10 Rekomendasi Film India Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

0
315

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Industri film India terbesar di dunia terbagi ke dalam tiga bagian, yakni Kollywood, Tollywood, dan Bollywood. Di box office, Bollywood memiliki jumlah penjualan terbesar.

Konsep ikonik dengan tarian khas menjadikan film India digemari banyak kalangan. Terlebih cerita yang disuguhkan juga sangat bervariasi. Ladies, berikut ini 10 film India terbaik sepanjang masa yang wajib kita tonton! 

1. Dilwale Dulhania Le Jayenge

film india terbaik

Kajol dan Shah Rukh Khan beradu akting dengan ciamik. Di film itu, mereka tak sengaja bertemu saat liburan. Keduanya yang kerap bertengkar perlahan timbul cinta. Sayangnya, si perempuan telah dijodohkan dengan orang lain.

2. Queen

Kangana Ramaut memerankan tokoh perempuan bernama Rani Mehra. Dalam hitungan hari, Rani sangat gembira karena akan menikah dengan tunangannya. Mendekati hari pernikahan, sang tunangan membatalkan rencana tersebut. Rani memutuskan pergi bulan madu sendirian dan menemukan petualangan yang tak terduga. 

3. Three Idiots

Perjuangan tiga sahabat sebagai mahasiswa baru menentang sistem pendidikan kampus. Ketiganya geram akan rektor mereka yang diktator. Salah satu dari 3 orang itu bertemu dengan mahasiswi kedokteran yang memikat. Film yang dibintangi Aamir Khan, Sharman Joshi, dan R Madhavan ini juga menceritakan kehidupan menantang mereka setelah lulus dari kampus.  

4. Kuch Kuch Hotta Hai

Pasti sudah enggak asing dong, dengan film yang satu ini? Film ini menceritakan kisah cinta segitiga antara Rahul, Tina, dan Anjali. Anjali yang telah lama bersahabat dengan Rahul rupanya memendam cinta sejak lama. Namun, cinta Anjali kandas karena Rahul terpikat dengan Tina, teman mereka di kampus. 

5. The Lunchbox

film india terbaik

Awalnya, Ila berniat membuatkan bekal untuk suaminya dan dikirim ke kantor. Tetapi, bekal itu salah alamat dan diterima oleh Saajan, duda yang ditinggal mendiang istri. Bekal itu menjadi awal benih cinta antara Ila dan Saajan. Keduanya saling bertukar pesan kecil yang selalu disisipkan di dalam tempat makan. 

6. Dangal

Diangkat dari kisah nyata mantan pegulat India, Mahavir Singh Phogat ingin menurunkan bakat gulatnya ke anak lelakinya. Tetapi, ia selalu memiliki anak perempuan. Sempat kecewa, harapan Mahavir kembali ketika melihat kedua anaknya memukul pria hingga babak belur. Mahavir lalu mengajari mereka menjadi pegulat profesional.  

7. Koi Mil Gaya

film india terbaik

Film yang disutradarai Rakesh Roshan ini merupakan sekuel sci-fi tentang alien.  Alat komunikasi manusia dan alien diciptakan oleh ilmuwan India bernama Sanjay Mehra. Setelah Sanjay meninggal, alat itu lama tersimpan di gudang. Anak Sanjay menemukan alat tersebut dan mengutak-atik mesin hingga membuat alien datang ke bumi. 

8. Andhadhun 

Seorang pianis berpura-pura tidak bisa melihat alias buta. Ia menemukan berbagai kisah menarik semasa hidupnya, termasuk kejahatan yang hampir mencelakakannya. Film Andhadhun merengkuh kesuksesan dengan predikat sutradara dan film terbaik di berbagai pentas film. Andhadun membuat plot twist yang mengejutkan penonton di akhir cerita.  

9. Lagaan

film india terbaik

Diproduseri Aamir Khaan, film ini mengambil latar saat India di bawah pemerintahan Inggris pada 1893. Pemerintah Inggris mematok pajak dua kali lipat dan menantang seorang penduduk setempat untuk bertanding cricket. Jika menang, pajak akan dibebaskan. 

10. Ugly

film india terbaik

Gadis kecil bernama Kali diculik oleh seseorang. Di film ini, kita akan dibuat bingung dan menerka-nerka siapa penculiknya. Anak itu memiliki ayah seorang aktor, Rahul. Kali juga memiliki ayah tiri bernama Bose. Rahul dan Bose pun saling menyalahkan penculikan tersebut.

Itulah 10 daftar film India terbaik sepanjang masa. Tertarik untuk menonton salah satunya, Ladies? Jangan lupa siapkan popcorn agar semakin asyik!

Baca Juga:

5 Rekomendasi Pembalut Terbaik, Buat Aktivitasmu Nyaman Seharian

Kumpulan Doa Meminta Keselamatan, Pengampunan, dan Perlindungan

Demi Privasi, Begini Cara Mematikan Status Online di WhatsApp