Rekomendasi 5 Pelembap untuk Anak 12 Tahun, Aman dan BPOM

0
74

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Memasuki masa puber, para remaja akan mengalami sejumlah perubahan hormon yang menyebabkan kulit kering dan jerawat. Inilah pentingnya menggunakan pelembap agar kulit mendapat hidrasi yang cukup. Namun, pilihlah pelembap yang diformulasikan khusus untuk remaja, Ladies.

Perlu Ladies tahu bahwa pelembap untuk remaja berbeda dengan pelembap untuk dewasa. Untuk remaja yang baru berusia 12 tahun sebaiknya pilih pelembap yang tidak banyak mengandung bahan aktif. Berikut rekomendasi pelembapnya Ladies, check this out!

1. Emina – Bright Stuff Moisturizing Cream

pelembap-yang-aman-untuk-anak-12-tahun

Emina merupakan brand cosmetic yang dikhsusukan untuk para remaja. Bright Stuff Moisturizing Cream diformulasikan tanpa alkohol sehingga aman buat kulit remaja yang memang sedang sensitif. Selain itu, produk ini mengandung ekstrak summer plum dan vitamin E yang efektif melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. 

Tidak hanya itu, pelembap ini juga mengandung SPF 15 yang mampu melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB. Mengandung bahan lain seperti dimethicone, panthenol, propylene glycol, dan butylene glycol yang efektif melembapkan kulit dan melindungi dari polusi.

2. Pigeon – Moisturizer For All Skin Types 

pelembap-yang-aman-untuk-anak-12-tahun

Brand yang dikenal menjual perlengkapan bayi ini juga mengeluarkan produk khusus remaja. Pigeon Moisturizer For All Skin Types diformulasikan dengan chamomile dan jojoba oil yang mudah meresap, ringan, dan beraroma lembut. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan sun protection.

Mengandung lactic acid yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus menghidrasi kulit, sehingga kulit menjadi lebih lembut. Bahan aktif lain yang membantu melembapkan adalah hydroviton 24 yang terdiri dari sodium lactate, amino acid, polyvalent alcohols, urea. dan allantoin.

3. Wardah – Aloe Hydramild Moisturizer Cream

pelembap-yang-aman-untuk-anak-12-tahun

Sesuai namanya, Aloe Hydramild Moisturizer Cream Wardah mengandung bahan utama lidah buaya. Pelembap yang satu ini memberikan efek menenangkan dan cocok digunakan oleh kulit sensitif. Dibuat dengan teknologi moisturizing duo yang bisa menjadi solusi buat Ladies yang memiliki kulit ekstra kering.

Nah, kalau Ladies punya wajah berminyak atau berpori-pori besar sebaiknya gunakan pelembap ini setelah proses eksfoliasi. Lantaran pelembap ini bisa mengembalikan hidrasi  kulit setelah proses eksfoliasi.

4. Nivea – Soft Moisturizing Creme

pelembap-yang-aman-untuk-anak-12-tahun

Kalau Ladies lagi cari pelembap yang bisa dipakai di wajah dan badan, coba produk yang satu ini. Nivea Soft Moisturizing Crème mengandung jojoba oil dan vitamin E yang menutrisi, melembapkan, dan menghaluskan kulit wajah dan tubuh, sehingga cocok untuk anak 12 tahun. Formulanya juga mudah meresap ke dalam kulit loh, Ladies.

5. Garnier – Bright Complete Bright Up Tone Up Cream

pelembap-yang-aman-untuk-anak-12-tahun

Garnier Bright Complete Bright Up Tone Up Cream diformulasikan dengan 10x vitamin C, UV filters dan ekstrak yogurt. Kandungan tersebut membuat wajah 2x lebih cerah, menyamarkan noda bekas jerawat, dan membuat warna kulit wajah lebih rata.

Pelembap dari Garnier ini tidak berminyak dan membuat kulit wajah looks matte serta lebih halus. Kandungan UV filters dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari Ladies. Jadi pelembap ini cocok dipakai anak usia 12 tahun yang sering beraktivitas di luar.

Itu dia beberapa pelembap yang aman dipakai oleh remaja berusia 12 tahun. Sesuaikan produk yang ingin dipakai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah ya, Ladies.

Baca Juga:

7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak yang Berjerawat

Jangan Sembarang Pilih! Ini Rekomendasi 5 Serum untuk Remaja

7 Manfaat Tamanu Oil Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Ampuh Atasi Jerawat!