Tips Membuat Alis untuk Pemula, Dijamin Gampang!

0
131

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Salah satu tahapan tersulit dalam make up adalah membingkai alis! Pasalnya, jika garis yang dibuat tidak rapi, akan sulit membersihkannya dan membutuhkan full effort. Belum lagi jika bentuk kedua alis tidak seimbang, kita harus mengulangnya dari awal.

Nah, untuk Ladies yang masih newbie dalam dunia make up, bisa banget cari tahu cara membuat alis dengan mudah. Ikuti tips membuat alis untuk pemula berikut ini, dijamin bikin tampilan jadi menawan!

1. Sisir bulu alis

Langkah pertama adalah sisir bulu alis menggunakan ujung sikat pensil alis atau biasa disebut spoolie. Sisirlah sesuai dengan arah tumbuh alismu ya Ladies. Dengan begitu, alis akan lebih rapi sebelum dibentuk.

2. Tentukan 3 titik garis

Sebelum mengukir alis, kamu harus membentuk garis imaginary sebagai planning. Nah setelah menentukan imaginary line, kamu bisa menentukan tiga titik tumpuan garis. Tiga titik ini meliputi titik pangkal, titik tengah, dan ujung alis.

Tentukan titik pangkal menggunakan pensil alis dengan mensejajarkan pensil alis dengan cuping hidung. Kalau bagian tengah, kamu bisa membuat bola mata jadi patokan. Untuk titik ujung alis, sesuaikan dengan sudut mata Ladies.

3. Buat bingkai alis

Setelah titik alis dibuat, kamu dapat membuat bingkai alis dengan bantuan titik tersebut. Tarik saja setiap garisnya dengan pensil alis. Cukup buat garis tipis ya Ladies!

4. Isi bagian dalam

Selanjutnya isi alis bagian dalam dengan pensil alis, mengikuti arah tumbuhnya alis naturalmu. Arsir tipis-tipis ya Ladies agar tetap terlihat alami. Sedikit tips, mulailah arsir dari bagian belakang terlebih dahulu. Pada bagian pangkal alis, jangan menggambarnya telalu tebal karena dapat membuat alis terlihat kotak.

5. Brush again!

Sikat kembali alis menggunakan spoolie dari arah depan ke ekor alis. Untuk bagian depan alis, jangan menekan spoolie terlalu kuat. Hal ini berguna agar pangkal alismu tidak tampak pekat, tetap natural, dan tidak terkedan block. Agar warna alis lebih merata, gunakan spoolie dengan teknik memutar.

6. Gunakan concealer untuk rapikan alis

Biasanya setelah kamu membentuk alis dengan sempurna, akan tampak beberapa bagian yang berantakan ke luar garis alismu. Siasati hal ini dengan concealer, Ladies. Aplikasikan concealer di sepanjang tepi garis alismu agar bentuk melengkungnya looks perfect. Lalu, baurkan concealer ke sisi luar agar merata dengan warna kulit.

7. Terakhir, pakai brow gel!

Terakhir! Gunakan brow gel agar alismu lebih tahan lama. Tentu enggak pengen dong alismu cepat memudar padahal aktivitasmu padat seharian. Brow gel bisa sangat membantu nih Ladies agar alis buatanmu lebih awet. Aplikasikan brow gel secara merata dan perlahan di bagian alismu.

So, itu dia 7 langkah mudah membuat alis untuk para pemula. Intinya, kamu harus teliti dan sabar saat mencobanya agar hasil yang didapat memuaskan!

Baca Juga:

Buat Ladies, Yuk Kenalan dengan Jenis Brush Make Up!

Serupa Tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan BB, CC, dan DD Cream

Frustrasi dengan Jerawat? Ini 7 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba!