8 Panggilan Sayang Bahasa Korea untuk Pacar Terkasih

0
283

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Annyeonghaseyo! Demam Korea membanjiri kehidupan kita, termasuk dalam panggilan sayang. Efek drama Korea tentunya membuat kita jadi tahu panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa Korea. Selain memberikan kesan romantis, panggilan sayang bahasa Korea yang unik akan membekas di hati Si Doi, loh. 

Nah, buat Ladies yang ingin mengikuti tren bisa banget pakai bahasa Korea biar semakin lucu. Berikut ini rangkuman dari panggilan sayang bahasa Korea. Dijamin bikin hubunganmu terasa lebih romantis.

1. Oppa

Panggilan Sayang Bahasa Korea

Paling akrab di telinga kita, Oppa adalah sapaan dalam bahasa Korea yang memiliki arti kakak laki-laki untuk perempuan. Tapi kata sapaan ini lebih umum untuk panggilan sayang ke pacar. Kalo di Indonesia, mirip dengan kata ‘abang’ atau ‘mas’ ya. Jadi kalau bertemu dengan orang Korea jangan langsung manggil Oppa, dia bisa salah pengertian.

2. Chagiya

Panggilan Sayang Bahasa Korea

Bosen memanggil pasangan dengan kata baby atau honey? Ganti aja dengan Chagiya! Kata sapaan dalam bahasa Korea ini mengandung arti sayang buat pasangan yang sudah bertunangan maupun sudah menikah.

3. Yeobo

Panggilan Sayang Bahasa Korea

Setelah menikah, hubunganmu dengan pasangan juga harus selalu hangat dan romantis ya. Ladies bisa pakai kata Yeobo ini untuk memanggil suami. Sapaan yang satu ini memiliki arti suami/istri. Jadi bisa digunakan oleh laki-laki maupun perempuan.

4. Anae/Bu-in

Panggilan Sayang Bahasa Korea

Dalam bahasa Korea, ada bahasa formal dan informal. Untuk memanggil pasangan dalam bahasa formal, gunakan kata Anae yang berarti istriku/sayangku. Sedangkan untuk bahasa informal, pakai kata Bu-in yang memiliki arti yang sama dengan Anae.

5. Dangshin

Secara harfiah, kata sapaan Dangshin memiliki makna Anda/kamu. Tapi, warga Korea jarang menggunakan kata ini untuk memanggil orang yang kurang dekat, sehingga kata ini jadi lebih umum digunakan untuk memanggil pasangan kita saat sudah menikah.

6. Nam-chin

Panggilan Sayang Bahasa Korea

Kalau kata yang satu ini bukan kata sapaan untuk orang, melainkan kata benda. Nam-chin merupakan kependekkan dari Namja Chingu yang memiliki arti teman pria atau pacar. Kata yang satu ini cocok buat kita gunakan saat menyimpan kontak pacar kita di HP. Terdengar lucu dan imut ya?

7. Nampyeon

Panggilan Sayang Bahasa Korea

Sama seperti Nam-chin, Nampyeon juga kata benda yang berarti suami. Ladies bisa pakai kata ini saat menyimpan nomor suami di HP. Biar terasa beda dan lebih spesial.

8. Baolggul

Panggilan Sayang Bahasa Korea

Ladies suka kata yang anti-mainstream biar gak banyak pasaran dan digunakan orang lain? Pilih kata Baolggul ini yang mengandung makna sayang. Meskipun sangat jarang digunakan oleh warga Korea, kata satu ini cocok untuk mewakili seberapa besar cinta kita ke pasangan hidup yang telah kita pilih.

Ada banyak pilihan kata untuk mencurahkan cinta kita ke pasangan. Diskusikan bersama pasanganmu untuk menentukan kata sapaan yang tepat. Jangan sampai dia enggak ngerti, nanti malah salah paham dan gagal romantis, deh.

Baca Juga:

Puisi Tentang Persahabatan yang Menyentuh Hati Banget

Bikin Lengket, Ini 6 Jenis Ciuman yang Menggairahkan

Hubungan Makin Lengket Rayu Pacar dengan Kumpulan Kata-Kata Sayang