Inilah 9 Ide Peluang Bisnis Rumahan Beromzet Besar, Bikin Untung!

0
119

Penulis: Raizza | Editor: Agnes 

Ladies mendapatkan uang itu bisa dari mana saja loh, bahkan sekalipun itu hanya dari rumah. Peluang usaha bisa ditemukan di mana pun selagi kita mau berusaha. Apalagi saat ini sudah didukung juga dengan pesatnya penggunaan internet dan teknologi.

Berikut ini ada sejumlah ide bisnis rumahan yang omsetnya besar. Bahkan beberapa ada yang tidak memerlukan keahlian khusus, asalkan tau caranya. Simak langsung yuk!

1. Membuka warung atau toko kelontong

Ladies, salah satu yang mungkin bisa langsung terpikirkan ketika berbicara bisnis rumahan adalah membuka warung. Yap, bisnis ini memang sangat menjanjikan karena barang yang kita tawarkan menjadi kebutuhan banyak orang. Seperti misalnya sampo, sabun, snack jajanan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Bahkan kalau Ladies bisa menyediakan semua kebutuhan rumah tangga secara lengkap di warung tersebut, bukan tidak mungkin omzet yang didapat semakin besar. 

2. Bisnis minuman

Pernah dengar minuman teh Thailand atau thai tea? Atau mungkin cappucino cincau dan bubble drink? Kalau pernah, itu bisa jadi ide bisnis yang menjanjikan loh Ladies. Selain peminatnya banyak, modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Lalu, untuk menjualnya juga tidak dibutuhkan keahlian yang sangat khusus.

Dengan minatnya yang cukup tinggi, dalam sehari, Ladies bisa loh menjual sekitar 50 gelas. Apalagi kalau varian rasa yang ditawarkan banyak. Untuk perkiraan modal, Ladies hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp2-3 jutaan saja. Gimana, tertarik nggak?

3. Bisnis kuliner makanan

Selain minuman, ada juga bisnis rumahan beromzet besar yaitu makanan. Nah, kalau ini memang membutuhkan sedikit keahlian Ladies, karena berkaitan dengan rasa. Contohnya nih seperti nasi uduk, nasi kuning, atau gorengan. Atau bisa juga mencoba jual makanan yang kekinian dan memiliki minat tinggi, seperti misal sate taichan, mentai, dimsum, dan sebagainya. 

Nah, untuk bisnis makanan dan minuman tadi, jangan lupa untuk daftarkan di layanan delivery ya, Ladies! Supaya produk yang dijual bisa dibeli oleh orang tanpa harus ke tempat Ladies dan pasarnya pun bisa semakin luas.

4. Bisnis kue homemade

Kalau Ladies mau bisnis makanan tapi tidak bisa masak makanan berat, maka bisnis kue homemade bisa jadi pilihan nih. Apalagi kalau jualnya di momen-momen tertentu seperti misalnya lebaran idul fitri atau mungkin natal tahun baru. Tentu omzet yang didapat bisa lebih besar Ladies.

5. Jual ikan hias

Siapa yang tidak tahu ikan cupang? Iya, ikan kecil yang memiliki banyak warna dan jenis yang biasanya ditaruh dalam sebuah akuarium. Ternyata, ikan itu tidak hanya bisa dijadikan hiasan loh, tetapi bisa bernilai uang. Bahkan taksiran nilai uangnya bisa mencapai jutaan rupiah Ladies!

Untuk itu, jual ikan hias bisa jadi ide bisnis rumahan dengan omzet yang besar loh, asalkan Ladies paham merawat dan berbisnisnya. Pasalnya, meski semua ikan hias bisa dijual, tetapi tidak semuanya memiliki harga yang tinggi.

6. Bisnis tanaman hias

Bisnis tanaman hias adalah bisnis yang sempat naik daun di awal-awal pandemi, nih. Bahkan, tanaman yang dulu harganya tidak terlalu mahal bisa bernilai ratusan juta loh. Untuk itu, nggak ada salahnya untuk memanfaatkan kesempatan emas ini Ladies.

Ladies bisa mempromosikannya lewat media sosial atau platform jual beli online. Selain tanamannya, bisa juga menjual produk pendukung lainnya seperti pupuk atau pot tanaman.

7. Frozen food

Bisnis yang juga naik daun semenjak pandemi adalah bisnis frozen food. Bisnis rumahan ini laris manis karena memang memudahkan berbagai banyak pihak dan juga mendukung situasi pandemi yang mengharuskan kita untuk lebih banyak di rumah. Jadinya, banyak ibu-ibu yang memilih stok makanan frozen food.

8. Laundry kiloan

Ide bisnis rumahan dengan omzet besar lainnya adalah bisnis laundry kiloan. Bisnis ini sangat menjanjikan apalagi jika di lingkungan rumah Ladies banyak terdapat kos-kosan yang dihuni oleh orang-orang perantau. Biasanya karena sudah lelah bekerja, sebagian besar mereka cenderung malas untuk mencuci baju sendiri, sehingga di sinilah peluang bisnis ini tercipta.

9. Jualan baju online

Sekarang sebenarnya semua produk bisa diperjual belikan secara online. Jadi, kita memiliki banyak pilihan untuk menjualnya. Nah, salah satu yang mudah tapi memiliki banyak peminat adalah baju. Bahkan, untuk berjualan baju secara online, Ladies bisa loh melakukannya tanpa modal, asalkan tahu apa strateginya. 

Nah, sudah tahu kan sekarang ide bisnis rumahan dengan omzet besar. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya, Ladies?

Baca Juga:

Wajib Tahu! Simak 9 Tips Cara Mulai Bisnis Clothing Line

Kena PHK? Yuk Mulai Membangun Bisnis Modal Kecil

Dapatkan Uang Tambahan dengan Usaha Online Tanpa Modal