Piknik ke 11 Tempat Wisata Bandung yang Ramai dan Kece Ini!

0
212

Penulis: Aufia | Editor: Agnes

Ingin refreshing selama musim liburan? Daripada sekedar nge-mall, bagaimana jika menghabiskan waktu dengan wisata ke Kota Bandung? Siapa tahu liburan akan terasa lebih menyenangkan Ladies!

Liburan di Bandung emang enggak ada duanya loh! Soalnya lengkap banget, semua jenis wisata ada di Bandung. Baik wisata alam, kuliner, wisata instagramable, wisata budaya bahkan pertunjukan seni pun ada.

Nah, kalau tertarik sempatkan untuk mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata Bandung yang kece dan ramai pengunjung ini ya Ladies. Dijamin, liburan akan lebih berkesan deh!

1. Jelas tempat wisata Bandung ini wajib berada di nomor 1 bucket list, Ladies. Belum benar-benar ke Bandung kalau belum ke kebun teh. Kalau tertarik, coba deh swafoto di Kebun Teh Sukawana Cisarua bareng teman-teman, pasti menyenangkan!

2. Baru pertama kali ke Bandung? Braga wajib banget dikunjungi. Ladies bisa merasakan hype-nya bangunan tua warisan kolonial yang disulap menjadi restoran, bar, dan kedai kopi kekinian di sepanjang Jalan Braga.

3. Siapa sih yang enggak tahu Gunung Tangkuban Perahu? Icon pariwisata Bandung Utara ini juga harus dikunjungi Ladies! Di sini Ladies bisa berkunjung sampai ke bibir kawah dan melihat isi kawah gunung loh! Tapi hati-hati ya, soalnya gunung bertipe strato ini masih aktif jadi bau belerangnya cukup menyengat.

4. Kalau di Bandung Utara ada Gunung Tangkuban Perahu, di Bandung Selatan ada Kawah Putih. Danau asam hasil letusan Gunung Patuha ini merupakan tempat wisata populer di Bandung. Saking populernya bahkan para sineas film sering menjadikan Kawah Putih sebagai lokasi shooting. Namun kandungan belerang di sini juga sangat pekat ya Ladies!

5. Di dekat Kawah Putih, ada tempat wisata kekinian yang bernama Kampung Cai Ranca Upas. Kampung ini menawarkan banyak aktivitas wisata seperti penangkaran rusa, kolam air panas, perkemahan, bahkan outbound. Tak heran jika tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

tempat wisata bandung

6. Sering melihat Farmhouse Lembang jadi latar foto instagramable? Yup, memang tempat wisata Bandung yang satu ini kece banget. Selain menawarkan spot bangunan bergaya Belanda, di sini Ladies juga bisa menyewa baju tradisional Belanda.

7. Tak jauh dari Alun-Alun Lembang, ada salah satu tempat wisata Bandung yang kece bernama Floating Market Lembang. Uniknya ada banyak stand makanan di perahu kecil yang terapung di danau. Meskipun berkonsep taman kuliner, namun di sini kalian juga bisa berinteraksi dengan kelinci di taman kelinci, menikmati miniatur kereta mini, ber-swafoto di taman bunga dan masih banyak lainnya. Coba deh berkunjung ke sini bersama keluarga, dijamin liburan kamu pasti seru.

8. Masih di area Lembang, bagi Ladies yang menyukai binatang, bisa berkunjung ke Lembang Park & Zoo. Di kebun binatang ini kamu bisa berjumpa dengan banyak satwa. Eh, di sini ada bird aviary besar yang dihuni banyak burung cantik loh! Pokoknya kece dan keren abis deh!

9. Lembang emang punya banyak tempat wisata yang kece, selain farmhouse juga ada The Great Asia Afrika. Tempat ini punya spot instagramable bertema banyak negara. Di sini bisa berpose di Kyoto mini dengan kimono, berfoto dengan latar dinding warna-warni Maroko dan masih banyak lainnya.

10. Mau foto dengan latar matahari terbit atau lautan pohon yang hijau? Ladies bisa mengunjungi Tebing Keraton Ladies. Meskipun area tebing memiliki ketinggian 1.200 mdpl, tapi tenang trekking dari area parkir motor ke spot foto hanya sekitar 5 menit kok.

11. Buat pecinta budaya dan performing art, wajib banget mengunjungi Saung Angklung Mang Udjo. Kalau pulang jangan lupa beli oleh-oleh angklung ya Ladies!

Itulah deretan tempat wisata Bandung yang kece dan ramai Ladies. Siap liburan? Yuk, segera susun jadwal perjalanan. Satu lagi Ladies, kalau mau liburan ke sana pastikan jangan di long weekend ya, soalnya pasti ramai banget.

Baca Juga:

Proses Ngunduh Mantu dan Maknanya dalam Adat Jawa 

Kenali Jenis dan Cara Menghilangkan Komedo yang Efektif

Frustrasi dengan Jerawat? Ini 7 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba!