Bikin Teras Rumah Cantik , Ini 10 Tanaman Hias Gantung

0
172

Penulis: Aufia | Editor: Agnes

Ladies ingin menanam tanaman hias tapi tidak memiliki lahan yang cukup? Tidak ada salahnya mencoba merawat tanaman hias gantung. Selain membuat teras rumah lebih artistik, merawat tanaman hias gantung juga cukup mudah.

Untuk mempercantik teras rumah, ada berbagai jenis tanaman hias gantung yang bisa Ladies coba. Mulai dari bunga-bunga, dedaunan, pakis hingga kaktus. Nah, sebagai referensi untuk Ladies, yuk langsung kepo-in 10 tanaman hias gantung untuk mempercantik teras rumah berikut! 

 1. English Ivy

Tanaman Hias Gantung

Tanaman dengan warna hijau menyejukkan ini sebenarnya cocok diletakkan baik indoor maupun outdoor, loh! English Ivy tumbuh merambat seperti sulur sehingga cocok dijadikan tanaman hias gantung. Uniknya, tanaman ini dapat menetralkan polutan dalam udara. Namun jangan sampai getahnya mengenai kulit ya karena dapat menyebabkan dermatitis.

2. Peperomia Hope

Tanaman Hias Gantung

Tanaman ini memiliki daun berbentuk bulat hampir sempurna, sedikit pipih dan cekung ke dalam seperti sendok. Tekstur daunnya halus dan dapat tumbuh menjuntai ke bawah. Sehingga cocok untuk tanaman hias gantung. 

Perawatannya juga mudah Ladies, cukup diletakkan ditempat yang teduh dan abrakadabra, Peperomia Hope kamu akan tumbuh subur. Eits, tapi jangan lupa disiram paling tidak seminggu dua kali ya!

3. Jenggot Putih atau Jenggot Musa

Tanaman Hias Gantung

Sama seperti namanya, tanaman hias gantung ini berbentuk seperti jenggot panjang lebat berwarna putih pucat. Tanaman Jenggot Putih cepat beradaptasi dengan semua jenis cuaca dan mudah dirawat. Asalkan asupan air mencukupi. Pokoknya kalau warna daunnya jadi abu-abu harus segera siram ya, Ladies!

4. Bunga Petunia

Tanaman Hias Gantung

Kalau Ladies bosan dengan tanaman dedaunan, ada juga loh bunga yang bisa jadi tanaman gantung, salah satunya Bunga Petunia. Tanaman hias gantung ini tumbuh rimbun, bunganya berbentuk terompet dengan warna-warna indah. Selain itu bunga ini juga mengeluarkan aroma wangi di pagi hari, loh

5. Marble Queen

Tanaman Hias Gantung

Bagi Ladies yang masih pemula dalam merawat tanaman hias, Marble Queen bisa jadi pilihannya. Tanaman ini mudah dirawat, cukup diletakkan di tempat dengan intensitas cahaya sedang. Marble Queen memiliki daun yang bentuknya seperti daun sirih dengan corak daun hijau tua, hijau muda, dan putih. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan sebutan Sirih Gading.

6. Bunga Anggrek

Tanaman Hias Gantung

Siapa yang tak kenal anggrek? Selain cantik, bunga yang satu ini juga memiliki aneka ragam jenis dan warna. Perawatan anggrek cukup mudah juga dan memiliki daya tahan yang luar biasa asalkan mendapat asupan sinar matahari dan air yang cukup. Pastikan kalau menyiram airnya tidak menggenang Ladies supaya batang bawahnya tidak busuk.

7. Bunga Begonia

Tanaman Hias Gantung

Selain anggrek dan petunia, bunga Begonia juga bisa jadi tanaman gantung yang bisa mempercantik teras rumah kamu Ladies. Tampilan bunganya mirip mawar berukuran mini, warnanya pun juga beragam. Sayangnya, perawatannya agak sulit Ladies karena harus di tempat outdoor yang teduh dan media tanamnya harus selalu lembab.

8. Kaktus Anggur

Tanaman Hias Gantung

Memiliki nama latin Sedum morganianum, kaktus anggur ini juga sering dijadikan tanaman hias gantung meskipun tidak seindah tanaman yang lainnya. Hal ini karena kaktus ini tumbuh menjuntai dan berbentuk unik seperti buah anggur kecil dengan warna hijau pucat. Sama seperti kaktus pada umumnya Ladies, tanaman ini harus dapat paparan sinar matahari yang cukup.

9. String of Pearls

Tanaman Hias Gantung

Tanaman yang berasal dari Afrika ini merupakan sukulen kaktus yang berbentuk bulat seperti mutiara. Di dalamnya berisi air agar dapat bertahan di cuaca kering. Uniknya, jika mekar, akan muncul bunga putih beraroma kayu manis.

10. Pakis Boston

Tanaman Hias GantunTanaman Hias Gantungg

Tanaman hias gantung ini merupakan tumbuhan pakis dengan nama latin Nephrolepis exaltata. Selain indah, tanaman ini juga mudah dirawat cukup disiram seminggu dua kali. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan nama Paku Gunung. 

Nah, itu dia Ladies 10 jenis tanaman hias gantung rekomendasi Ladies Corner. Apakah Ladies tertarik untuk merawat tanaman gantung di atas?

Baca Juga:

Sangat Indah, Yuk Pergi ke 10 Tempat Wisata Religi

Piknik ke 11 Tempat Wisata Bandung yang Ramai dan Kece Ini!

Mau Liburan? Ini 9 Tempat Wisata Malang Paling Hits dengan Tiket Terjangkau