10 Inspirasi Perpaduan Warna Cat Rumah yang Keren

0
285

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Suasana rumah bisa berpengaruh memperbaiki mood si pemiliknya. Salah satu caranya adalah dengan memilih perpaduan warna cat rumah yang sesuai. Tapi, kira-kira Ladies sudah tahu belum tips memilih perpaduan warna cat rumah yang bagus?

Kalau belum, Ladies Corner punya daftar kombinasi dan perpaduan warna cat rumah yang keren, nih. Keep scrolling, Ladies!

1. Krem dengan Coklat

Perpaduan Warna Cat Rumah

Salah satu tren warna yang cukup banyak ditemui sekarang ini adalah warna-warna pastel, seperti krem. Perpaduan warna cat rumah krem dan coklat cocok banget untuk Ladies yang menyukai interior sederhana namun ingin terlihat luas. 

2. Krem dengan Putih

Perpaduan Warna Cat Rumah

Selain coklat, krem juga bisa dikombinasikan dengan warna putih, loh. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan rumah yang sederhana, minimalis, namun modern. Apalagi jika didukung dengan interior yang memiliki warna senada. Kombinasi krem dan putih juga membuat rumah terkesan bersih dan tenang. 

3. Biru muda dengan Abu-abu 

Perpaduan Warna Cat Rumah

Kalau Ladies suka suasana yang tenang, perpaduan warna biru muda akan sangat cocok. Warna ini bisa dikombinasikan dengan warna abu-abu. Kombinasi warna ini juga memberikan kesan dingin namun tetap elegan. Agar semakin keren, jangan lupa berikan sentuhan ornamen antik agar hunian terlihat lebih hidup.

4. Biru Muda dengan Merah Muda

Perpaduan Warna Cat Rumah

Jika Ladies menginginkan kesan rumah yang segar dan feminin, padukan saja warna biru muda dengan merah muda. Jangan lupa untuk memberikan ornamen interior unik agar rumah Ladies semakin keren namun tetap soft. 

5. Mint dengan Abu-Abu Muda

Perpaduan Warna Cat Rumah

Jika Ladies suka suasana yang minimalis dan tegas, bisa banget memadukan warna mint dengan abu-abu muda. Selain terlihat kece, tentunya perpaduan warna ini akan memberikan kesan industrial yang sangat nyaman dan fancy.

6. Peach dengan Hitam

Perpaduan Warna Cat Rumah

Ingin tampilan rumah fresh? Ladies bisa banget pilih warna peach. Selain memberikan kesan fresh, warna peach juga memberikan nuansa lembut dan rapi. Agar semakin kece, Ladies bisa padukan warna peach dengan hitam dan abu-abu. Jangan lupa untuk menambah interior minimalis, ya.

7. Oranye dengan Putih

Perpaduan Warna Cat Rumah

Putih memang cocok dikombinasikan dengan berbagai warna, salah satunya oranye. Warna ini memberikan look segar dan happy. Untuk perpaduannya, Ladies bisa gunakan warna oranye yang lebih mendominasi dengan aksen putih sebagai pelengkapnya. 

8. Kuning dengan Putih

Perpaduan Warna Cat Rumah

Selain kuning, pilihan warna cerah lainnya yang cocok dipadukan dengan warna putih adalah kuning. Kombinasi warna ini adalah pilihan yang tepat untuk meninggalkan kesan ceria di dalam rumah. Akan tetapi, pembagian warnanya harus tepat, ya!

9. Coklat dengan Hijau

Perpaduan Warna Cat Rumah

Kalau Ladies suka dengan nuansa alami dan tenang, maka kombinasikanlah warna coklat dengan hijau. Kedua warna ini bisa mewakili kesan alam yang sebenarnya. Dengan memadukan dua warna ini, Ladies bisa merasakan sensasi seolah berada di alam bebas.

10. Teal dengan Tembaga

Perpaduan Warna Cat Rumah

Masih dengan nuansa alam, Ladies bisa memadukan warna teal. Penggunaan warna teal di dinding merupakan langkah yang tepat untuk membawa suasana pantai masuk ke rumah. Jangan lupa memadukan warna teal dengan warna tembaga. Dijamin suasana bisa semakin adem, nyaman, dan klasik.

Itulah rekomendasi perpaduan warna cat rumah yang bisa jadi inspirasi. Jangan lupa untuk menyiapkan interior yang sesuai agar suasana rumah semakin cantik!

Baca Juga:

Jelajahi 5 Rumah Adat Jawa Tengah yang Penuh Filosofi

8 Aplikasi Desain Rumah Android yang Wajib Kamu Coba

Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai untuk Milenial