Semakin Memukau dengan 7 Gaya Rambut Pendek Perempuan ala Korea!

0
770

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Perhatian dunia kini tengah mengarah ke Korea, tepatnya Korea Selatan. Mulai dari demam K-drama, K-pop hingga trend kecantikan dunia mulai berkiblat ke Korea Selatan. Bukan hanya make up asal negeri ginseng ini saja loh yang banyak dicari, namun gaya rambut perempuan Korea pun banyak menjadi inspirasi.

Tidak melulu tampil dengan rambut panjang yang menjuntai, banyak nih perempuan Korea yang tampil cute dengan potongan rambut pendek. Bahkan rambut pendek bikin kita tampil fresh and young. Wanna know the style? Let’s get start it!

1. Mullet Haircut

Ladies yang senang mencoba tatanan gaya rambut ekstrem, patut mencoba tatanan mullet haircut ini. Sebenarnya gaya rambut mullet sempat populer di era 70-an. Nah sekarang banyak loh perempuan Korea yang memotong rambut dengan model ini. 

Bagian depan rambut dipotong pendek, sementara itu bagian rambut samping dipotong agak tipis dan rambut bagian belakang dibiarkan lebih panjang dibanding bagian lainnya. Model rambut ini enggak perlu perawatan ekstra nih Ladies!

2. Wavy Bob

Potongan rambut bob tidak boleh dilewatkan kalau Ladies sedang mencari referensi short haircut. Model wavy bob dan tambahan poni depan bisa banget dicoba untuk mempermanis tampilan. Catok atau blow rambut bagian bawah agar memberikan efek bergelombang dan membuat rambut lebih mengembang.

3. Messy Hair

Wanna look casual but trendy at the same time? Coba tatanan messy hair deh Ladies. Sebenarnya potongan rambut ini merupakan rambut pendek yang dibuat berlayer namun diberi kesan berantakan. Padukan dengan warna coklat keemasan agar gaya semakin kece!

4. Long Side Bangs on Your Short Hair

Sesekali buatlah poni samping lebih panjang dibanding sisi lainnya pada rambut bob. Long side bangs ini bisa membuat tampilan jadilebih stylish dan badas! Ladies yang memiliki bentuk wajah oval, bisa banget tiru gaya rambut ini.

5. Layered Pixie 

Model layer atau berundak tidak hanya bisa diaplikasikan pada rambut panjang ya Ladies. Layer dan pixie haircut bisa digabungkan dan melahirkan potongan rambut ciamik ini nih. Dijamin penampilan kamu akan lebih edgy dengan layered pixie haircut.

6. Ombre Bob

Buat ombre rambut agar tidak tampil monoton. Potongan rambut rata digabung dengan warna ombre blonde banyak dipilih perempuan Korea. Tatanan rambut ini membuat kita terlihat lebih muda dan energic. Wah cocok buat yang sporty nih Ladies.

7. Medium Hair with Bangs

Ingin punya rambut pendek tetapi khawatir enggak cocok? Medium hair kaya gini bisa ditiru Ladies. Tambahkan poni depan ala perempuan Korea supaya lebih cute. Sentuhan volume dan poni tipis kaya gini bisa membuat wajah terlihat lugu dan cantik natural.

So, adakah model rambut yang mau Ladies coba? Sesuaikan dengan style kamu agar lebih pede dan enggak salah pilih haircut.

Baca Juga:

Intip 7 Ombre Hair Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Intip 7 Variasi Model Rambut Layer Kekinian

Atasi Rambut Rontok dengan 5 Rekomendasi Vitamin Berikut!