Jangan Sampai Salah! Ini 7 Sunscreen untuk Kulit Kering Terbaik

0
180

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Punya kulit wajah kering memang membuat stres. Jika tidak mendapatkan hidrasi yang cukup, kulit akan mudah terkelupas dan membuat wajah terlihat kusam. Bahkan kita bingung saat memilih skincare yang cocok untuk kulit. Dari beragam jenis skincare, sunscreen adalah salah satu yang wajib digunakan loh, Ladies.

Tinggal di negara tropis, kita akan terekspos sinar matahari setiap hari. Nah, agar terhindar dari penuaan dini akibat radiasi sinar matahari, kita perlu menggunakan sunscreen. Namun, jangan sembarangan pilih sunscreen. Bagi Ladies yang memiliki kulit wajah kering yuk cek rekomendasi berikut!

1. Innisfree Daily UV Protection Cream Mild SPF 35

sunscreen untuk kulit kering

Produk kecantikan asal Korea Selatan ini cocok dipakai kulit kering karena kandungan ekstrak asiatic pennywort dan purslane. Dua bahan alami ini mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet serta melembutkan kulit. Formula water based membuat sunscreen ini meresap dengan cepat. 

Untuk menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar UV, produk ini dilengkapi dengan sunflower oil dan ekstrak teh hijau Jeju. Enggak perlu khawatir iritasi karena sunscreen ini sudah teruji klinis.

2. Erha Perfect Shield Sunscreen Normal to Dry Skin SPF 30/PA++

sunscreen untuk kulit kering

Bagi Ladies yang memiliki kulit wajah kering juga cocok menggunakan sunscreen dari Erha varian perfect shield sunscreen normal to dry skin SPF 30/PA++. Vitamin E dan aloe vera di dalamnya bersifat sebagai antioksidan yang berfungsi mencegah munculnya penuaan dini pada kulit. Broad spectrum sunscreen memberikan perlindungan ganda atas sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit.

Sunscreen ini juga diperkaya dengan moisturizer yang mampu mengunci kelembapan kulit. Dengan begitu, kulit wajah tetap lembap tanpa khawatir mengelupas. Kemasan produk ini juga cocok dibawa bepergian karena bentuknya yang kecil.

3. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++

sunscreen untuk kulit kering

Selain untuk wajah, sunscreen dari Skin Aqua ini juga aman dipakai di seluruh tubuh. Skin Aqua UV Moisture Milk memiliki kadar SPF 50+ sehingga mampu memberikan perlindungan lebih lama di bawah sinar matahari. Selain itu, formula PA+++ menjaga kulit kamu dari radiasi tinggi sinar UVA. So, let’s get bath of sun!

4. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28

sunscreen untuk kulit kering

Cetaphil UVA/UVB Defense diformulasikan dengan teknologi Mexoryl SX sehingga menghasilkan perlindungan ekstra dan luas terhadap sinar UVA dan UVB. Sifatnya yang non-comedogenic membuat Ladies tidak perlu khawatir menggunakan sunscreen ini karena tidak menyumbat pori-pori. 

Selain itu, sunscreen ini telah teruji secara klinis dan cepat menyerap sehingga efektif melembapkan dan menutrisi kulit. Eits, Ladies juga bisa pakai sunscreen ini di seluruh tubuh ya. 

5. Supergoop! Play Everyday Lotion SPF 50 with Sunflower Extract

sunscreen untuk kulit kering

Agar terhindar dari photoaging dan dehidrasi, gunakan sunscreen dari Supergoop! Formula dalam sunscreen ini mampu menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari UVA, UVB, dan IRA rays. Cepat meresap ke dalam lapisan kulit, sehingga cocok dipakai dalam segala aktivitas.

6. Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

sunscreen untuk kulit kering

Telah teruji secara ilmiah, Aloe Soothing Sun Cream dari Cosrx mengandung bahan alami yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Bersifat vegan friendly, sunscreen ini cocok dipakai bagi Ladies yang memiliki kulit kering dan sensitive.

Keunggulan produk ini bebas dari paraben, loh. Ekstrak aloe arborescens leaf bermanfaat menenangkan dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Selain kaya akan manfaat bagi kulit, produk ini juga ramah lingkungan, loh.

7. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

sunscreen untuk kulit kering

Broad spectrum protection dalam sunscreen Wardah mampu menlindungi 30 kali lebih optimal dari paparan sinar UV dan blue light. Sunscreen ini tidak mengandung alkohol, sehingga aman di kulit wajah.

Kombinasi pro vitamin B5 dan vitamin E di dalamnya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah. Ekstrak aloe vera dapat mengunci kelembapan kulit sehingga tepat dipakai oleh jenis kulit kering. 

So, itulah 7 rekomendasi sunscreen untuk kulit kering. Namun, meskipun telah menggunakan sunscreen bukan berarti Ladies bisa bebas berlama-lama di bawah sinar matahari ya.

Baca Juga:

7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Makeup Flawless Seharian!

Frustrasi dengan Jerawat? Ini 7 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba!

Semakin Memukau dengan 7 Gaya Rambut Pendek Perempuan ala Korea!