7 Rekomendasi Sunscreen Terjangkau untuk Kulit Berjerawat, di Bawah Rp100 Ribu!

0
261

Penulis: Melania | Editor: Agnes

Apakah pernah mendengar bahwa memakai sunscreen bisa menyebabkan jerawat? Faktanya, jerawat yang muncul setelah memakai sunscreen mungkin saja terjadi karena kandungan dari sunscreen tersebut. 

Namun, tidak perlu takut atau bahkan menghindari penggunaan sunscreen untuk Ladies yang memiliki kulit berjerawat. Kita tetap perlu memakai sunscreen dengan memperhatikan kandungan yang tidak akan menyebabkan munculnya breakout.

Pilihlah sunscreen dengan formula ringan, non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori, serta kandungan yang ramah untuk kulit sensitif. Berikut rekomendasi sunscreen yang bisa Ladies gunakan dan harganya pun terjangkau di bawah Rp100 ribu!

1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 – Rp 35.000

sunscreen untuk kulit berjerawat

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA++ merupakan sunscreen dengan tekstur gel yang ringan dan tidak lengket untuk digunakan sehari-hari. Dengan SPF 30 Broad Spectrum Protection, sunscreen ini 30 kali lebih optimal melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB serta blue light. Sunscreen dari Wardah ini juga mengandung 0% alkohol serta diperkaya kombinasi vitamin E dan pro vitamin B5.

2. Acnes UV Tint – Rp 35.000

sunscreen untuk kulit berjerawat

Acnes merupakan brand yang terkenal dengan rangkaian skincare untuk kulit berjerawat. Sunscreen dari Acnes ini salah satu yang bisa Ladies coba. Dengan tekstur lotion, produk ini tidak hanya berfungsi melindungi kulit dari sinar UV dengan SPF 30 tetapi juga melawan bakteri penyebab jerawat dan merawat tekstur kulit.

3. Madame Gie Madame Protect Me Sunscreen – Rp 45.600

sunscreen untuk kulit berjerawat

Selain kosmetik, Madame Gie juga memiliki produk skincare yaitu sunscreen. Dengan SPF 30, sunscreen ini mampu melindungi kulit dari sinar UV tanpa whitecast, tanpa membuat kulit berminyak, dan non comedogenic. Formulanya ringan dan tidak lengket dengan kandungan aloe vera yang memberikan kesegaran.

4. Carasun Solar Smart UV Protector – Rp 69.000

sunscreen untuk kulit berjerawat

Carasun adalah brand skincare yang didedikasikan untuk merawat kulit di daerah tropis. Dengan SPF 45 dan PA++++, sunscreen ini akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Teksturnya pun unik, dengan formula non comedogenic, tanpa alkohol, serta teruji klinis bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

5. Melanox Face UV Protector SPF 30 PA++ – Rp 77.000

sunscreen untuk kulit berjerawat

Sunscreen dari Melanox ini memiliki formula oil-free dan non comedogenic dengan SPF 30 yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sunscreen ini tidak hanya melembapkan kulit tetapi juga bisa menyerap minyak berlebih. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat!

6. ERHA AcneAct Acne Sun Friendly SPF30/PA+++ – Rp 92.700

sunscreen untuk kulit berjerawat

Sesuai dengan nama produknya, sunscreen dari ERHA ini dirancang khusus untuk kulit berjerawat dan kulit berminyak. Dengan SPF 30 dan PA+++, mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sunscreen ini juga bisa digunakan oleh pria, loh!

7. Elsheskin Daily Protection For Oily Skin – Rp 93.000

sunscreen untuk kulit berjerawat

Meskipun sunscreen dari Elsheskin ini dibuat untuk kulit berminyak, namun tetap cocok digunakan untuk kulit berjerawat karena mengandung sulfur. Dengan SPF 30 Broad Sprectrum, sunscreen ini dapat menjaga kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Selain itu, sunscreen ini mampu melembapkan, merawat, dan melindungi kulit dari bakteri, debu serta kotoran.

Berbagai rekomendasi sunscreen di atas merupakan pilihan yang tepat untuk Ladies yang memiliki kulit berjerawat. Jangan lupa gunakan sunscreen dengan kondisi wajah yang sudah dibersihkan, pada tahap akhir skincare, serta sebelum menggunakan make up, ya!

Baca Juga:

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Orang Tersayang

7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Makeup Flawless Seharian!

5 Rekomendasi Skincare untuk Cowok, Wajah Jadi Bersih dan Terawat!