Tanpa Oplas, Ini 5 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami, Bikin Wajah Cantik

0
2

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Memiliki hidung mancung menjadi impian dari banyak orang. Bahkan beberapa orang melakukan berbagai cara agar mendapatkan hidung mancung.

Nah, ternyata ada banyak cara memancungkan hidung yang bisa dilakukan di rumah tanpa operasi palstik, lho. Lantas, bagaimana cara memancungkan hidung dengan aman tanpa operasi?

Berikut adalah beberapa cara memancungkan hidung secara alami untuk kamu yang tidak mau operasi. So, keep scrolling, Ladies!

Senyum

Cara-memancungkan-hidung-secara -alami-tanpa-operasi-palstik

Cara memancungkan hidung secara alami adalah dengan tersenyum. Dalam yoga, senyum dikenal dengan istilah smiling fish frenzy yang terbukti dapat memancungkan hidung.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Saat melakukan pose senyum, kamu harus menunjukkan gigi lalu tahan selama 10 menit.

Selanjutnya ulangi langkah tersebut sebanyak tiga kali. Lakukan teknik ini dengan rutin agar kamu mendapatkan hidung mancung lebih cepat, Ladies.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kondisioner Murah Kualitas Terbaik, Bikin Rambut Halus Berkilau

Kontur dengan Makeup

Cara-memancungkan-hidung-secara -alami-tanpa-operasi-palstik

Kontur merupakan salah satu teknik makeup yang membuat hidung tampak mancung tanpa operasi. Meski hasilnya tidak permanen tetapi teknik ini membantu wajah kamu terlihat lebih tegas dan cantik. 

Untuk mendapatkan hidung yang mancung dan ramping, kamu perlu mengaplikasikan bronzer berwarna cokelat di kedua sisi batang hingga cuping hidung. Selanjutnya, gunakan bronzer terang di bagian tengah hidung kamu, Ladies.

Alat untuk Memancungkan Hidung

Cara-memancungkan-hidung-secara -alami-tanpa-operasi-palstik

Ladies, ternyata ada alat unik yang dapat digunakan untuk memancungkan hidung secara alami yang disebut nose sharpener. Cara menggunakan nose sharpener pun cukup mudah dan tanpa menimbulkan efek samping.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membeli alat tersebut. Setelah itu, kamu perlu melihat petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan nose sharpener.

Namun, umumnya alat tersebut digunakan dengan cara menjepitkannya di batang hidung selama lima menit. Jika dilakukan secara rutin kamu akan mendapatkan hidung yang mancung alami, Ladies. 

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Munculnya Jerawat di Kelopak Mata

Latihan Pernapasan

Cara-memancungkan-hidung-secara -alami-tanpa-operasi-palstik

Selanjutnya, kamu bisa melakukan latihan pernapasan untuk memancungkan hidung. Latihan pernapasan merupakan salah satu teknik yoga dengan cara menghirup dan menghembuskan napas dalam rentang waktu tertentu.

Untuk melakukan teknik tersebut, awali dengan posisi duduk bersila dan rileks. Kemudian tegakkan tubuh lalu tutup lubang hidung dengan jempol tangan kanan.

Bernapaslah selama kurang lebih 20 menit kemudian tutup hidung kiri dengan jempol kiri, lalu bernapas kembali selama 20 menit. Lakukan teknik tersebut secara rutin untuk hasil terbaik, Ladies.

Olahraga Hidung

Cara-memancungkan-hidung-secara -alami-tanpa-operasi-palstik

Pernah mendengar istilah olahraga hidung? Teknik ini mampu memancungkan hidung secara signifikan. Caranya kamu perlu membentuk huruf “O” dengan mulut.

Supaya kamu bisa bernapas lebih baik, gunakan jari telunjuk untuk mendorong lubang hidung secara lembut ke tengah. Kemudian arahkan pandangan ke langit dan hembuskan napas melalui hidung sembari melebarkan cuping hidung.

Itulah cara memancungkan hidung secara alami tanpa perlu operasi plastik. Apakah kamu tertarik untuk melakukan tips di aats?

Jangan lupa untuk share informasi bermanfaat ini ke teman-teman atau keluargamu. Pantau terus Ladies Corner agar kamu mendapatkan informasi terbaru lainnya, Ladies.

Artikel Terkait:

Ingin Kuku Cantik? Ini Dia 8 Kuteks Halal Buat Kuku Tampak Memukau

9 Langkah Mudah Make up Ala Korea, Dijamin Natural dan Fresh Look!

7 Rekomendasi Micellar Water untuk Remaja dengan Harga Terjangkau!

4 Manfaat Detox Wajah, Bikin Kamu Cantik Tanpa Operasi Plastik