Arti OOTD dan Tips Menghasilkan Foto OOTD Keren Agar Banjir Likes!

0
282

Penulis: Melania | Editor: Agnes

Jika Ladies termasuk pecinta fashion atau bahkan pengguna Instagram, mungkin sudah tidak asing dengan istilah OOTD. Kata OOTD ini sering ditemukan di berbagai caption atau hashtags di Instagram oleh para influencer serta pengguna Instagram.

Lalu, apa sebenarnya arti OOTD? Mengapa OOTD menjadi hashtags yang cukup populer? Cari tahu selengkapnya di bawah ini serta tips-tips yang bisa dilakukan untuk menghasilkan OOTD menarik!

Pengertian OOTD

tips foto ootd

OOTD merupakan kepanjangan dari Outfit of the Day. Sebuah foto OOTD menampilkan gaya pribadi seseorang serta pakaian yang mereka kenakan di hari itu. Lalu, foto tersebut diunggah di media sosial termasuk Instagram dengan caption atau hashtags OOTD.

Banyak influencer dan pengguna Instagram yang mengunggah foto OOTD, sehingga hal ini menjadi tren. Dengan foto OOTD, siapapun juga bisa mendapat inspirasi fashion dalam keseharian baik untuk pergi ke kantor, jalan-jalan, nge-date, atau liburan.

Hingga saat ini ada jutaan foto OOTD di Instagram. Jika Ladies ingin mengunggah foto OOTD yang menarik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya hasilnya mampu mengundang banyak likes. 

Tips Menghasilkan Foto OOTD Menarik

Untuk menghasilkan OOTD yang menarik seperti para influencer, Ladies tidak harus memiliki pakaian branded, kamera yang mahal, atau make up yang high end. Dengan tips-tips berikut, kita tetap bisa memiliki foto OOTD yang tidak kalah bagus dan keren!

1. Pemilihan outfit

tips foto ootd

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika mengambil foto OOTD tentunya adalah outfit yang dipilih untuk dipakai. Pastikan Ladies mengenakan pakaian sesuai dengan kepribadian dan bentuk tubuh. Selain itu, sesuaikan pula pakaian dengan latar tempat yang akan dijadikan latar belakang foto, misalnya outfit kerja atau jalan-jalan.

2. Perhatikan latar belakang 

tips foto ootd

Selanjutnya, pilih latar belakang foto yang akan memperindah foto OOTD milik Ladies. Pilihlah latar belakang foto yang senada warnanya dengan outfit yang dipakai. Kita juga bisa memanfaatkan tumbuh-tumbuhan seperti bunga untuk latar belakang yang alami serta gunakan kaca besar agar outfit terlihat seluruhnya dari atas hingga bawah.

3. Variasi pose 

tips foto ootd

Untuk pose foto, Ladies tak perlu khawatir jika merasa kurang bisa bergaya. Hal ini bisa diakali dengan menerapkan pose candid yang natural, hadap belakang, duduk hingga berjalan. Foto bersama teman juga bisa jadi pilihan yang tepat dengan tema outfit yang senada. Jadi enggak usah bingung mati gaya, deh.

4. Perhatikan trik foto dan editing

tips foto ootd

Dalam mengambil foto OOTD, Ladies perlu memperhatikan pencahayaan agar outfit terlihat jelas. Ambil foto di siang hari hingga sore hari sebelum terbenam atau dikenal juga dengan golden hour. Jika diperlukan, Ladies juga dapat memanfaatkan aplikasi edit foto dengan filter serta pencahayaan yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, foto OOTD Ladies akan semakin menarik serta bisa menghasilkan banyak likes di Instagram. Mengambil inspirasi dari para influencer dengan gaya berpakaian yang serupa juga bisa jadi alternatif untuk kita menghasilkan foto OOTD yang kece.

Baca Juga:

7 Rekomendasi Skincare dari Brand Lokal Atasi Kulit Berjerawat

Dear Milenial, Ini 5 Ide Bisnis Rumahan dengan Omzet Besar

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis