Cari Teman atau Pasangan? Cobain 8 Rekomendasi Aplikasi Kencan Online Ini

0
281

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Semua hal sekarang go digital. Bukan hanya urusan pekerjaan, tetapi juga urusan percintaan. Untuk Ladies yang berminat mencari teman, koneksi baru, atau bahkan jodoh bisa menggunakan dating apps atau aplikasi kencan online.

Aplikasi kencan online kini memiliki fitur yang lengkap agar memudahkan penggunanya saat berkenalan. Tidak heran jika sekelas Katy Perry, Ed Sheeran, hingga Lucinta Luna pun menggunakan aplikasi kencan online untuk menemukan pasangannya. Berikut rekomendasi aplikasi ala tim Ladies Corner.

1. Tinder

rekomendasi aplikasi kencan online

Aplikasi yang diluncurkan pada 2012 lalu ini bisa dibilang sebagai pelopor aplikasi kencan online. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Tinder Indonesia, ada 4,1 juta penduduk Indonesia yang terdaftar di aplikasi ini.

Tinder dapat di-download secara gratis di Play Store ataupun App Store. Ladies bisa login menggunakan Facebook atau email untuk mulai menggunakannya. Agar profil semakin menarik, upload foto terbaik serta tulis biodata yang unik. Setelah itu, kita tinggal swipe right atau swipe left untuk menemukan match. Gunakan fitur chat-nya untuk berkenalan lebih lanjut, ya!

2. OkCupid

rekomendasi aplikasi kencan online

Saat mencari teman atau pasangan baru, seringkali kehabisan topik pembicaraan? Ladies bisa coba aplikasi yang satu ini, deh. Di OkCupid, ada beberapa pertanyaan yang dapat membantu kita menemukan pasangan yang cocok dengan kriteria kita.

Semakin banyak pertanyaan yang kita jawab, semakin mudah menemukan match yang memiliki persentase kecocokan tertinggi. OkCupid tersedia di Google Play Store maupun App Store.

3. Bumble

rekomendasi aplikasi kencan online

Kalau aplikasi yang satu ini sedang hits di kalangan muda-mudi ibukota. Berbeda dengan aplikasi lainnya, di Bumble wanita yang harus memulai chat terlebih dahulu, ladies!

Setelah match (saling swipe right), kita harus make a move duluan. Cowok yang match dengan kita, hanya diberikan waktu 24 jam untuk membalas chat tersebut. Jika tidak dibalas, chat akan otomatis terhapus. Cocok banget buat Ladies yang tidak suka di-ghosting dan mencari pasangan serius.

4. Coffee Meets Bagel

rekomendasi aplikasi kencan online

Bagi Ladies yang tidak suka yang ribet dan males swipe, coba aplikasi Coffee Meets Bagel ini. Setiap harinya, aplikasi ini akan mengirimkan beberapa profil rekomendasi yang dicocokkan dengan kriteria kita. Rekomendasi ini disebut sebagai Bagel.

Ladies hanya punya waktu 24 jam untuk swipe right atau swipe left Bagel yang direkomendasikan. Saat saling swipe right, kita baru bisa chat. Aplikasi Coffe Meets Bagel ini bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

 

5. Tantan

rekomendasi aplikasi kencan online

Seperti aplikasi kencan online lainnya, Tantan juga menyediakan fitur geser ke kanan atau ke kiri untuk menemukan match kita. Aplikasi ini menyediakan fitur bernama ice breaking, yakni 10 pertanyaan lucu yang dapat kita gunakan untuk memulai percakapan. Ladies, nggak perlu bingung atau canggung buat memulai obrolan, deh!

6. Setipe

rekomendasi aplikasi kencan online

Suka dengan aplikasi buatan dalam negeri? Cobain aplikasi yang satu ini. Setelah buat akun,  Ladies harus mengisi pertanyaan-pertanyaan yang ada agar aplikasi tersebut bisa merekomendasikan profil terbaik yang cocok dengan Ladies.

Cocok digunakan untuk kita yang ingin serius mencari teman hidup. Nilai plus-nya, aplikasi ini juga menyediakan konsultan offline buat kita yang mau konsultasi soal jodoh!

7. Taaruf ID

rekomendasi aplikasi kencan online

Untuk Ladies yang takut bertemu stranger, sebaiknya coba aplikasi yang satu ini. Tak hanya diperuntukkan untuk muslim, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh umat agama lain. Namun, aplikasi ini mengimbau penggunanya untuk tidak bertemu secara langsung, melainkan pertemuan dilakukan oleh para wali. Mirip dengan konsep taaruf, ya?

8. Jodoh Kristen

rekomendasi aplikasi kencan online

Untuk umat kristiani juga ada aplikasi kencan online-nya, loh! Pastikan Ladies isi profil dengan lengkap agar dapat dipertemukan dengan jodoh sesuai norma-norma di Alkitab.

Banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mencari cinta. Apapun aplikasi kencan online yang Ladies gunakan, semoga dipertemukan dengan orang yang tepat, ya.

Baca Juga:

Inilah 6 Jenis Pakaian Adat Yogyakarta yang Masih Dipakai Warga Lokal

Kenali Kekurangan dan Kelebihan Bahan Moscrepe Agar Tahu Cara Merawatnya

8 Rekomendasi Serum Wardah untuk Berbagai Jenis Kulit