Frustrasi dengan Jerawat? Ini 7 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba!

0
196

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Jerawat menjadi masalah tak berkesudahan yang kerap menghantui kita. Wajah yang berjerawat juga bisa menurunkan rasa percaya diri kita nih Ladies. Nah, jangan biarkan masalah wajah ini membuat kita enggak nyaman dengan penampilan kita ya. 

Ladies bisa mencoba merawat kulit wajah dengan produk perawatan khusus kulit berjerawat. Skincare dari berbagai brand lokal sudah banyak loh yang terbukti memiliki efektivitas yang tinggi dalam merawat kulit berjerawat. Ini dia rekomendasinya!

1. Elsheskin – Smoothing Serum for Acne Skin

Selain membuka klinik kecantikan, Elsheskin memproduksi berbagai produk perawatan kulit dan kosmetik nih Ladies. Nah untuk kulit berjerawat, kamu bisa pakai produk smoothing serum for acne skin. Kandungan ekstrak centella asiatica leaf berperan sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan jerawat dan memudarkan noda hitam bekas jerawat.

2. N’pure – Centella Asiatica Face Toner

Brand lokal yang satu ini sudah terkenal mengandung berbagai bahan alami yang aman bagi kulit wajah. Bahan alami yang terdapat dalam toner N’pure ini mulai dari centella leaves, teh hijau, niacinamide yang dapat membersihkan wajah secara optimal. Kandungan bahan alami ini juga dapat mencerahkan wajah, mengurangi jerawat dan memastikan kelembaban kulit wajah. 

Sudah dipastikan bebas alkohol dan paraben, toner ini juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui nih Ladies. So, sudah pasti aman dan nyaman deh kalau pakai produk ini.

3. Sariayu – Acne Series

Produk kecantikan legendaris Sariayu bisa menjadi salah satu rekomendasi buat Ladies yang berkutat dengan masalah jerawat di wajah. Acne series dari Sariayu mengandung bahan utama ekstrak daun pegagan atau centella leaves yang terbukti efektif melawan jerawat. Terdapat tiga produk dalam satu rangkaian ini diantaranya facial foam, cream mask dan lotion.

Minyak kenanga yang terdapat dalam face wash mampu menyerap minyak berlebih pada wajah serta membantu regenerasi kulit. Adapun kandungan ekstrak daun sirih pada cream mask berfungsi meminimalisir jerawat dan bekasnya. Sedangkan pada lotion terdapat kandungan belerang halus yang bermanfaat mengeringkan jerawat.

4. Wardah – Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Perawatan khusus kulit berjerawat dari Wardah ini mampu menyembuhkan jerawat secara instan. Bertekstur gel, acne treatment ini dapat menyegarkan kulit dan meresap lebih cepat. Derma treat actives dengan ekstrak willow herb dan BHA bermanfaat mengurangi iritasi kulit akibat jerawat, memperhalus kulit, serta melindungi kulit dari penyebab jerawat. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah Ladies. Hanya perlu oleskan gel pada sekitar area jerawat, praktis!

5. Mineral Botanica – Acne Masque Peel Off Mask

Ladies masih ragu memilih masker wajah yang tepat untuk atasi masalah jerawat pada wajah? Coba peel off mask dari Mineral Botanica ini deh. Bahan activated charcoal yang ada dalam produk ini mampu mengurangi komedo, kotoran mikro, mengangkat sel kulit mati hingga menyamarkan pori-pori pada wajah. 

Pastikan wajah telah bersih sebelum memakai peel off ini. Hindari juga pengaplikasian pada area mata dan rambut sekitar wajah ya. Gunakan produk ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Acnes UV Tint

Produk dari Acnes memang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Salah satu produk skincare yang tidak boleh ditinggalkan adalah tabir surya. UV tint dari Acnes mengandung SPF 35 yang memastikan perlindungan bagi kamu saat berada di bawah sinar matahari.

Diperkaya dengan vitamin B6 dan vitamin E mampu merawat kulit agar lebih lembut serta menyamarkan noda bekas jerawat. Tidak berhenti sampai di situ, UV tint ini juga bisa dipakai sebagai primer make up yang efektif menyerap minyak. Wah, multifungsi ya!

7. Mineral Botanica – Acne Care Toner

Toner yang satu ini memang diformulasikan khusus untuk wajah berminyak dan rentan berjerawat. Mampu menghambat pertumbuhan jerawat serta mengurangi minyak berlebih karena mengandung salicylic acid, ekstrak adansonia digitata, dan jojoba oil. Setelah menggunakan toner ini, kulit wajah akan terasa segar dan bersih. Kotoran sisa dan make up juga akan terangkat maksimal.

Itu dia berbagai perawatan wajah berjerawat yang diproduksi oleh brand lokal. Sebelum memilih produk skincare, pastikan produk mengandung bahan yang aman dan sesuai dengan tipe kulit kamu ya Ladies.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Skincare untuk Cowok, Wajah Jadi Bersih dan Terawat!

Atasi Rambut Rontok dengan 5 Rekomendasi Vitamin Berikut!

Kulit Wajah Cerah dengan 7 Serum Niacinamide Lokal Terbaik