Ini Dia 7 Produk Pelembap untuk Kulit Kering Berjerawat

0
135

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Banyak yang menyangka bahwa masalah jerawat pada wajah lebih banyak dialami oleh pemilik kulit berminyak. Nyatanya, kulit kering juga rentan mengalami masalah jerawat loh, Ladies. Saat kulit kekurangan hidrasi, produksi sebum di lapisan bawah kulit akan diproduksi lebih banyak. Nah kalau produksi sebum ini menumpuk di sel kulit mati akan menimbulkan jerawat.

Memilih pelembap yang tepat bagi kulit kering berjerawat menjadi salah satu kunci perawatan optimal agar wajah bisa mendapatkan nutrisi yang maksimal. Pelembap yang tepat dapat mengurangi penyumbatan pori-pori sehingga mencegah timbulnya jerawat. Let’s go to the list!

1. Bio Oil – Dry Skin Gel

Bahan dasar mineral oil dalam produk Bio Oil berfungsi menggantikan peran air. Enggak cuma perempuan, pria juga dapat menggunakan produk ini. Diperkaya dengan humectants, sehingga dapat merangsang kelembapan kulit. 

Masalah kulit bruntusan juga bisa diatasi karena produk ini kaya akan kandungan niacinamide, hyaluronic acid, urea, shea butter, serta glycerine. Jerawat akan lebih cepat kempes setelah pengaplikasian pelembap dari Bio Oil ini. Tidak meninggalkan rasa lengket karena produk lebih cepat meresap ke lapisan kulit.

2. Clinelle – Whitenup Brightening Day Cream SPF20

Masalah kulit kering sering menimbulkan masalah baru seperti wajah kusam. Ditambah dengan jerawat yang tak kunjung reda membuat stres menjadi double.

Produk moisturizer dari Clinelle bisa menjadi salah satu referensi bagi pemilik wajah kering berjerawat. Ekstrak bunga daisy membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Vitamin C yang terkandung memperbaiki struktur kulit yang rusak akibat jerawat. 

Agar kulit terhidrasi dengan cukup, kandungan ekstrak japanese purple rice akan menjalankan fungsi tersebut. Ladies juga akan mendapat proteksi tambahan dengan SPF 20 yang melengkapi sejumlah bahan bermanfaat lainnya di dalam pelembab ini.

3. Erha – Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer

Erha dikenal menjual berbagai produk kecantikan wajah yang ciamik. Acne cCare Lab Gentle Acne Moisturizer adalah pelembab yang cocok dipakai kulit wajah berjerawat, kering hingga sensitif. Mengandung bahan aktif antiinflamasi yang bermanfaat meredakan jerawat meradang. 

Keseimbangan pH dan sifat non-comedogenic membuat produk ini layak dicoba Ladies yang struggling dengan kulit kering berjerawat. Salicylic acid dan granactive acne berperan sebagai tameng yang mencegah timbulnya kembali jerawat.

Untuk menjaga kelembapan kulit? Tenang, produk ini juga mengandung ceramide complex yang memperkuat lapisan dinding kulit.

4. Sebamed – Clear Face Care Gel

Mencari produk yang aman dipakai remaja hingga dewasa? Coba pakai clear face care gel dari Sebamed. Produk ini mengandung pH yang sama dengan pH kulit yaitu 5,5. Dengan begitu, kulit wajah masih bisa bernapas meskipun produk sedang bekerja melawan bakteri penyebab jerawat. Ladies juga bisa mendapat kelembapan ganda karena kandungan aloe vera dan hyaluronic acid di dalamnya.

5. The Body Shop Vitamin E Gel Cream Moisturizer

Tekstur gel yang dimiliki moisturizer dari The Body Shop ini terasa ringan dan memberikan efek kesegaran pada kulit wajah setelah diaplikasikan. Bahan utamanya adalah vitamin E yang diserap dari berbagai jenis bahan seperti hyaluronic acid, raspberry extract, community trade aloe vera, dan wheatgerm oil. Kulit wajah kering cocok menggunakan pelembab ini karena dapat mengunci kelembapan wajah hingga 48 jam. 

6. Laneige Water Bank Moisture Cream EX

Water Bank Moisture Cream Ex dari Laneige diformulasikan dengan teknologi water zipper yang mampu mengunci kelembapan hingga 24 jam. Krim ini membuat lapisan kulit menjadi lembap dan sehat disamping memperkuat lapisan kulit. 

Produk ini dibuat dari berbagai jenis sayuran terpilih yang dicelupkan ke dalam air laut selama 5 jam dengan suhu sekitar 15⁰C. Setelahnya akan didapat mineral alami yang merupakan bahan utama pelembap ini. Nggak hanya melembapkan, kulit juga akan lebih mulus loh. This worth to try Ladies!

7. Oriflame – Love Nature Nourishing Face Cream with Organic Oat & Goji Berry

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering berjerawat yang terakhir adalah produk Oriflame love nature nourishing face cream with organic oat & goji berry. Sesuai Namanya, produk ini diperkaya dengan ekstrak oat yang mampu melembapkan sekaligus menjaga kekenyalan kulit. 

Dilengkapi dengan kandungan goji berry yang berperan sebagai antioksidan sebagai benteng perlindungan serta perawatan kulit wajah. Apabila digunakan secara teratur, be ready for glowing up!

So, itu dia beberapa rekomendasi pelembap untuk kulit kering berjerawat. Selain merawat kulit dengan berbagai skin care, rawatlah kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan bergizi Ladies.

Baca Juga:

Kulit Kamu Sensitif? Pakai Rekomendasi 7 Body Lotion Terbaik Ini

Awet Muda dengan 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik

5 Rekomendasi Skincare untuk Cowok, Wajah Jadi Bersih dan Terawat!