Rambut Lepek? Berikut 7 Shampo untuk Rambut Berminyak

0
126

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Ladies punya masalah rambut berminyak dan mudah lepek? Hal ini bisa jadi tanda kulit kepala yang tidak sehat loh, Ladies. Kulit kepala memproduksi lebih banyak kelenjar minyak sehingga membuat rambut terlihat lepek, tidak mengembang dan banyak minyak. Sebenarnya minyak yang dihasilkan kulit kepala ini bermanfaat untuk melembapkan dan membuat rambut terlihat berkilau. Tapi kalau minyak yang didistribusikannya berlebih, justru hanya membuat rambut tampak lusuh.

Kita bisa mengatasi masalah rambut berminyak mulai dari perawatan rambut paling dasar yaitu shampo. Beberapa shampo diformulasikan untuk atasi rambut berminyak nih, Ladies. Here is the list!

1. TRESemmé – Scalp Care Shampoo

Kulit kepala berminyak bisa jadi sumber masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, hingga gatal. TRESemmé Scalp Care Shampoo dibuat khusus untuk atasi rambut berminyak melalui formulai tea tree oil dan ZPTO. Kandungan tersebut bisa menghilangkan ketombe membandel akibat rambut berminyak sekaligus menutrisi rambut. 

Selain shampo, produk ini juga dilengkapi dengan rangkaian conditioner yang dilengkapi zinc mineral serta pro-nutri essence. Produk TRESemmé Scalp Care dapat merawat rambut kamu dengan menjaga kekuatannya serta membuatnya lebih lembut.

2. Dove – Volume Nourishment Shampoo

Varian Volume Nourishment Shampoo dari Dove ini bisa memperbaiki volume rambutepekmu, Ladies. Kulit kepala berminyak bisa membuat rambut jadi tidak mengembang. Formula dalam shampo ini bisa menambah 95% ekstra volume rambut kamu. 

Kalau Ladies punya rambut yang tipis, produk ini pasti cocok banget. Dilengkapi dengan teknologi oxyfusion yang dapat memperbaiki rambut tipis dan pipih. Coba juga conditioner-nya agar rambut semakin berkilau.

3. Clear – Coconut & Rice Freshness Shampoo

Produk dari Clear yang satu ini bisa atasi rambut berminyak, ketombe sekaligus membuat rambut lebih glowing. Bau apek yang kerap timbul pada rambut berminyak juga bisa teratasi dengan Clear Coconut & Rice Freshness Shampoo. 

Dibuat dengan bahan alami, kelapa dan ekstrak beras. Kandungan antijamur alami dalam kelapa membuat rambut lebih harum. Ekstrak beras efektif membuat rambut Ladies lebih berkilau tanpa minyak. 

4. The Body Shop – Rainforest Balance Shampoo

Rainforest Balance Shampoo merupakan salah satu produk best seller The Body Shop yang ampuh atasi minyak pada rambut dan membuatnya berkilau alami. Shampo ini diperkaya dengan seaweed, white nettle, dan pracaxi oil yang bermanfaat mengendalikan produksi sebum di kulit kepala. 

The Body Shop memang dikenal dengan produk yang diformulasikan dengan bahan alami nih, Ladies. Produk ini dibuat tanpa deterjen sehingga tidak menghasilkan busa saat diaplikasikan. Enggak hanya tanpa deterjen, Rainforest Balance Shampoo juga dibuat tanpa paraben, pewarna, sulfat, dan silikon.

5. Dancoly – Verbena Oil Control Shampoo

Rekomendasi shampo berikutnya adalah Dancoly Verbena Oil Control Shampoo yang bisa mengurangi minyak pada rambut tanpa membuat kulit kepala jadi iritasi. Dibuat dengan kandungan verbena, rumput yang dikenal sebagai antiradang serta menyegarkan kulit kepala. Ekstrak lemon dalam shampo ini dapat membersihkan rambut secara menyeluruh.

6. Klorane – Dry Shampoo with Oat Milk Ultra-Gentle

Kalau Ladies punya kulit kepala yang ekstra sensitif, Ladies bisa coba pakai Klorane Dry Shampoo with Oat Milk Ultra-Gentle. Dry shampo yang satu ini dibuat tanpa triklosan, silikon, paraben, sulfat, sodium chloride, dan phenoxyethanol

Kandungan utama dalam shampo ini adalah oat milk, Ladies. Diklaim dapat menghilangkan minyak, membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Tikda hanya, itu, shampo ini juga mampu membuat rambut Ladies tampak lebih bervolume.

7. Sunsilk – Hijab Recharge Refresh & Volume Shampoo

Produk terakhir ini cocok banget buat Ladies yang berhijab. Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume Shampoo bisa mengharumkan rambut selama 48 jam non-stop. Shampo ini mengandung strawberry dan mint yang efektif membuat rambut tidak lepek sekaligus menyegarkan. 

Rambut biasanya akan lebih lepek setelah ditutup hijab seharian. Nah, shampo ini diklaim mampu menghilangkan rambut lepek dan mengembangkan rambut, loh. You can say goodbye buat rambut lepek nih, hijabers!

So, itulah beberapa rekomendasi shampo yang bisa atasi sejumlah masalah akibat rambut berminyak. Memilih shampo yang tepat dapat membuat kita enggak lagi khawatir soal minyak berlebih pada rambut.

Baca Juga:

Rekomendasi 7 Shampoo untuk Rambut Kering dan Mengembang

Yuk, Ubah Penampilan! Cara Mudah Bleaching Rambut di Rumah

8 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik agar Rambut Cepat Panjang!