kenyal tentu menjadi idaman setiap wanita. Apalagi seiring bertambahnya usia, ada kalanya payudara makin mengendur. Hal ini kerap kali membuat sebagian wanita merasa kurang percaya diri.

Bagaimana ya biar payudara kita dapat kencang? Coba cermati sekaligus pahami beberapa tips alaminya berikut ini. Siapa tahu nih, cara-cara ini ampuh membuat payudara kita lebih kenyal!

Menjaga Berat Badan dan Rutin Makan Sayur serta Buah

Mungkin belum banyak yang tahu kalau kondisi berat badan sangat mempengaruhi bentuk payudara. Naiknya atau turunnya berat badan yang drastis dapat berdampak pada elastisitas kulit di sekitar payudara. Sebisa mungkin hindari diet ekstrim dan jaga diri dengan pola hidup sehat, misalnya rutin berolahraga.

Apa yang wanita konsumsi juga berpengaruh pada kondisi payudara. Perbanyaklah makan sayur hijau serta buah-buahan. Nutrisi pada makanan bergizi sangat baik buat menjaga kulit payudara tetap elastis.

Memilih Posisi Tidur yang Pas

Demi memiliki payudara kencang dan kenyal, mulailah memperhatikan posisi tidur saat malam hari. Posisi tidur miring, entah itu ke kiri atau ke kanan, dapat menyebabkan payudara sedikit kendur. Hal ini dapat terjadi jika pola tidur tidak diubah dalam kurun waktu yang lama.

Posisi telentang amat disarankan bagi para wanita yang ingin punya bentuk payudara apik. Posisi ini memungkinkan payudara ditopang kuat oleh dada. Alhasil, payudara pun terbentuk makin kenyal dan pastinya kencang.

Memijat Payudara

Tidak banyak wanita yang punya rutinitas memijat payudara. Padahal, kegiatan ini sangat efektif merangsang payudara terbentuk lebih kencang. Saat memijat, aliran darah menuju jaringan payudara menjadi lebih lancar.

Saat memijat payudara, kita dapat memanfaatkan beberapa jenis minyak esensial, seperti minyak zaitun. Cukup dioleskan pada payudara searah jarum jam, kemudian lakukan berlawanan arah jarum jam. Minyak zaitun sangat baik dalam menutrisi kulit dan mencegah payudara menjadi kendur.

Lakukan Olahraga Rutin

Latihan otot lewat olahraga juga memegang kunci penting untuk membentuk payudara lebih kencang dan kenyal. Latihan yang memacu pergerakan di dada sangat baik merangsang bentuk payudara lebih bagus. Bentuk olahraganya antara lain plank dan push-up.

Selain itu, yoga juga baik dilakukan untuk mencegah payudara kendur. Beberapa gerakan yang bisa dicoba antara lain triangle pose dan cobra pose. Keduanya baik melatih otot dada agar lebih kencang sehingga tampilan payudara makin baik.

Memilih Bra yang Tepat

Selain empat cara di atas, kebiasaan terakhir ini juga mesti diperhatikan loh. Menggunakan bra yang tepat sangat membantu menjaga bentuk payudara senantiasa kencang dan kenyal. Pakailah bra yang benar-benar dapat menopang keseluruhan payudara, tidak terlalu ketat ataupun longgar.

Untuk aktivitas tertentu, gunakan juga bra yang sesuai. Misalnya, pilihlah sport bra jika hendak berolahraga agar tidak terjadi gesekan berlebih di payudara. Bagi ibu menyusui, kenakan bra yang memang khusus untuk kondisi tersebut.

Wah, ternyata langkah-langkah di atas tidaklah terlalu sulit dilakukan ya. Yuk, mulai sekarang kita biasakan hidup sehat biar payudara kita ikutan kencang dan kenyal!

Baca Juga:

5 Olahraga Ini Ampuh Mengencangkan Otot Payudara Loh!

Tanpa Operasi! Inilah 7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami

Fakta dan Tanda Pasangan Terangsang Saat Berhubungan Sex