Mata Merah dan Gatal? Ini 7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik yang Bisa Kamu Coba

0
278

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Ladies, kita sering kali mengalami masalah di area mata saat sedang beraktivitas. Mulai dari mata terasa kering, gatal, kemerahan, hingga iritasi akibat gesekan lensa kontak. Tidak bisa dipungkiri nih, beragam masalah mata tersebut sering membuat kita tidak nyaman.

Salah satu cara cepat mengatasi masalah-masalah tadi adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Nah, berikut ini deretan rekomendasi obat tetes mata yang bisa dipakai tanpa resep dokter. Ingat, pemakaiannya juga harus sesuai dengan petunjuk pada kemasan dan kondisi mata kita, ya. 

Visine Original

rekomendasi obat tetes mata

Terlalu lama menatap layar laptop atau gadget kerap membuat mata kita menjadi kering dan merah. Visine Original mampu mengatasi mata gatal dan kering akibat iritasi ringan. Selain itu, obat tetes mata ini ampuh meredakan mata merah akibat berenang atau terkena paparan angin berlebihan.

Penggunaannya juga mudah kok, Ladies. Cukup berikan satu hingga dua tetes pada tiap mata setiap dua atau tiga kali sehari. Kita pun bisa melanjutkan aktivitas tanpa perlu cemas masalah mata lagi deh.

Insto Regular

rekomendasi obat tetes mata

Sama halnya seperti Visine, obat tetes mata Insto Regular juga berfungsi meredakan iritasi mata akibat polusi debu, asap motor, dan lain-lain. Oleh sebab itu, obat ini cocok buat kita bawa ke mana pun saat bepergian.

Selain itu, Insto Regular punya manfaat lain yaitu membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Jadi, kalau mata terasa gatal, jangan langsung dikucek sembarangan karena membuat mata rentan terkena bakteri dan debu. 

Cendo Cenfresh

obat tetes mata terbaik untuk mengatasi iritasi

Selanjutnya nih, ada Cendo Cenfresh yang ampuh mengatasi masalah mata terhadap iritasi lebih lanjut. Panas matahari yang terlalu menyengat bisa membuat mata kita berair dan merah. Nah, obat tetes mata ini bisa menjadi solusinya.

Cendo Cenfresh cocok dipakai untuk mengurangi efek iritasi karena paparan sinar matahari atau pun angin. Pas banget ya buat dibawa saat banyak berkegiatan di luar.

Rohto Cool

rekomendasi obat tetes mata terbaik

Obat tetes ini baik dipakai untuk mengatasi iritasi mata ringan, seperti debu, asap, serta berenang. Selain itu, Rohto Cool juga ampuh meredakan kemerahan mata akibat pemakaian lensa kontak yang terlalu lama.

Buat para wanita yang hobi membaca, penggunaan Rohto Cool ini sangat disarankan. Teteskan saja obat ini saat mata terasa kering karena kelelahan.

Refresh Contacts

obat tetes mata

Nah, buat yang sering mengenakan lensa kontak untuk aktivitas harian, harus banget punya Refresh Contacts. Obat tetes mata ini memang diformulasikan khusus bagi pengguna lensa kontak. Jadi, sangat aman dan nyaman untuk digunakan sesuai dosis yang dianjurkan.

Pemakaian lensa kontak sepanjang hari rentan membuat mata lebih cepat kering. Bahkan, tidak jarang iritasi mata kemerahan juga ikut muncul. Refresh Contacts membantu menjaga kelembapan mata agar tidak mudah iritasi.

Alcon Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops

rekomendasi obat tetes mata terbaik

Obat tetes mata ini cukup berbeda dibandingkan obat-obat sebelumnya. Alcon Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops bebas pengawet dan hanya bisa dipakai 12 jam setelah dibuka. Jadi, kita dapat meneteskannya berulang kali asal tidak lebih dari 12 jam.

Selain dipakai untuk mengatasi masalah iritasi ringan, obat ini sangat aman juga bagi pengguna lensa kontak. Kemasannya juga amat praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.

Santen Hialid 0.1 Ophthalmic Solution

obat tetes mata terbaik

Santen Hialid 0.1 Ophthalmic Solution dapat menjadi solusi untuk mata kering yang sudah akut. Obat ini ampuh memberikan kelembapan pada area mata yang sudah sangat kering. Sebelum memakai obat tetes ini, perhatikan petunjuk penggunaan yang tertera dalam kemasan ya, Ladies. 

Itulah tujuh rekomendasi obat tetes mata yang ampuh mengatasi mata kering dan kemerahan. Selain menggunakan obat tetes mata, kita juga harus menjaga kesehatan mata kita agar mata tidak iritasi ya, Ladies!

Baca Juga:

5 Jenis Diet Ini Ampuh Bikin Berat Badanmu Turun, Cobain Ya!

Ini Dia 6 Jenis Obat Alergi yang Ampuh Meredakan Gatal

Sangat Indah, 7 Jenis Tanaman Air untuk Aquascape Ini Mudah Dirawat!