7 Rekomendasi Skincare dari Brand Lokal Atasi Kulit Berjerawat

0
285

Penulis: Melania | Editor: Agnes

Mengatasi kulit berjerawat seringkali menyulitkan. Apabila produk skincare yang dipilih tidak cocok, kondisi kulit berjerawat akan semakin parah. Dalam memilih perawatan kulit berjerawat, penting untuk menggunakan produk yang mampu mengurangi minyak berlebih, membersihkan pori-pori hingga memudarkan noda bekas jerawat. 

Berikut beberapa rekomendasi produk yang bisa Ladies gunakan untuk mengatasi jerawat. The good thing is semuanya adalah produk dari brand lokal dan harganya terjangkau. Let’s check this out!

1. Face cleanser Wardah Mineral Clarifying Facial Foam

skincare lokal untuk kulit berjerawat

Pastikan untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat dengan face cleanser yang ampuh membersihkan. Mineral Clarifying Facial Foam dengan carbon active formula mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak, hingga polutan. Dilengkapi dengan clarifying mineral yaitu perpaduan mineral yang dapat menyerap minyak dan kotoran secara maksimal.

2. Avoskin Your Skin Bae Series Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

skincare lokal untuk kulit berjerawat

Kandungan salicylic acid dan tea tree sudah terkenal akan khasiatnya yang bagus untuk merawat kulit berjerawat. Dengan Avoskin Your Skin Bae Series Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water ini, kulit wajah akan dibersihkan hingga ke pori-pori. Kandungan zinc dan tea tree memiliki manfaat optimal untuk jerawat dan blackheads sekaligus menjaga kelembapan kulit. Gunakan toner Avoskin ini setelah mencuci wajah, ya.

3. Emina Ms Pimple Acne Solution Spot Gel

skincare lokal untuk kulit berjerawat

Untuk perawatan khusus pada jerawat, gunakan krim atau spot gel. Emina Ms Pimple Acne Solution Spot Gel merupakan gel khusus yang bekerja dengan 4 mekanisme Acne Shield Agent. Tidak hanya melawan penyebab timbulnya jerawat, gel ini akan mengontrol produksi sebum berlebih, membuat kulit lebih halus serta kurangi noda, dan kemerahan akibat jerawat. 

4. Hale All Rounder Gel Cream Moisturizer

skincare lokal untuk kulit berjerawat

Kulit berjerawat perlu pelembap? Yes, perlu karena beberapa produk skincare berjerawat bisa membuat kulit kering. Pelembap dari Hale ini berbentuk gel cream ringan yang tak hanya melembapkan, tetapi juga menenangkan jerawat, melembutkan kulit, hingga mencerahkan. Komplit banget kan Ladies?

5. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

skincare lokal untuk kulit berjerawat

Untuk melindungi kulit wajah berjerawat dari sinar UV, aplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ adalah sunscreen dengan tekstur gel yang diperkaya pelembap serta antioksidan. Sunscreen ini juga tidak lengket, tidak berminyak, serta non-comedogenic.

6. Emina Dirt-less In Sight Make Up Remover

skincare lokal untuk kulit berjerawat

Agar wajah bersih dari make up dan menghindari tersumbatnya pori-pori, pastikan untuk gunakan make up remover yang efektif membersihkan. Pembersih make up dari Emina ini mempunyai formula ringan tetapi ampuh membersihkan make up tahan air dan kotoran. Make up remover ini juga tidak terasa lengket di wajah. Cocok banget untuk Ladies yang kulitnya berjerawat.

7. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

skincare lokal untuk kulit berjerawat

Masker untuk kulit berjerawat dari Sensatia Botanicals ini mengandung kaolin clay murni yaitu charcoal yang dibuat dari sabut kelapa, starfruit, gotu kola, dan tamarind. Diperkaya pula dengan kandungan minyak esensial lemon, tea tree, serta peppermint. Hasilnya, masker ini akan membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati sekaligus mengurangi munculnya jerawat.

Nah, Ladies sekarang tak perlu bingung lagi memilih produk untuk kulit berjerawat, ya! Dengan rekomendasi produk-produk di atas, kita bisa merawat kulit yang berjerawat dengan tepat karena kandungannya sesuai untuk merawat kulit.

Baca Juga:

7 Rekomendasi Lipstik Nude yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Mudah dan Alami, Lakukan 6 Cara Ini Untuk Hindari Kulit Kusam

7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak yang Berjerawat