Perbedaan Bahan Moscrepe dan Wollycrepe, Ternyata Beda Lho!

0
19

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Sebelum membeli produk fashion seperti pakaian ataupun hijab, pastikan kamu mengetahui bahannya terlebih dahulu Ladies. Dengan mengetahui karakteristik produk yang dipakai, kita jadi tahu cara perawatan yang tepat.

Karakteristik bahan pakaian juga memengaruhi kenyamanan, Ladies. Selain katun, beberapa produk pakaian dibuat dengan bahan tekstil lain seperti moscrepe dan wollycrepe.

Moscrepe dan wollycrepe merupakan jenis bahan yang sering dibuat menjadi tunik, gamis serta hijab. Meskipun memiliki nama yang hampir sama, keduanya punya karakteristik, keunggulan dan kekurangan yang berbeda. Nah, kali ini Ladies Corner mengajakmu untuk mengenali karakterikstik kedua jenis bahan tersebut. So, keep scrolling!

Perbedaan Moscrepe dan Wollycrepe

Perbedaan-Bahan-Moscrepe-dan-Wollycrepe

Bahan moscrepe bertektur lebih halus dan lebih tipis dibanding wollycrepe. Selain itu, moscrepe juga bersifat lebih lentur, sehingga cocok dibuat jenis produk fashion apapun. Untuk detail masing-masing bahan, berikut ini penjelasannya, Ladies.

Karakteristik Moscrepe

Perbedaan-Bahan-Moscrepe-dan-Wollycrepe

Bahan yang satu ini bersifat lentur sekaligus ringan. Permukaan kain moscrepe serupa dengan kulit jeruk yang berpola layaknya pasir-pasir halus. Moscrepe memiliki serat kain yang rapat dan elastis, sehingga bahan ini mudah jatuh dan sulit kusut.

Ada tiga jenis bahan dasar kain ini yaitu polyester, viscose, dan spandex. Jenis kain tentunya mempengaruhi harga Ladies. Semakin baik kualitas moscrepe, maka harganya juga semakin mahal.

Pakaian yang terbuat dari bahan ini nyaman digunakan dan memberikan efek rapih karena bahannya yang tidak mudah kusut. Jadi, bahan pakaian ini cocok banget dipakai di segala acara mulai dari formal maupun non formal.

Keunggulan dan Kekurangan Moscrepe

Perbedaan-Bahan-Moscrepe-dan-Wollycrepe

Tentunya harga moscrepe yang ekonomis membuat bahan ini banyak dicari. Cocok buat kamu yang baru mulai menjalankan bisnis di bidang fashion.

Selain itu, moscrepe juga tidak mudah menerawang, ringan, dan anti kusut. Jadi, kamu nggak perlu repot menyetrika pakaian deh. Jenis bahan yang satu ini juga membuat warna terlihat lebih hidup dan tampilan kelihagan elegan.

Kekurangan moscrepe adalah jenisnya yang beragam membuat pembeli harus pintar memilih bahan moscrepe yang berkualitas. Selain itu, bahan ini juga panas jadi kurang cocok digunakan untuk aktivitas outdoor seperti jogging.

Karakteristik Wollycrepe

Perbedaan-Bahan-Moscrepe-dan-Wollycrepe

Bahan moscrepe permukaannya seperti kulit jeruk. Tekstur tersebut juga terlihat sekilas pada bahan wollycrepe. Namun, bahan wollycrepe lebih tebal dibanding kain jenis crepe lainnya.

Pakaian yang terbuat dari wollycrepe dijamin anti menerawang. Bahan wollycrepe juga memiliki tekstur paling rapat dibandingkan dengan jenis crepe lainnya. Sehingga baju berbahan ini lebih tahan lama meskipun dicuci berulang kali. 

Keunggulan dan Kekurangan Wollycrepe

Perbedaan-Bahan-Moscrepe-dan-Wollycrepe

Meskipun kain wollycrepe lebih tebal, namun tetap terlihat jatuh dan tidak kaku Ladies. Seratnya yang padat membuat kain ini tidak menerawang. Sayangnya, kain ini tidak mudah menyerap keringat. Nah, untuk menyiasatinya, kita bisa menggunakan furing yang berdaya serap tinggi.

Nah, sekarang Ladies sudah tahu kan perbedaan antara bahan moscrepe dan wollycrepe. Sesuaikan jenis kain yang kamu pilih dengan kebutuhanmu agar tetap nyaman digunakan beraktivitas, Ladies.

Baca Juga:

5 Makna Batik Megamendung, Kebanggan Masyarakat Cirebon

Wajib Catat! Ini 5 Inspirasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

7 Ide Korean Fashion Style Bikin Gaya Semakin Kece!