Atasi Bau Badan dengan 7 Rekomendasi Deodoran Terbaik

0
181

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Punya masalah dengan burket dan bau badan? Enggak perlu minder Ladies, hampir seluruh perempuan mengalami masalah bau ketiak kok. Untuk mengatasinya, Ladies bisa menggunakan deodoran.

Selain itu, ketiak basah juga akan menimbulkan masalah baru yaitu membuat baju di area ketiak menjadi kuning. Nah, penggunaan beberapa deodoran justru membuat lipatan baju di area ketiak semakin kuning akibat kandungan aluminium yang berlebihan.

Untuk menghilangkan bau tidak sedap dan mencegah timbulnya noda kuning di area ketiak, Ladies perlu memilih deodoran yang tepat. Ladies Corner akan ulas 7 deodoran yang membuat ketiak bersih dan wangi sepanjang hari. Let’s get to the list!

1. Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On 

deodoran

Pemilik kulit sensitif bisa pakai deodoran dari Sebamed ini karena tidak menimbulkan iritasi maupun gatal setelah penggunaan. Produk ini merupakan salah satu deodoran terbaik loh Ladies. Pasalnya, produk ini diklaim bebas garam aluminium yang belakangan disebutkan sebagai penyebab kanker.

Nah karena free aluminium, kita bisa bebas worry lantaran tidak akan ada noda kuning yang membekas di pakaian pada area ketiak. Kandungan pH 5.5 yang stabil efektif membunuh bakteri penyebab bau keringat.

2. Marks and Spencer Rose Deodorant Anti-Perspirant Roll On

deodoran

Marks and Spencer Rose Deodorant Anti-Perspirant Roll On menawarkan proteksi wangi English-rose selama 24 jam. Deodoran ini cocok buat Ladies yang aktif dan membutuhkan perlindungan sepanjang hari. Deodoran ini punya wangi yang menenangkan dan natural, jadi bikin orang di samping betah berada di dekat Ladies. Bayangkan aja, wanginya bahkan mampu bertahan selama 6-7 jam.

Namun bagi Ladies yang punya kulit sensitif, perlu berhati-hati karena produk ini mengandung sodium benzoate, aluminum zirconium pentachlorohydrate, aluminum chlorohydrate dan phenoxyethanol yang berpotensi menyebabkan iritasi.

3. Adidas Cool & Dry 6in1 Roll On For Women

deodoran

Produk yang dikemas dengan tampilan pinky ini memiliki harum bunga yang menyegarkan. Terdapat zat astringen yang bekerja untuk memastikan ketiak kering sepanjang hari. Deodoran ini diklaim mampu bekerja selama 48 jam. 

Untuk Ladies yang suka bergerak, coba deh pakai produk ini agar bebas beraktivitas tanpa khawatir soal bau badan. Selain membuat ketiak kering dan wangi, produk ini juga memberikan sensasi sejuk di ketiak Ladies.

4. Amway G&H Protect+™ Antiperspirant Deodorant Roll-On

deodoran

Satu lagi deodoran yang dapat menyegarkan selama 48 jam yaitu produk yang dikeluarkan oleh Amway. Roll on ini dibuat dengan formulasi mineral alami, ekstrak buah bilberry, dan white tea yang dapat mengatasi berbagai masalah ketiak. Kandungan mineral alami mampu meratakan warna kulit ketiak. Ditambah dengan ekstrak buah bilberry yang kaya vitamin C dan antioksidan mampu mencerahkan kulit ketiak.

Selain dari ekstrak buah bilberry, kandungan antioksidan juga didapat dari white tea yang mampu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Dibuat dengan teknologi G&H Protect+™ sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit dan sekaligus memberikan kesan ringan dan lembut.

5. Dove Advanced Care Dry Spray Antiperspirant Deodorant Lavender Fresh

deodoran

Bosan dengan deodoran model roll on dan ingin lebih praktis? Coba pakai Advanced Care Dry Spray dari Dove yang memiliki aroma lavender. Deodoran spray lebih cepat meresap dan kering setelah disemprotkan pada ketiak. Formula produk ini kaya akan pelembap dari minyak alami nih Ladies sehingga nyaman digunakan.

Bukan hanya itu, produk ini juga nol alkohol yang membuat deodoran ini friendly use for sensitive skin! Spray deo ini juga tidak menimbulkan reaksi perih atau kemerahan saat diaplikasikan pada ketiak yang habis dicukur. Aroma lavender yang menenangkan dijamin buat percaya diri meningkat.

6. Dayou Natural Deodorant

deodoran

Berbeda dengan deodoran sebelumnya yang berbentuk roll on dan spray, deo yang satu ini berbentuk lotion in jar. Produk dari brand lokal ini dipastikan tidak mengandung bahan kimia alias 100% terbuat dari bahan alami. 

Di dalamnya terdapat arrowroot powder, coconut oil, shea butter, beeswax organic, essential oilessential, diatomaceous earth, dan baking soda. Seluruh bahan tersebut bermanfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak. 

7. Sensatia Botanicals Unscented Natural Deodorant

deodoran

Brand lokal asal Bali, Sensatia Botanicals mengeluarkan roll on yang cocok dipakai kulit sensitif. Terbuat dari campuran daun pandan, ekstrak teh hijau, dan minyak jojoba yang dapat menenangkan kulit. Deodoran ini tepat dipakai untuk Ladies yang alergi terhadap kandungan bahan kimia dalam deodorant. Selain menenangkan kulit ketiak, deodorant alami ini mampu membuat ketiak lebih cerah.

Setelah mengetahui manfaat dan keunggulan 7 deodoran di atas, mana yang ingin segera Ladies coba? Untuk kulit sensitif, perhatikan kandungan bahan yang tertera pada kemasan produk agar terhindar dari iritasi.

Baca Juga:

8 Jenis Masker Wajah Terbaik dan Fungsinya untuk Wajah

Ini Dia 7 Produk Pelembap untuk Kulit Kering Berjerawat

7 Rekomendasi Lipstik Nude yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang