5 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Urutan Pemakaiannya

0
157

Penulis: Ester | Editor: Agnes

Terasa gatal, kering, beruntusan, hingga perih merupakan ciri-ciri kulit sensitif. Faktor yang menyebabkan kulit sensitif salah satunya karena penggunaan skincare yang silih berganti. Oleh karena itu Ladies perlu menggunakan skincare khusus untuk kulit sensitif.

Adapun kandungan yang cocok untuk kulit sensitif, di antaranya ceramides, hyaluronic acid, bunga calendula, dan centella asiatica menjadi solusi kulit sensitif terasa calming. Saat ini kandungan tersebut sudah banyak ditemukan di brand skincare lokal. Ladies Corner akan bantu kasih petunjuk urutan skincare routine edisi kulit sensitif sekaligus produk skincare-nya, nih!

1. Facial Wash Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Jika sebelumnya Somethinc happening dengan berbagai produk serum, kali ini brand lokal itu mengeluarkan Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser. Facial wash ini bertekstur jelly dan mempunyai pH normal sehingga cocok untuk kulit sensitif. Bahkan, beauty influencer Almiranti Fira yang juga memiliki kulit sensitif, seringkali membagikan momen membersihkan wajah dengan facial wash Somethinc ini, loh!

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser mengandungan japanese mugwort yang berfungsi mengatasi peradangan atau kulit merah. Selain itu, terdapat pula centella asiatica yang membantu melembabkan kulit. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser hadir dengan dua ukuran, mini atau travel size (15 ml) dan 100 ml, dikemas dalam tube yang eye catching.

2. Toner N’pure Centella Asiatica

Fungsi toner wajah adalah membersihkan kulit dari kotoran debu maupun sisa make up. Lalu, bagaimana dengan toner khusus kulit sensitif? Salah satu toner lokal yang banyak dicari beauty enthusiast yakni N’pure Centella Asiatica.

Toner wajah ini mengandung real centella leaves, green tea, dan tranexamic acid. Teksturnya pun cair sehingga mudah meresap. Kemasan face toner N’pure Centella Asiatica berupa botol transparan berukuran 150 ml.

3. Gunakan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum

Setelah toner, step berikutnya menggunakan serum. Untuk serum yang dikatakan ramah di kulit sensitif, Ladies bisa gunakan Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum. Ekstrak teh hijau pada serum ini dapat menenangkan kulit. Sementara, kandungan lidah buayanya berperan mengurangi peradangan kulit.

4. Pelembap Somethinc Ceramic Skin Saviour Gel

Seiring berkembangnya informasi tentang kecantikan, sudah banyak moisturizer yang diformulasikan tidak sekadar untuk melembabkan, tetapi juga merawat kulit sensitif. Contohnya saja moisturizer andalan beauty influencer Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel yang membantu menyegarkan dan memperkuat skin barrier. Hydrolyzed marine collagen pada pelembap ini dapat menyerap 1,5x lebih cepat jadi lebih efektif untuk kulit sensitif.

5. Sunscreen: Avoskin The Great Shield Sunscreen

Sunscreen is a must! Jangan sampai karena sunscreen letaknya di step terakhir sering diabaikan! Walau berada di dalam rumah aja, sunscreen itu tetap penting digunakan karena cahaya matahari bisa menembus kaca.

Sebagai sunscreen, Avoskin The Great Shield Sunscreen bisa jadi sahabat kulit sensitif. Kandungan pada sunscreen ini meliputi zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C yang berfungsi menenangkan kulit dan aman untuk kulit sensitif. Tenang saja, sunscreen Avoskin ini memiliki SPF 50 PA++++ sehingga cocok untuk Ladies yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Itulah lima rangkaian skincare routine untuk kulit sensitif. Bahkan kelima rekomendasi produknya berasal dari brand lokal semua! Apakah salah satu di antaranya sudah pernah Ladies coba dan bekerja baik di kulit?

Baca Juga:

Mudah Ditemui, 5 Bahan Alami Ini Bikin Kulit Wajah Glowing

Ini Dia 7 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering

Ingin Kulit Cerah dan Bersih? Gunakan 6 Rekomendasi Lulur Terbaik Ini!