Dijamin Bikin Baper! Ini Rekomendasi 10 Film Romantis Terbaik

0
241

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Menonton film romantis menjadi salah satu stress healing yang menyenangkan. Apalagi jika film tersebut mirip dengan alur kisah cinta yang kita rasakan saat ini. 

Film romantis bisa membuat kita menangis sesenggukan atau malah tersenyum lebar. Berikut ini 9 film romantis versi Ladies Corner yang dijamin bikin baper seharian!

1. The Notebook (2004)

film romantis terbaik

Allie dan Noah bertemu saat libur musim panas. Allie, putri kaya raya dan Noah dari keluarga miskin melewati hari berdua dan jatuh cinta. 

Hubungan kandas lantaran ibunda Allie, Anne, tak menyukai latar belakang keluarga Noah. Anne memisahkan Noah dan tak pernah menyampaikan 365 surat yang dikirimkan Noah setiap harinya.

2. Before Trilogy (1995, 2004, 2013)

film romantis terbaik

Film ini memiliki 3 sekuel berjarak 9 tahun, yaitu Before Sunrise, Before Sunset, dan Before Midnight. Ketiganya menceritakan kisah Jesse dan Celine yang bertemu di kereta api. 

Pertemuan pertama diceritakan di Before Sunrise. Sementara Before Sunset berisi penyesalan Celine yang tak menepati janji bertemu Jesse kembali. 

Di Before Midnight, Jesse meninggalkan istrinya demi berumah tangga dengan Celine yang juga sudah bercerai. 

3. Walk to Remember (2002)

film romantis terbaik

Berperan sebagai Jamie, putri pendeta, Mandy Moore menjadi kutu buku yang menaklukkan Landon, cowok populer di sekolah. 

Cerita dimulai saat Landon mendapat hukuman dari sekolah. Landon harus mengikuti kegiatan sosial, dan di saat itulah ia bertemu Jamie. 

Keduanya akhirnya berpacaran. Namun, Jamie memiliki rahasia besar yang tak diketahui Landon.

4. 50 First Dates (2004)

film romantis terbaik

Henry adalah dokter kelautan yang tak pernah berkomitmen dengan perempuan. Suatu ketika, ia bertemu Lucy di restoran dan jatuh cinta. 

Akibat kecelakaan, Lucy hilang ingatan jangka pendek dan selalu melupakan memori setelah bangun tidur. Henry pun berusaha setiap hari mengingatkan Lucy bahwa ia sangat mencintainya. 

5. Chasing Liberty

film romantis terbaik

Anna Foster adalah seorang putri tunggal presiden AS. Meski begitu, Anna tak suka ayahnya terlalu protektif menugaskan agen rahasia, Ben, yang menjaganya ke mana pun ia pergi. 

Setiap ada lelaki asing yang mendekati Anna, Ben berusaha menjauhinya. Perasaan Anna berubah saat Ben menyelamatkannya di tengah kericuhan sebuah pesta.

6. Love, Rosie (2014)

film romantis terbaik

Rosie dan Alex adalah sahabat sejak kecil yang tak pernah menyampaikan perasaannya. Bertahun-tahun berselang, Rosie dan Alex memiliki pasangan masing-masing. 

Meski keduanya sempat bercerai dengan pasangan mereka, cinta Rosie dan Alex tak pernah dipertemukan. Suatu ketika, Alex mendatangi pemakaman ayah Rosie. Saat itu, keduanya kembali melajang. 

7. Paper Towns (2015)

film romantis terbaik

Kisah bermula saat Quentin mencintai seorang gadis di sekolah bernama Margo. Sosok Margo yang misterius dan bengal menarik perhatian Margo. 

Suatu hari, Margo meminta bantuan Quentin untuk membalaskan dendam kepada selingkuhan pacarnya. Namun, Margo tiba-tiba menghilang. Quentin berusaha mencari Margo dengan berbagai petunjuk yang ditinggalkan Margo di jendela kamarnya.

8. The Fault in Our Stars (2014)

film romantis terbaik

Film yang diangkat dari Novel ini menceritakan kisah romansa pria dan wanita pengidap kanker. Hazel yang mengidap kanker tiroid bertemu Augustus di komunitas suport pasien kanker. 

Augustus telah kehilangan satu kaki akibat kanker tulang. Di komunitas itu, hubungan keduanya mulai terjalin dan mereka saling menguatkan satu sama lain. 

9. Titanic (1997)

film romantis terbaik

Film lawas yang satu ini nggak mungkin dilewatkan. Tenggelamnya kapal Titanic pada 1912 membuat James Cameron menyelipkan kisah drama mengharukan di dalamnya. 

Jack, pelukis miskin yang berbeda kelas dengan Rose, tiba-tiba saling jatuh cinta. Rose mencampakkan tunangannya dan menghabiskan waktu bersama Jack, lelaki yang baru ia temui. 

Kisah mereka berakhir ketika kapal mulai tenggelam. Jack rela mengapung dan membeku di air agar puing kapal yang ditempati Rose tidak tenggelam. 

10. La La Land

film romantis terbaik

Mia dan Sebastian memiliki ambisi masing-masing untuk mencapai karier. Mia ingin menjadi aktris, sementara Sebastian menjadi pianis idealis. 

Keduanya harus memilih mempertahankan karier atau cinta. Di saat ambisi menguasai, di situlah mereka berpisah dan merasakan penyesalan seumur hidup. 

Itulah daftar film romantis terbaik yang wajib Ladies tonton. Jangan lupa ajak teman maupun pasangan untuk menikmati keseruan bersama!

Baca Juga:

Apa Itu Surat Lamaran Kerja? Perbedaan Surat Lamaran Kerja dengan CV

Wajib Tonton! Ini 7 Rekomendasi Film Survival Terbaik dan Seru

8 Olahan Buah Segar, Hidangan Khas Nusantara yang Dijamin Bikin Nagih