5 Rekomendasi Skincare untuk Cowok, Wajah Jadi Bersih dan Terawat!

0
251

Penulis: Melania | Editor: Agnes

Seperti halnya cewek, cowok pun perlu merawat kulit wajah agar tetap sehat terawat. Meski sebenarnya tidak dilarang untuk cowok memakai produk skincare cewek, akan lebih efektif jika para cowok memakai produk skincare yang khusus untuk cowok dan sesuai dengan jenis kulit.

Kulit cowok umumnya cenderung lebih tebal, lebih berminyak, dan memiliki pori-pori yang menonjol dibandingkan perempuan. Lalu, rangkaian skincare apa yang perlu dipakai oleh para pria? Berikut penjelasan beserta rekomendasinya, Ladies!

1. Garnier Men Turbolight Oil Control Brightening Icy Scrub Skin Care

skincare untuk cowok

Tinggalkan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Kandungannya mungkin akan membuat wajah terasa bersih, tetapi bisa membuat kulit wajah jadi semakin kering.

Nah, agar wajah bersih bebas kotoran bisa menggunakan sabun wajah dari Garnier ini. Cocok digunakan untuk kulit wajah cowok yang berminyak. Facial foam Garnier ini memberikan sensasi dingin yang menyegarkan. 

Dilengkapi dengan scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati di wajah. Wajah jadi bersih dari kotoran dan minyak berlebih!

2. Avoskin Your Skin Bae Series Niacinamide 12% + Centella

Jika ingin menutrisi kulit dan mengatasi permasalah kulit secara khusus, serum adalah jawaban yang tepat! Serum Avoskin Your Skin Bae Series Niacinamide 12% + Centella ini mampu mencerahkan serta melembapkan kulit.

Dengan kandungan centella asiatica, kulit terhindar dari jerawat serta iritasi. Selain itu, Avoskin juga memiliki rangkaian serum lainnya untuk berbagai permasalahan kulit seperti jerawat hingga kerutan. Meski begitu, jika dirasa cukup memakai moisturizer atau pelembap saja, bagian serum ini bisa dilewatkan.

3. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

skincare untuk cowok

Untuk cowok di usia 20 hingga 30-an, penggunaan eye cream dapat dipertimbangkan. Apalagi untuk para cowok yang suka sekali begadang. Eye cream mampu membuat wajah terlihat segar karena keadaan mata yang lelah atau kering bisa tersamarkan.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream adalah krim mata yang dapat mengurangi lingkar hitam, kantung mata, dan menjaga area mata agar selalu terlihat sehat dan lembap. Dengan ekstrak kopi, ekstrak mentimun, lidah buaya, dan kojic acid, tampilan mata yang lelah akan berkurang. Wajah jadi terlihat segar dan sehat!

4. Nivea Men Crème

skincare untuk cowok

Sama seperti cewek, cowok juga perlu moisturizer atau pelembap wajah. Jika kondisi kulit normal ke kering, pilihlah pelembap berbentuk krim. Namun apabila kondisi kulit berminyak, pelembap berbentuk gel atau lotion adalah pilihan yang tepat.

Krim pelembap dari Nivea ini merupakan salah satu yang bisa dipakai para cowok. Krim ini sangat multifungsi karena dapat diaplikasikan di wajah, bibir, badan,hingga rambut.

Aromanya maskulin, tidak menimbulkan rasa lengket serta mudah meresap. Cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

5. Elsheskin Daily Protection Gel

Apapun gender dan umurnya, wajib memakai sunscreen untuk merawat kulit wajah. Bagi cowok dengan jenis kulit berminyak dan kurang suka memakai krim, sunscreen dari Elsheskin ini bisa jadi pilihan.

Dengan tekstur gel, sunscreen ini mampu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari. Selain itu, sunscreen ini mampu melembapkan sekaligus mengurangi komedo serta bakteri. Pilihan yang sesuai pula untuk cowok dengan kulit berjerawat.

Apapun jenis kulitnya, pastikan skincare yang dipilih sesuai dengan jenis kulit. Gunakan secara konsisten untuk hasil yang maksimal. Nah, kira-kira Ladies mau kasih skincare yang mana untuk pasangan?

Baca Juga:

Wajib Tahu! Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kain Bahan Taslan

7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak yang Berjerawat

Patah Hati Setelah Putus? Ikuti Tips-Tips Move On Ini