Merinding! Ini 11 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan

0
244

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Dalam pembuatan karya seni seperti film, inspirasi tentu bisa berasal dari mana saja, bahkan dari kisah nyata. Namun, apa jadinya kalau ternyata yang terjadi sebaliknya? 

Serial The Simpsons banyak mendapat sorotan dari masyarakat karena dikabarkan banyak ramalan adegan yang menjadi kenyataan. Kira-kira apa saja ya?

1. Penggunaan jam tangan pintar

Ladies, sekarang ini produk jam tangan pintar cukup marak digunakan oleh berbagai kalangan. Namun, tahu nggak sih, sebelum munculnya teknologi canggih ini, serial The Simpsons sudah lebih dulu memprediksikannya loh. Di tahun 1995, episode “Lisa’s Wedding” pacar Lisa digambarkan sebagai sosok kaya raya dan memiliki jam tangan pintar yang bisa digunakan untuk berkomunikasi.

2. Prediksi penggunaan video call

Dalam episode “Lisa’s Wedding” nyatanya film The Simpsons tidak hanya memprediksi kecanggihan jam tangan tetapi juga video call loh. Episode itu menggambarkan Lisa Simpson tengah berbicara dengan ibunya lewat sebuah komputer. Kondisi ini justru tidak sejalan dengan latar orang zaman 90-an yang seharusnya menggunakan telepon biasa untuk berkomunikasi. 

3. Mesin pemungut suara rusak

Di salah satu episode The Simpson tahun 2008, Homey digambarkan tengah melakukan pemilihan suara dan memilih Barack Obama. Namun, hasil yang terjadi justru sebaliknya, suaranya malah masuk ke John McCain.

Lalu, di tahun 2012 kejadian yang serupa benar-benar terjadi pada pemilu AS. Di mana, suara yang dipilih untuk Barack Obama, malah berubah menjadi Mitt Romney.

4. Kepemimpinan Donald Trump

Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan

Salah satu ramalan The Simpson yang cukup menghebohkan banyak orang adalah perihal kepemimpinan Donald Trump. Saat tahun 2000, episode 17 dan 19 menggambarkan seorang presiden yang memiliki karakter fisik sangat mirip dengan Donald Trump. Kemiripan terlihat saat tokoh itu digambarkan tengah berdiri di podium dan juga saat melambaikan tangan di eskalator. 

5. Munculnya autocorrect

Ladies pasti sudah enggak asing dong dengan fitur autocorrect atau koreksi otomatis di ponsel? Nah, tau enggak sih kalau ternyata The Simpson juga sudah memprediksi soal kemunculan autocorrect ini loh. 

Dalam episode “Lisa on Ice” tahun 1994, diceritakan seorang murid sedang mempresentasikan sesuatu dan ingin mencatat di ponselnya. Ia ingin mengetik “Eat up Martha” namun malah dikoreksi otomatis menjadi “Beat up Martin”.

6. Tragedi 11 September

Salah satu tragedi kecelakaan yang begitu heboh dan membekas di ingatan banyak orang adalah tragedi terorisme 11 September di Amerika Serikat. Namun yang tidak kalah menghebohkan adalah soal prediksi The Simpsons yang lagi-lagi mirip dengan tragedi tersebut.

Dalam episode “New York City Against Homer” ada adegan cuplikan cover berita harian yang menggambarkan gedung World Trade Center (WTC) yang terlihat persis dengan kejadian 11 September. 

7. Serangan harimau putih pada pemain sirkus

Di tahun 2003, sebuah insiden tidak mengenakkan menimpa dua kakak beradik pemain sirkus, Siegfried dan Roy. Mereka diterkam oleh hewan sirkusnya sendiri yaitu harimau putih. Namun, ternyata kejadian ini sudah diramalkan juga oleh serial The Simpsons, 10 tahun sebelumnya.

Tepatnya tahun 1993, digambarkan Gunther dan Ernst dua pemain sirkus yang sedang melakukan pertunjukkan di dekat tempat Homer. Saat sedang pentas, mereka tiba-tiba diterkam oleh harimau yang kesal dengan pemaksaan yang dilakukan.

8. Disney membeli 20th Century Fox

Ladies, pembelian aset hiburan 20th Century Fox oleh Disney tahun 2017 lalu ternyata sudah diprediksi oleh The Simpsons sejak 19 tahun lalu loh. Tepatnya di tahun 1998, episode “When You Dish Upon A Star” memperlihatkan gambaran bangunan berlogo 20th Century Fox dengan tambahan keterangan “A Division of Walt Disney Co”.

9. Korupsi federasi sepak bola, FIFA

Tahun 2014, dalam episode “You Don’t Have to Live Like a Referee” The Simpsons menayangkan adanya salah satu federasi sepakbola dunia yang berusaha menyuap Homer untuk menutupi kasus korupsinya. 

Lalu, di tahun 2015, kejadian itu seolah menjadi kenyataan. Beberapa petinggi FIFA ditangkap oleh FBI terkait kasus korupsi dan suap.

10. Munculnya permainan Farmville

Beberapa dari kita pasti nggak asing dengan permainan Farmville di ponsel. Permainan tentang simulasi mengurus lapang tani dan peternakan ini nyatanya sudah diramal oleh The Simpsons loh. Episode berjudul “Bart Carny” tahun 1998, ada adegan yang menunjukkan simulasi mengurus taman persis dengan permainan Farmville saat ini.

11. Muncul virus seperti Corona

Beberapa tahun belakangan ini kita dihebohkan dengan wabah virus corona di berbagai negara. Ternyata, hal serupa juga ada dalam serial The Simpsons loh, LadiesDi salah satu episode tahun 1993, memperlihatkan negara Amerika Serikat sedang dilanda wabah flu cukup parah setelah menerima paket dari Osaka, Jepang.

Itu dia tadi sejumlah ramalan dari serial The Simpsons yang jadi kenyataan. Bagaimana, cukup mengejutkan ya?

Baca Juga:

Menegangkan! Ini 7 Film Tentang Kecelakaan Pesawat

5 Anime Movie Terbaik yang Siap Temani Akhir Pekan

5 Rekomendasi Webtoon Romantis yang Bikin Baper!