Galau Pilih Pewarna Rambut yang Halal? Intip 8 Rekomendasi Cat Rambut Ini!

0
262

Penulis : Rina | Editor: Agnes

Bukan hanya trend pakaian yang berubah setiap tahun, warna rambut seakan ambil bagian dalam dunia fashion. Mengubah warna rambut diartikan beragam oleh para Ladies, mulai dari mengikuti zaman atau hanya sekedar mengganti style saja. 

Saat memilih pewarna rambut apakah Ladies sudah memastikan produk tersebut halal? Bukan cuma makanan aja loh yang perlu label halal, pewarna rambut juga!

Pewarna rambut yang sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dijamin dan tentu saja materialnya tidak menghalangi resapan air ke rambut saat berwudhu. Nah, bagi seorang muslim, mendapatkan konfirmasi kehalalan produk adalah hal yang utama. Para Ladies yang galau ingin cat rambut, tetapi bimbang dengan bahan produknya, keep reading until finish!

1. Garnier Color Naturals Crème Riche

cat rambut halal

Pewarna rambut dari Garnier ini telah mendapat sertifikasi halal dari MUI, loh. Color Naturals Crème Riche diperkaya dengan kandungan minyak alami dari alpukat, zaitun, dan almond. Rambut jadi ternutrisi serta terlindungi dengan baik.

 Kandungan alami pada produk ini juga membuat warna rambut lebih tahan lama. Warna yang ditawarkan dari varian Garnier ini juga beragam. Warna gelap seperti dark brown, burgundy red, dan brown. Akan lebih memukau jika aplikasikan dengan warna terang seperti caramel brown dan berry red.

2. Beautylabo Hair Color

cat rambut halal

Hair color dari Jepang ini menawarkan pilihan warna yang variatif dan mudah dipakai. Ladies bisa mengaplikasikan pewarna rambut ini di rumah karena di dalam kotak sudah dilengkapi perlengkapan aplikatornya. Diperkaya dengan coconut dan almond oil yang berfungsi merawat rambut pasca pewarnaan. 

Menariknya, di dalam kemasan telah diberikan informasi terkait uji sensitivitas. Jadi Ladies bisa langsung tahu, apakah Ladies alergi dengan produk ini atau tidak. Wah keren dan praktis banget, ya!

3. Purbasari Hair Color Henna

Pewarna rambut dari Purbasari bisa masuk list Ladies yang lagi cari pewarna rambut halal. Kandungan protein dalam cat rambut, yang berbahan dasar henna, akan membuat rambut Ladies tampak berkilau. Kelebihan lain dari Purbasari Hair Color Henna adalah bebas amonia, sehingga tidak menimbulkan bau menyengat saat mengaplikasikannya ke rambut.

4. BSY Noni Black Hair Magic

cat rambut halal

Ladies mendambakan rambut hitam legam namun terlalu malas melalui proses pewarnaan yang panjang? BSY Noni Black Hair Magic jawabannya. Produk ini mudah diaplikasikan karena bentuk dan penggunaannya menyerupai shampoo. Lebih mudah dan praktis, kan?

Kandungan alami dalam produk ini membuat Ladies tidak perlu khawatir dengan efek samping pasca penggunaan. Diperkaya ramuan herbal sari pati mengkudu, akar ginseng, serta bahan alami lainnya yang juga dapat mengatasi beragam masalah rambut seperti ketombe dan kulit gatal.

5. Herbul Henna Hair Coloring

cat rambut halal

Produk lain yang dipastikan terbuat dari bahan alami adalah adalah Herbul Henna Hair Coloring. Berbahan dasar henna, Ladies bisa mendapatkan proses pewarnaan rambut yang nyaman tanpa bau karena produk ini bebas amonia. Produk yang telah dikenal luas di India ini menawarkan beragam pilihan warna yang bisa membuat rambut Ladies stand out! Tentunya aman juga dipakai kaum muslim karena terbuat dari bahan alami dan halal.

6. Cultusia Hair Color Cream

cat rambut halal

Label halal yang disertifikasi oleh MUI telah tertera pada bagian depan pack Cultusia Hair Color Cream. Selain terbuat dari bahan alami, produk ini dilengkapi dengan pro vitamin B5 dan kondisioner sehingga menjaga warna dan meminimalisasi rambut kering setelah pewarnaan. Tersedia dalam beragam warna, Cultusia Hair Color Cream dijual dengan harga terjangkau di pasaran.

7. Godrej Nupur Henna

Pewarna rambut asal India ini 100% terbuat dari henna, sehingga dipastikan bahan yang digunakan aman bagi rambut. Terbuat dari ramuan bahan alami, Godrej Nupur Henna tidak sekedar menghitamkan rambut loh, Ladies. Khasiat lain dari produk ini adalah dapat melembabkan dan merangsang pertumbuhan rambut, sehingga membuat rambut tumbuh sehat. Pewarna rambut yang satu ini juga bebas amonia dan bahan kimia lainnya, jadi enggak salah deh kalau diklaim sebagai cat rambut yang aman.

8. NYU Creme Hair Colour

cat rambut halal

Nah, kalau produk yang satu ini pasti enggak asing bagi para Ladies. Jelas aja, produk ini mudah kita temui di berbagai minimarket. NYU Creme Hair Colour mengandung ekstrak buah kiwi, apel, dan strawberry yang pastinya memberikan nutrisi bagi rambut. Diperkaya dengan vitamin oil sehingga Ladies tidak perlu khawatir rambut jadi kering. Selain itu, wangi buah dari produk ini dijamin buat kita nyaman selama proses pewarnaan. 

Itu dia beberapa pewarna rambut halal yang bisa Ladies aplikasikan di rumah. Penggunaan produk halal pasti akan membuat hati lebih tenang kan? So, cantiknya dapat, tenangnya juga dapat deh!

Baca Juga:

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Bedanya Tunangan dengan Lamaran

7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Makeup Flawless Seharian!

Proses Ngunduh Mantu dan Maknanya dalam Adat Jawa