Serupa Tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan BB, CC, dan DD Cream

0
216

Penulis: Nia | Editor: Agnes

BB, CC, dan DD cream! Duh, semuanya terdengar mirip dan membingungkan. Untuk Ladies yang baru belajar makeup, mungkin ketiga krim ini terdengar asing dan membingungkan.

BB, CC, dan DD cream merupakan perpaduan antara foundation dan skincare di dalamnya. Namun, tetap saja, masing-masing krim memiliki fungsi utamanya sendiri. Nah, kira-kira apa saja sih perbedaan dari ketiga krim tersebut? Sebelum memilih dan menggunakan krim tersebut, Ladies wajib banget tahu ini. Simak sampai habis ya!

BB Cream

perbedaan bb, cc, dan dd krim

BB cream adalah singkatan dari Beauty Balm. Sebelum terkenal di seluruh dunia, produk ini awalnya meledak di dunia kecantikan Korea Selatan. BB cream bertekstur seperti tinted moisturizer, sangat ringan, dan coverage-nya yang minimal. 

Selain itu, BB cream juga biasanya sudah mengandung skincare di dalamnya. Kandungan pelembap dan sunscreen-nya mampu memberikan proteksi pada kulit agar terlihat sehat. Oleh karena itu, produk ini cocok dipakai untuk sehari-hari untuk Ladies yang ingin menyamarkan noda bekas jerawat, namun tetap ingin tampil cantik maksimal.

CC Cream

perbedaan bb, cc, dan dd krim

CC cream merupakan kepanjangan dari Color Correcting atau Coverage Control. Produk ini sangat mirip dengan BB cream, namun CC cream lebih efektif dalam meratakan warna kulit. Untuk Ladies yang mempunyai masalah kulit kemerahan atau kulit kusam, CC cream dapat menjadi pilihan yang tepat. 

CC cream dilengkapi dengan kandungan skincare berupa N-acetyl glucosamine dan niacinamide. Kedua kandungan tersebut terbukti membantu mengurangi hyperpigmentation pada kulit wajah. Beberapa produk CC cream bahkan mengandung anti aging yang membantu mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan di wajah.

Jadi, kalau Ladies ingin tampil cantik dengan warna kulit terlihat merata dan cerah alami, gunakan CC cream, ya.

DD Cream

perbedaan bb, cc, dan dd krim

DD cream sering disebut sebagai hybrid atau gabungan dari kedua teknologi BB dan CC cream. DD cream adalah kepanjangan dari Daily Defense atau Dynamic Do-All. Produk ini lebih ringan daripada BB ataupun CC Cream. 

Sama seperti krim sebelumnya, DD cream juga mengandung skincare yang mampu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit sekaligus. Kandungan SPF yang ada di dalam DD cream dapat melindungi kulit Ladies dari bahaya sinar UV. Meskipun terasa lebih berat, DD cream memberikan proteksi yang lebih baik untuk kulit wajah dibandingkan krim lainnya. Menariknya, DD cream bisa digunakan di wajah dan seluruh tubuh.    

Itulah penjelasan mengenai perbedaan BB, CC, dan DD cream yang wajib Ladies ketahui. Pilihlah krim yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah, Ladies. Selalu perhatikan label pada kemasan agar wajah breakout ya, Ladies.

Baca Juga:

Sudah Coba 5 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik? Dijamin Wajah Tampil Flawless!

Mudah dan Alami, Lakukan 6 Cara Ini Untuk Hindari Kulit Kusam

7 Rekomendasi Skincare dari Brand Lokal Atasi Kulit Berjerawat