Rahasia Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Ayo Simak Baik-Baik Ladies!

0
17

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Bagi wanita, memiliki perut rata tentu menjadi idaman. Banyak wanita rela melakukan apa pun demi mengecilkan perut, salah satunya dengan diet ataupun rutin berolahraga dengan intensitas cukup tinggi.

Namun, ternyata ada loh cara mengecilkan perut tanpa perlu mesti olahraga. Wah, kedengarannya menarik ya! Biar nggak penasaran, yuk kita simak informasinya berikut ini, Ladies.

Memperbanyak Asupan Serat dan Protein

Mengecilkan-Perut-Tanpa-Olahraga

Protein dapat memberikan rasa kenyang sekaligus menurunkan selera makan. Makanan yang kaya akan protein akan efektif menekan nafsu makan secara berlebihan. Hal ini tentu sangat bagus untuk mencegah perut makin membuncit, Ladies.

Selain protein, perbanyaklah konsumsi serat karena memberikan efek kenyang lebih lama. Serat juga dapat membantu pencernaan lebih lancar dan menyerap lemak-lemak jahat sehingga perut tak mudah buncit.

Untuk memenuhi asupan protein, kamu bsia mengonsumsi daging sapi tanpa lemak, dada ayam, tahu, dan tempe. Sementara itu, untuk serat rajinlah mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, Ladies.

Mengunyah Makanan Pelan-Pelan

Mengecilkan-Perut-Tanpa-Olahraga

Ladies, pernah kebayang nggak kalau mengecilkan perut dapat kita lakukan dengan mengunyah makanan secara perlahan? Lakukan metode setidaknya minimal sepuluh kali kunyahan sebelum menelannya.

Saat kita makan terlalu cepat, ada potensi udara dan gas ikut tertelan ke dalam mulut. Gas tersebut akan menumpuk di perut sehingga membuat perut terasa kembung dan membesar. Tak hanya itu, makan cepat  membuat kita lebih cepat lapar, sehingga porsi makan jadi lebih banyak.

Meminum Air Putih dalam Jumlah Cukup

Mengecilkan-Perut-Tanpa-Olahraga

Perut buncit identik dengan porsi makan yang berlebihan. Guna mencegah hal tersebut, kita dapat membiakan dengan rajin minum air putih. Selain itu, mengonsumsi air putih 30 menit sebelum makan juga mampu menurunkan nafsu makan, sehingga prosi makan jadi lebih sedikit. Tidak hanya itu,mengonsumsi air putih minimal 2 liter per hari juga mampu mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan, loh.

Memiliki Waktu Tidur Cukup dan Berkualitas

Mengecilkan-Perut-Tanpa-Olahraga

Waktu tidur yang kurang dapat meningkatkan rasa lapar yang berkepanjangan. Alhasil menyebabkan perut rentan membuncit jika diberi makan terus-menerus. Kalau sudah begini, mengecilkan perut tentu menjadi tugas yang nggak mudah, Ladies

Oleh karena itu, cobalah untuk tidur dengan cukup dan tepat waktu. Tujuannya agar tubuh dapat meregenrasi sel-sel yang rusak dan menekan hormon lapar saat malam hari.

Mengelola Stres agar Tidak Berlebihan

Mengecilkan-Perut-Tanpa-Olahraga

Ladies, stres erat sekali dampaknya dengan kesehatan badan. Stres yang berlebihan berpotensi menyebabkan penumpukan lemak di perut. Jadi, jangan heran perut jadi mudah buncit ketika sering stres.

Stres tinggi dapat membuat nafsu makan kita meningkat drastis. Jika tidak terkontrol, bukan tidak mungkin makin banyak makanan yang kita lahap. Untuk mengelola stres, kita dapat rutin melakukan yoga dan meditasi.

Ingat bahwa kunci mengecilkan perut tanpa olahraga terletak pada penerapan gaya hidup sehat. Yuk, pelan-pelan bangun disiplin diri sekarang biar mendapatkan bentuk perut yang kita inginkan, Ladies.

Baca Juga:

Ladies Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Olahraga Lari buat Kesehatan Tubuh

Ingin Perut Rata? Ini 6 Gerakan Olahraga Efektif Bakar Lemak Perut

Olahraga Penurun Berat Badan Agar Tubuh Cepat Langsing