Cari Gebetan? Ini Dia Tips Aman Cari Jodoh di Tinder 

0
176

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Di era modern ini, hampir seluruh aspek kehidupan beralih ke digital, termasuk perihal mencari jodoh. Saat ini, sudah banyak aplikasi digital yang menawarkan layanan kencan online, salah satunya Tinder. Hebatnya, banyak dari mereka yang berhasil mendapatkan jodoh dari Tinder. 

Namun sayangnya, masih banyak yang takut untuk berkenalan dan mencari jodoh lewat aplikasi kencan online. Padahal, bisa saja jodoh Ladies berawal dari perkenalan singkat lewat Tinder. Oleh karena itu, kali ini Ladies Corner akan membagikan beberapa tips aman mencari jodoh di Tinder. Baca sampai habis ya, Ladies

Pasang foto dan tulis profil terbaik 

tips cari jodoh di tinder

Sebelum memulai pencarian profil (swipe right) di aplikasi Tinder, pastikan kalau Ladies sudah memasang foto profil terbaik. Pasanglah foto Ladies sendiri dengan resolusi yang jelas. Hindari untuk memasang foto grup atau gambar dengan resolusi rendah karena bisa menurunkan kemungkinan swipe right dari mereka yang menemukan profil Ladies

Selain foto, Ladies bisa menambahkan deskripsi profil yang menarik. Hal ini dilakukan supaya para pencari bisa mengetahui gambaran seperti apa sosok Ladies. Perlu diingat untuk memberikan profil dengan penjelasan yang singkat, padat, dan jelas.  

Batasi dalam memberikan informasi 

tips cari jodoh di tinder

Meskipun Ladies perlu memberikan deskripsi profil terbaik, akan tetapi hindari bercerita mengenai hal yang terlalu private. Jangan cantumkan akun Instagram, Facebook, atau nomor telepon pribadi di bagian profil karena bisa saja orang lain menyalahgunakan informasi Ladies secara sembarangan. Jadi, berikan info tentang diri Ladies secukupnya ya! 

Cerdik dalam memilah profil 

tips cari jodoh di tinder

Selesai mengisi foto dan profil, Ladies bisa memulai pencarian profil lain yang menarik untuk di-match. Namun, sebaiknya Ladies mencari akun dengan foto profil yang sudah terverifikasi. 

Jika foto belum terverifikasi, besar kemungkinan jika pemilik akun menggunakan foto orang lain. Apalagi kalau menemukan profil dengan foto artis atau orang terkenal, lebih baik hindari ya, Ladies! Agar tidak menjadi korban penipuan.

Jangan ragu untuk laporkan 

tips cari jodoh di tinder

Hal selanjutnya yang bisa Ladies lakukan adalah jangan ragu untuk melapor jika ada match yang mengganggu. Misalnya saja, ada match yang memaksa agar Ladies memberikan gambar tidak senonoh atau bertanya hal kelewat pribadi. Ladies tidak perlu ragu untuk melaporkan match tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang buruk. Jika perlu, block saja match tersebut agar tidak mengganggu, Ladies.

Hindari sembarang memberikan gambar 

tips cari jodoh di tinder

Satu hal yang wajib Ladies hindari adalah memberikan foto privasi kepada sembarang match. Perlu diingat bahwa jejak digital tidak akan hilang dan bisa memberikan citra buruk pada Ladies. Jadi, hindari untuk memberikan foto sembarangan, seperti pose tanpa busana dan foto-foto privasi lainnya.

Itu dia beberapa tips main aman di Tinder. Semoga beruntung dan bisa bertemu jodoh beneran ya, Ladies. Ingat, memainkan aplikasi ini harus smart ya Ladies, agar tidak ditipu dan terjebak hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:

Rekomendasi 5 Merek Catokan Rambut Bagus dan Murah Di Bawah Rp 500 Ribu

Cari Teman atau Pasangan? Cobain 8 Rekomendasi Aplikasi Kencan Online Ini

Menu Makanan Sehat dan Simpel, Cocok Buat Kamu yang Belajar Memasak!