Tips Membuka Topik Pembicaraan Saat PDKT

0
132

Penulis: Feyberesia | Editor: Agnes

Terkadang, seseorang akan merasa kehabisan bahan obrolan ketika sudah membicarakan segala topik dengan pasangan atau teman terdekatnya sekalipun. Padahal, Ladies tidak perlu bersusah payah mencari topik pembicaraan, loh.

Ladies bisa menjadikan obrolan kecil hingga yang menyangkut perspektif kehidupan bisa menjadi topik tertentu. Simak beberapa ide topik obrolan yang bisa Ladies gali bersama pasangan atau bahkan teman-teman, yuk!

Cuaca

Basa-basi memang menyebalkan, tapi hal itu jelas menjadu topik pembicaraan yang sempurna. Kamu bisa memulainya dengan membicarakan cuaca. Contohnya, betapa gerahnya hari ini hingga suhu udara yang lebih panas dari hari sebelumnya.

Pujian

Pujian adalah opening percakapan paling bagus. Hal ini membuat lawan bicara merasa hangat saat berbincang, kemanapun arah pembicaraannya. Namun, berikan pujian yang spesifik dan tulus, ya! Jika tidak, alih-alih menemukan ide cara mencari topik pembicaraan, Ladies justru mengasingkan orang tersebut.

Mengamati Sekitar

Coba amati sekitar untuk menemukan topik diskusi. Pengamatan juga menjadi salah satu cara mencari topik pembicaraan yang menarik, loh.

Tunjukkan sesuatu dan tanyakan kepada lawan bicara, apa pendapat mereka tentang hal itu. Misal, tanda aneh di lantai atau berita yang baru saja tayang di televisi. Secara bertahap lanjutkan dengan serangkaian percakapan yang mengarah ke tujuan yang Ladies inginkan.

Media Sosial

Saat ini, hampir tidak mungkin bagi tiap orang untuk tidak memiliki akun media sosial. Seperti pada umumnya, salah satu cara untuk memulai pertemanan adalah dengan saling mengikuti di dunia maya. Lewat media sosial, Ladies bisa mencari topik pembicaraan yang menarik. Selain itu, media sosial juga bisa menjadi bahan diskusi, kok.

Hal-Hal Favorit Kalian

Minuman, tokoh kartun, hingga es krim favotit dapat menjadi topik pembicaraan yang menarik. Daftar ini bisa berlangsung lama sehingga Ladies tidak mungkin kehabisan bahan untuk dibicarakan.

 Apa film favorit Si Dia, lagu kesukaannya, channel podcast yang dia dengarkan, semuanya bisa menjadi modal atau untuk cara mencari topik pembicaraan yang menarik dalam PDKT. Nah, perlu Ladies ingat, kunci untuk berhasil mengarahkan percakapan ke suatu arah adalah melakukannya secara halus.

Perlu diperhatikan, terlalu bersemangat juga bisa membuat Si Dia kehilangan minat untuk mengobrol denganmu. Jadi, take it slow saja, Ladies. Good luck!

Baca Juga:

Yuk Ketahui Arti Emoticon Love Berdasarkan Warnanya

20 Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Anti Mainstream

Peruntungan Scorpio September 2021: Cinta, Karir, dan Keuangan