Para Pencari Jodoh, Ini 6 Rekomendasi Aplikasi Dating Online khusus Muslim

0
28

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Selain memanjatkan doa, kita juga harus berusaha dalam mencari jodoh. Nah, untungnya di zaman serba canggih ini, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari jodoh sesuai dengan kriteriamu. Salah satu cara mencari jodoh yang bisa dilakukan adalah melalui aplikasi dating online.

Tak perlu khawatir mendapat kenalan pria yang tak seagama, Ladies bisa menggunakan aplikasi dating online khusus Muslim ini. So, buat kamu yang penasaran, keep scrolling, Ladies!

1. Aplikasi Dating Online – Muzmatch

Aplikasi-Dating-Online-khusus-Muslim

Ada lebih dari 4 juta Muslim yang menggunakan aplikasi ini untuk mencari jodoh. Ladies bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store dan App Store, kemudian buat akun dengan memasukkan foto dan profil sesuai pilihanmu.

Yang bikin unik dari aplikasi Muzmatch ini, saat kita match dengan seorang pria, kita bisa memasukkan wali atau pendamping sebagai perantara untuk mengobrol dengan sang pria. Jadi aplikasi ini cocok banget digunakan oleh Ladies yang serius ingin menikah.

2. Aplikasi Dating Online – Salams

Aplikasi-Dating-Online-khusus-Muslim

Aplikasi Salams tak kalah populer dari aplikasi Muzmatch. Bagi yang merasa asing, sebelum berganti nama, aplikasi Salams bernama Minder. Perubahan nama ini juga disertai dengan perubahan tampilan antarmuka (user interface/UI) yang semakin ciamik.

Salams menjaga privasi kita dengan hanya menampilkan nama depan saja. Pengguna aplikasi ini diberikan hak penuh untuk memblokir orang lain yang tidak diinginkan. Selain itu, semua pengguna diverifikasi dari selfie dan mengaktifkan lokasi GPS.

3. Aplikasi Dating Online – Hawaya

Aplikasi-Dating-Online-khusus-Muslim

Meskipun berasal dari Mesir, aplikasi Hawaya juga bisa digunakan di seluruh dunia, loh. Aplikasi ini punya keamanan yang baik karena memiliki fitur Blur My Photo.

Fitur ini bertujuan supaya foto kita hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah match saja. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengundang pihak ketiga yang akan memberimu beberapa saran atau tips mengobrol dengan pria.

4. Aplikasi Dating Online – Taaruf ID

Aplikasi-Dating-Online-khusus-Muslim

Jodoh kita berada di dekat kita. Buat Ladies yang percaya ungkapan tersebut, coba saja unduh aplikasi Taaruf ID. Sesuai namanya, aplikasi ini buatan anak bangsa, loh!

Algoritma aplikasi ini nggak main-main, loh. Ladies hanya akan melihat pria Muslim di sekitarmu yang siap menikah. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia hanya untuk pengguna Android saja.

5. Aplikasi Dating Online – Way to Nikah

Aplikasi-Dating-Online-khusus-Muslim

Rekomendasi aplikasi dating online selanjutnya adalah buatan negeri India. Berawal dari website waytonikah.com, website tersebut kemudian meluncurkan Way to Nikah. Aplikasi ini tersedia di Play Store maupun App Store. 

6. Aplikasi Dating Online – Veil

Aplikasi-Dating-Online-khusus-Muslim

Kali ini Dubai juga unjuk gigi dengan menghadirkan aplikasi dating online khusus muslim. Keunikan aplikasi ini adalah adanya fitur otomatis yang dapat menutup auratmu, Ladies!

Selain itu, kita dibebaskan untuk menggunakan nama samaran atau bahkan anonim demi menjaga privasi. Wajib coba download aplikasi ini di Play Store ataupun App Store deh kalau kamu penasaran.

 Ladies, usaha tidak akan mengkhianati hasil, termasuk dalam mencari jodoh. Nah, beberapa aplikasi dating online di atas dapat kamu gunakan untuk menemukan jodoh idaman. Selamat mencoba dan jangan lupa iringi ikhtiarmu dengan doa supaya barokah ya, Ladies!

Baca Juga:

Ssst! 7 Aplikasi Sadap WhatsApp dan Instagram Pacar Tanpa Ketahuan

Cocok Buat Hiburan! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik

8 Aplikasi Rekam Layar Terbaik di iPhone Mudah untuk Pemula