7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak yang Berjerawat

0
223

Penulis: Melania | Editor: Agnes

Tak hanya kulit kering, kulit yang berjerawat juga membutuhkan pelembap. Beberapa perawatan kulit berjerawat mengandung bahan yang cenderung membuat kulit kering seperti salicylic acid dan benzoyl peroxide. Selain itu, kulit yang kering juga membuat kondisi kulit berjerawat semakin terlihat tidak terawat.

Oleh karena itu, perlu untuk dipertimbangkan untuk memilih pelembap kulit berjerawat. Gunakan krim pelembap bertesktur lotion atau gel yang ringan untuk kulit berminyak serta berjerawat. Tidak perlu bingung memilih produknya, temukan rekomendasinya di bawah ini, Ladies!

1. Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel – Rp 24.000

pelembap untuk kulit berjerawat

Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel merupakan bagian dari rangkaian perawatan wajah dari Emina untuk kulit acne prone. Mengandung rosebay willowherb extract untuk kulit kemerahan dan witch hazel extract serta zinc gluconate untuk mengurangi tampilan kulit berminyak. Gunakan produk Emina ini pada pagi dan malam hari secara teratur untuk hasil yang maksimal

2. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream – Rp 39.500

pelembap untuk kulit berjerawat

Acnes yang dikenal dengan skincare khusus kulit berjerawat juga memiliki krim pelembap wajah. Dengan kandungan 8 ekstrak tanaman untuk mengurangi minyak berlebih serta improved hyaluronic acid menjaga kelembapan dan kelembutan kulit 2 kali lebih baik. Aplikasikan krim pada wajah setelah dibersihkan.

3. Scarlett Whitening Acne Night Cream – Rp 82.500

pelembap untuk kulit berjerawat

Selanjutnya ada skincare kulit berjerawat dari Scarlett Whitening. Merek skincare ini mengeluarkan varian pelembap Scarlett Whitening Acne Night Cream. Krim malam ini mampu membantu mengatasi permasalahan kulit berjerawat seperti antiinflamasi, kemerahan, dan tekstur bekas jerawat. Pada malam hari, oleskan hingga meresap. Penggunaan secara teratur dapat memudarkan bekas jerawat.

4. Npure CICA Day Cream (with uv protection) – Rp 115.500

pelembap untuk kulit berjerawat

Pelembap dari Npure ini tidak hanya melembapkan tetapi juga dilengkapi uv protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Krim ini cocok digunakan untuk sehari-hari sebelum beraktivitas. Oleskan secara merata pada wajah setelah penggunaan toner. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen sebelum keluar rumah.

5. Hale All Rounder Gel Cream Moisturizer – Rp 129.000

pelembap untuk kulit berjerawat

Pelembap yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit berjerawat dan berbagai permasalahan kulit lainnya. Tak hanya melembapkan, Hale All Rounder Gel Cream Moisturizer juga memiliki manfaat untuk anti-aging, mencerahkan, serta mengandung antioksidan. Cocok untuk kulit berjerawat yang berminyak atau kombinasi. 

6. Bioderma Sebium Global – Rp 286.000

pelembap untuk kulit berjerawat

Bioderma Sebium Global merupakan produk perawatan kulit berjerawat dari Bioderma yang mengandung bakuchiol dan fluidactiv. Kandungan tersebut efektif untuk mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Kombinasi glukonat zinc dan enoksolon akan menghaluskan serta mengurangi kemerahan akibat peradangan. Oleskan pada pagi atau malam hari setelah wajah dibersihkan, ya!

7. Cosrx AC Collection Lightweight Soothing Moisturizer – Rp 315.000

pelembap untuk kulit berjerawat

Krim pelembap ringan dari Cosrx ini cocok digunakan untuk membantu merawat kulit berjerawat. Dilengkapi dengan kandungan aloe vera dan green tea, untuk efek soothing dan melembapkan kulit wajah. Aplikasikan secukupnya pada wajah.

Kira-kira produk pelembap mana yang tertarik untuk Ladies coba? Pastikan juga untuk rutin menggunakannya agar kulit berjerawat semakin sehat dan terawat!

Baca Juga:

Bikin PDKT Sukses! Ini 5 Trik Ampuh Chattingan Sama Gebetan Sampai Pagi

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis

Demi Privasi, Begini Cara Mematikan Status Online di WhatsApp