Tips Balikan Sama Mantan Tanpa Terlihat Murahan 

0
134

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Balikan dengan mantan tentunya memiliki pro dan kontra. Satu sisi ada hal baiknya, dan di baliknya tentu ada hal buruknya juga. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk tidak balikan dengan mantannya. 

Namun, balikan dengan mantan juga tidak melulu hal buruk. Lantas, Ladies ingin tahu bagaimana tips balikan dengan mantan tanpa terlihat murahan atau norak? Tidak usah pakai lama, yuk langsung aja baca tips-tips di bawah ini! 

Cari tahu kenapa ingin balikan 

tips balikan sama mantan

Hal pertama yang harus Ladies pahami betul sebelum kembali merajut kasih dengan mantan adalah cari tahu dulu apa yang sebenarnya Ladies inginkan. Apakah benar Ladies tidak bisa hidup tanpa dia atau hanya sekedar rindu sesaat? 

Mengetahui tujuan dan alasan kenapa ingin kembali ke mantan sangatlah penting supaya hubungan yang kedua ini bisa lebih baik dan langgeng daripada sebelumnya. Mulailah cari tahu alasannya dan jika memang Ladies tidak bisa menemukan yang lain, cobalah perjuangkan kembali dan mulai mengejar sang mantan. 

Jangan terlihat ngebet 

Terlihat ngebet atau terburu-buru sekali ingin balikan dengan mantan bisa membuat Ladies terlihat murahan loh! Apalagi dengan spamming chat, merasa posesif, atau bahkan sampai mendatangi kediamannya malah bisa membuat sang mantan jadi risih dan makin menjauh. 

Oleh karena itu, mulailah dengan perlahan dan jangan sampai Ladies terlihat ngebet sekali ingin kembali bersama. Bersikaplah elegan dan seperlunya saja. Dengan begitu, semua akan berjalan perlahan dan baik. Stay cool saja! 

Hindari terlalu mengumbar 

Selain sikap yang harus dijaga agar tidak terlihat terlalu ngebet, Ladies juga harus bisa menahan diri dan memberi batas untuk tidak mengumbar segala hal, apalagi hal yang negatif. Tahan diri untuk tidak melulu post segala hal yang menunjukan Ladies sedang galau atau bahkan keburukan mantan di masa lalu.

Beberapa post mungkin wajar, namun jika sudah berlebihan akan meresahkan juga. Lalu ingatlah bahwa jejak digital sangat susah untuk dihapus. Jadi, berhati-hatilah dalam mengumbar apapun yang bisa merugikan Ladies ataupun sang mantan. 

Selesaikan yang masih mengganjal 

Penyelesaian yang baik sangatlah diperlukan jika ingin kembali merajut kasih dengan mantan tercinta. Apabila ada masa lalu yang belum beres atau bahkan kesalahpahaman yang masih terasa pahit, ada baiknya untuk Ladies dan sang mantan bereskan terlebih dahulu sebelum kembali ke jalinan kasih. 

Pasalnya jika masih ada hal yang mengganjal, hal ini bisa membuat kejadian di masa lalu yang buruk kembali terulang. Padahal harapannya, Ladies dan sang mantan ingin memulai sesuatu yang lebih baik bukan? 

Siap hadapi kehidupan baru dengan orang yang sama 

Hal terakhir yang perlu Ladies siapkan adalah mental Ladies sendiri. Ingatlah bahwa sang mantan tetap saja orang yang sama dengan yang dulu. Jadi, siaplah terima apapun yang akan terjadi di perjalanan kalian. 

Apalagi jika sudah resmi balikan, siapkanlah diri untuk menyongsong kehidupan baru dengan orang yang sama. Jangan sampai kejadian di masa lalu kembali terulang dan menyebabkan kalian berpisah lagi! 

Nah, itu dia beberapa tips agar bisa kembali pada mantan tanpa terlihat murahan. Semoga berhasil sampai pernikahan ya, Ladies

Baca Juga:

8 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Bisa Jadi Belum Move On

Hiks! 10 Lagu Patah Hati Korea Ini Bisa Bikin Galau

Awas Baper! Ini Kumpulan Kata-Kata Balikan Sama Mantan