5 Tips Jitu Cara Memakai Serum Agar Wajah Cerah dan Glowing

0
126

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Serum merupakan salah satu rangkaian skincare yang efektif mengatasi masalah wajah seperti kulit kering, jerawat hingga penuaan dini. Ladies yang sudah akrab dengan produk kecantikan pasti paham banget nih gimana manjurnya skincare yang satu ini. Serum sebenarnya mudah menyerap ke lapisan kulit kok karena bahan aktifnya yang berbentuk sangat kecil.

Tapi jangan salah ya, meskipun mudah menyerap bukan berarti kesalahan saat menggunakannya enggak berpengaruh. Let’s find tips and trick agar serum terserap sempurna!

1. Pastikan wajah bersih

Cuci muka itu aktivitas basic yang sebaiknya Ladies lakukan dalam merawat wajah. Sebelum menggunakan produk kecantikan dan perawatan wajah, pastikan wajah selalu bersih, termasuk sebelum pakai serum. 

Pastikan kotoran dan make up telah terangkat oleh bantuan make up remover, lalu cucilah wajah pakai sabun. Sebaiknya kamu mencuci wajah pakai air hangat agar pori-pori terbuka dan serum bisa mudah terserap.

2. Toner before serum

Setelah cuci muka, pakailah toner terlebih dahulu. Toner ini berfungsi untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Biasanya masih ada sisa kotoran dan make up yang tidak terangkat saat mencuci muka, nah inilah peran dan manfaat toner. Jangan gunakan toner terlalu banyak ya Ladies, agar toner cepat mengering dan wajah siap dibasuh serum.

3. Teteskan serum secukupnya

Jangan berpikir semakin banyak serum yang dipakai maka akan semakin efektif! Anggapan ini salah besar. Kandungan serum yang bersifat konsentrat membuat produk ini hanya membutuhkan 2-3 tetes saja untuk menyerap. 

Jika serum kamu menggunakan aplikator pipet, kamu dapat meneteskan langsung ke permukaan kulit. Remember! Hindari pipet bersentuhan langsung dengan kulit karena akan menimbulkan kontaminasi. Watch the hygiene!

4. Tepuk atau pijat lembut wajah

Gunakan jari telunjuk dan tengah untuk meratakan serum ke seluruh bagian wajah. Pijat lembut sambil tepuk-tepuk ringan bagian pipi, dagu dan kening. Pijatan dapat melancarkan sirkulasi darah, sehingga wajah menjadi lebih relax. Sementara tepukan ringan efektif membantu penyerapan serum. 

5. Lanjutkan dengan pelembap

Tips terakhir adalah gunakan pelembap wajah. Pastikan serum telah terserap oleh kulit wajah. Jika wajah sudah terasa kenyal dan tidak lengket, itu adalah waktu yang tepat mengaplikasikan pelembap. 

Selain tentunya melembapkan, pelembap berperan sebagai pengunci agar serum bekerja secara optimal. Pelembap juga dapat menjaga kekenyalan kulit loh.

Itu dia beberapa tips cara pakai serum agar wajah glowing optimal. Pakailah serum di pagi dan malam hari agar manfaatnya bisa segera terasa.

Baca Juga:

Wajah Lembap dan Glowing dengan Serum Untuk Kulit Kering

Cegah Tanda Penuaan Dini dengan 5 Serum Anti Aging Lokal

8 Rekomendasi Serum Bulu Mata Terbaik Agar Lentik dan Tebal