Cocok Buat Pemula, Ini 7 Rekomendasi Maskara Bening

0
141

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Ladies suka make up natural? Maskara bening cocok banget nih buat Ladies. Bulu mata akan terlihat tebal dan lentik natural tanpa terlihat berlebihan. Nah maskara bening juga bisa dipakai sebagai base maskara buat yang mau tampil badas. Bukan hanya untuk kecantikan, maskara bening juga dapat menjaga kesehatan bulu mata loh Ladies. Bulu mata akan tertata lebih rapih dan terhindar dari kerusakan.

Sebelum Ladies menggunakan bulu mata bening, sebaiknya Ladies ketahui dulu kandungan dan manfaatnya. Berikut 7 rekomendasi maskara bening yang bisa Ladies coba!

1. Essence – Lash & Brow Gel Mascara

Lash & Brow Gel Mascara by Essence efektif menata bulu mata dan alis kamu. Tekstur dari produk ini yang ringan dan tidak berbau membuat kita lebih nyaman menggunakannya sehari-hari. Kemasannya yang mungil juga membuat maskara ini jadi travel-able. Sayangnya, daya tahan maskara ini hanya sekitar 3-4 jam. So, you need touch up frequently!

2. Innisfree – Skinny Fixercara

INNISFREE MASCARA / INNISFREE SKINNY MICROCARA WATERPROOF | Lazada Indonesia

Rekomendasi maskara bening selanjutnya adalah produk yang dikeluarkan oleh Innisfree. Skinny Fixercara mengandung bahan alami diantaranya kacang hitam dan ekstrak teh hijau. Bahan-bahan alami ini dapat menjaga kesehatan bulu mata dan membuatnya licin dan bersinar.

Ladies juga bisa menggunakan produk ini sebelum mengaplikasikan maskara hitam, dijamin bulu mata akan lentik seharian. Cukup aplikasikan dengan gerakan zig-zag mulai dari akar bulu mata.

3. Etude House – Oh M’ Eye Lash Top Coat

Brand make up asal Korea Selatan, Etude House mengeluarkan seri Oh M’ Eye Lash Top Coat yang menjadi salah satu maskara bening recommended. Ladies bisa menggunakan maskara ini aja atau memanfaatkannya sebagai top coat setelah maskara biasa. 

Buat Ladies yang punya mata sensitif, tenang! Produk ini aman digunakan kok  karena mengandung bahan alami. Jadi bisa tampil cantik natural tanpa worry. Produk ini tidak waterproof ya Ladies, jadi bisa lansung hilang setelah kena air.

4. e.l.f – Clear Brow & Lash Mascara 

Enggak cuma bisa dipakai untuk bulu mata, e.l.f Clear Brow & Lash Mascara juga bisa diaplikasikan pada alis. Maskara bening ini diformulasikan tanpa hydroquinone, paraben, phthalates dan bahan lainnya yang jadi penyebab mata iritasi. Aplikator yang berbentuk spiral membantu bulu mata Ladies yang lurus dan tipis jadi lebih bervolume. 

5. Pixy – Lash Fantasy Mascara 

Brand lokal Pixy juga bisa masuk list recommended untuk maskara bening. Produk ini terdiri dari dua sisi yaitu top coat dan base coat. Nah base coat yang berwarna bening memiliki aplikator dari elastic fiber yang mampu menata tiap helai bulu mata agar terlihat tebal, lentik dan panjang. 

Ladies juga bisa menggunakan maskara hitamnya untuk menyempurnakan mata indahmu. Selain praktis, produk ini juga bikin kita lebih hemat!

6. Maybelline – Great Lash Clear Mascara

Ladies yang sering menggunakan softlens bisa coba pakai Maybelline Great Lash Clear Mascara. Produk ini telah diuji secara klinis oleh ophthalmologist yang terbukti menjamin keamanan mata dari iritasi. Maskara ini nyaman digunakan seharian karena tidak menyebabkan gatal. Gunakan juga pada alis kamu agar semakin statement.

7. NYX – Big & Loud Lash Primer

Bulu mata tipis bisa diperbaiki dengan Big & Loud Lash Primer by NYX. Ladies dapat menciptakan bulu mata yang terangkat sempurna dengan base mascara ini. Aplikator yang berbentuk lurus dan pipih membuat bulu mata terlihat lebih panjang. 

Selain itu, Ladies bisa memanfaatkan maskara bening ini sebagai dasar sebelum menggunakan maskara warna. Dengan begitu, maskara warna akan bertahan lebih lama loh.

Dari 7 produk di atas, mana yang paling membuat Ladies penasaran? Siap-siap dapatkan bulu mata lentik tanpa gumpalan hitam ya!

Baca Juga:

Buat Ladies, Yuk Kenalan dengan Jenis Brush Make Up!

5 Concealer Lokal High Coverage, Worth It to Buy!

Coba 7 Cushion Lokal Ini, Bikin Wajah Mulus Natural