Jangan Sembarang Pilih! Ini Rekomendasi 5 Serum untuk Remaja

0
97

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Saat tiba masa pubertas maka sejumlah masalah pada kulit wajah juga akan muncul. Makanya penting bagi kita untuk merawat kesehatan kulit sejak masih remaja, Ladies. Nah, salah satu cara ampuh untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan serum. Serum memiliki konsentrasi tinggi sehingga secara cepat menyerap ke lapisan terdalam kulit.

Memilih serum untuk remaja enggak bisa sembarangan loh, Ladies. Kulit remaja lebih rentan iritasi dan sensitif. Biasanya serum yang tidak banyak mengandung bahan aktif lebih aman untuk teenagers. Simak 5 rekomendasi serum yang tepat dipakai remaja berikut ini!

1. Pixy – White Aqua Concentrated Brightening Serum

Serum dari Pixy ini cocok dipakai oleh remaja karena diformulasikan dengan kandungan yang ringan. Telah terbukti secara klinis dan bebas alkohol sehingga aman bagi kulit remaja yang sensitif. Mengandung ekstrak mulberry dan vitamin B3 yang bisa membuat kulit lebih cerah.

Gunakan sebelum tidur di malam hari agar kulit mendapat hidrasi yang cukup. Teknologi intensive hydra active dalam serum ini mampu melembapkan kulit dan membuatnya lebih sehat.

2. Emina – Bright Stuff Face Serum

Serum dari brand lokal, Emina Bright Stuff Face Serum diformulasikan dengan niacinamide dan ekstrak summer plum yang efektif mencerahkan dan menyegarkan kulit. Serum ini dibuat khusus untuk remaja yang berperan sebagai pelindung kulit dari polusi yang merusak kesehatan kulit wajah. 

Produk ini diklaim mampu mengatasi 7 masalah kulit seperti kulit kering, kasar, noda hitam, warna tidak merata, kulit gelap, tidak bercahaya, serta kulit tidak elastis. So, this product solve lot of problem in one package ,Ladies!

3. Innisfree – The Green Tea Seed Serum

Rekomendasi serum untuk remaja berikutnya adalah produk yang berasal dari Korea Selatan. Innisfree The Green Tea Seed Serum dibuat dari perasan biji dan daun teh hijau dari Pulau Jeju. Kandungan teh hijau ini melembapkan kulit dan membuatnya cerah alami dari dalam. 

Di dalam teh hijau ini terdapat 16 jenis asam amino, jumlah tersebut 3,5x lebih banyak sehingga ekstra melembapkan kulit. Nah, kelembapan ganda inilah yang membuat serum ini tepat dipakai remaja yang punya kulit kering.

4. Mineral Botanica – Advanced Acne Care Perfect Purifying Face Oil

Jerawat kerap jadi masalah utama bagi para remaja. Serum dari Mineral Botanica bisa mengatasi masalah jerawat dengan pemakaian yang teratur. Formula acne booster di dalamnya akan meredakan perdangan jerawat serta menyemarkan bekasnya. 

Produksi sebum berlebih yang jadi penyebab munculnya jerawat juga dapat dihambat oleh bahan aktif dalam serum ini loh. Kandungan minyak alami seperti almond oil, lavender oil, neem oil, dan tamanu oil berperan sebagai antioksidan sekaligus pelembap kulit.

5. Omniskin – Whitening Serum Watermelon Glow Waterfull

Banyak menghabiskan waktu di outdoor membuat remaja struggling dengan masalah kulit kusam. Serum Whitening Serum Watermelon Glow Waterfull dari Omniskin dibuat dari ekstrak semangka yang efektif mencerahkan. Diperkaya dengan niacinamide, tranexamic acid, dan nanowhite membuat kulit merona alami sekaligus bercahaya. 

Sebelum memilih serum, pastikan paham kondisi dan masalah kulit wajah yang sedang dialami, Ladies. Tentunya, untuk mendapatkan hasil yang optimal harus menggunakannya secara rutin ya!

Baca Juga:

5 Tips Jitu Cara Memakai Serum Agar Wajah Cerah dan Glowing

Cegah Tanda Penuaan Dini dengan 5 Serum Anti Aging Lokal

Kulit Wajah Cerah dengan 7 Serum Niacinamide Lokal Terbaik