Rawat Kulit Wajah dengan 7 Serum untuk Jerawat Terbaik dan Aman

0
202

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Sejak remaja hingga dewasa permasalahan jerawat pada wajah tidak pernah ada habisnya. Keinginan punya wajah glowing namun kenyataan minyak pada kulit wajah tak terkendali? Keep calm Ladies, kita bisa mengatasi masalah jerawat secara perlahan dengan melakukan perawatan wajah. 

Serum bisa mengendalikan produksi minyak pada wajah sehingga tepat nih untuk atasi masalah jerawat kamu. Pastikan kia memilih serum yang tepat agar impian wajah glowing tercapai. Ini dia rekomendasi serum untuk hempaskan jerawat membandel pada wajah.

1. Votre Peau Vitamin C Serum

Serum ini mengandung vitamin C jenis salicylic acid dan ethyl ascorbic acid yang tepat untuk kulit berjerawat. Votre Peau Vitamin C Serum efektif melindungi kulit dari radikal bebas serta mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Ladies juga bisa merasakan kulit wajah lebih lembap dan cerah setelah menggunakan produk ini.

Produk dengan kemasan pump ini merangsang produksi kolagen yang dapat mencegah tanda penuaan. Noda hitam bekas jerawat juga bisa hempas dari wajahmu loh.

2. Sensatia Botanicals Facial C-Serum Oily Acne Prone

Brand dalam negeri yang satu ini mengandung banyak bahan alami sehingga aman bagi kulit. Komponen bahan alami dalam serum ini meliputi jojoba oil, shea butter, aloe vera serta kandungan vitamin C yang berasal dari tamarind dan lemon. 

Enggak cuma merawat kulit berjerawat, serum dari Sensatia Botanicals juga dapat melindungi kulit dari ancaman jerawat. Benefit lain yang ditawarkan serum ini juga menarik nih Ladies, kulit bisa menjadi lebih cerah, elastis dan mulus. Wah ajaib ya, tertarik?

3. Innisfree The Green Tea Seed Serum

Brand dari Korea Selatan ini terkenal memiliki tingkat efektivitas yang tinggi dalam merawat kulit wajah. Serum wajah dari Innisfree ini diformulasikan untuk menjaga kelembapan wajah. Mengandung ekstrak biji dan daun teh hijau Jeju, produk ini bekerja dari dalam untuk membuat wajah Ladies cerah alami. Ingin wajah terlihat glowing a la artis Korea? Coba produk ini aja.

4. The Body Shop Tea Tree Daily Solution

Dari namanya saja pasti tahu kan Ladies kalau produk ini mengandung tea tree sebagai bahan utamanya. Bukan hanya tea tree, sodium hyaluronate dan aloe vera yang memperkaya produk ini efektif merawat wajah kemerahan akibat jerawat.

Serum dari The Body Shop ini juga memperbaiki tekstur kulit wajah kamu yang tidak rata akibat bekas jerawat. Kulit akan tampak lebih halus, bersih sekaligus matte loh Ladies. Meskipun teksturnya tidak terlalu cair, namun serum ini dijamin tidak lengket setelah diaplikasikan.

5. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

Pemilik kulit berminyak yang masih worry dengan jerawat bisa mencoba serum The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution. Salicylic acid aktif sebanyak 2% dalam produk ini berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat. 

Diperkaya dengan caprylyl glycol membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga kelembapannya terjamin. Namun Ladies perlu hati-hati apabila menggunakan serum yang satu ini. Jangan dipakai bersamaan dengan produk yang mengandung BHA, AHA dan retinol karena dapat menimbulkan alergi pada kulit wajah sensitif.

6. Avoskin Miraculous Refining Serum

Serum dari Avoskin ini diperkaya dengan kandungan ceramide, niacinamide dan beberapa bahan aktif lainnya yang bertugas merangsang regenerasi kulit dan eksfoliasi sel kulit mati. Aloe vera dan raspberry dalam produk ini berperan sebagai pelembab dan pencerah wajah. Produk ini dikategorikan sebagai exfoliating serum lantaran mengandung AHA dan BHA sebagai agen eksfoliator. 

Ladies yang punya kulit wajah sensitif tidak perlu ragu pilih produk ini. Serum ini dipastikan bebas alkohol, parfume, sulfat dan paraben sehingga kulit tidak mudah iritasi. 

7. Dr.Jart+ Cicapair Serum

Rekomendasi serum selanjutnya adalah Dr.Jart+ Cicapair yang diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat. Masalah kulit meradang akibat jerawat, iritasi, serta noda jerawat dapat diatasi dengan penggunaan serum ini. Bahan utama tiger grass bermanfaat meminimalisir inflamasi, sedangkan kandungan niaciamide bertugas menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Tekstur serum ini agak kental dan mudah meresap ke dalam lapisan kulit, sehingga tidak lengket. Setelah mengaplikasikan serum, wajah akan terasa lebih tenang dan segar.

So, setelah mengetahui manfaat serum tersebut Ladies enggak perlu khawatir lagi dengan masalah jerawat pada wajah. Selain melakukan perawatan dari luar, Ladies juga perlu konsumsi sayur dan buah yang efektif merawat kulit dari dalam.

Baca Juga:

Kulit Wajah Cerah dengan 7 Serum Niacinamide Lokal Terbaik

8 Rekomendasi Serum Wardah untuk Berbagai Jenis Kulit

Wajib Coba! 6 Rekomendasi Produk Some By Mi Untuk Berbagai Jenis Kulit